Reviews

Ini Harga dari Bugatti Chiron, Calon Mobil Tercepat Seantero Bumi

Menurut perkembangan terbaru, debut dari Bugatti Chiron akan dilangsungkan di Geneva Motor Show 2016. Ketika diproduksi, unitnya akan dibuat terbatas hanya sekitar 500 unit saja. Bugatti berharap seluruh unitnya lebih cepat terjual ketimbang 450 unit dari pendahulunya, Bugatti Veyron, yang memakan waktu hingga sepuluh tahun. Foto diatas hanya ilustrasi visual dari sosoknya yang masih misterius.

CAR Magazine melansir, Chiron atau apapun nama resminya nanti, bakal dibanderol sekitar US$2,5 juta atau kira-kira setara dengan Rp35,2 miliar. Banderol tersebut lebih mahal sekitar US$1 juta ketimbang Veyron saat ini. Belum lagi itu adalah banderol versi ‘standar’ dari Chiron. Harganya bisa meroket lagi untuk versi lain dari hypercar blasteran Perancis-Jerman itu. Wow!

Desas-desus menyebutkan bahwa Volkswagen (VW) sebagai perusahaan induk Bugatti, sudah memamerkan mobil untuk sejumlah calon konsumen eksklusif di markas Bugatti yang berbasis di Molsheim, Perancis dalam sebuah acara tertutup.

Menurut bocoran dari mereka yang hadir di acara tersebut, divisi pemasaran Bugatti menjanjikan Chiron akan menginjak-injak kedigdayaan supercar lainnya di pasar seperti Porsche 918 Spyder, McLaren P1 hingga LaFerrari.

Foto spyshot Bugatti Chiron, dengan kamuflase bodi Veyron

Foto spyshot Bugatti Chiron, dengan kamuflase bodi Veyron

Konsumsi Bahan Bakar ‘Lebih Irit’ dari Veyron

Selain menggunakan sasis serat kabon yang ringan, spesifikasi lain yang nyaris bisa dipastikan akan hadir di mobil adalah powertrain hybrid dengan motor listrik yang mendukung mesin W16 quad-turbo 8.000cc. Perpaduan ini disebut bisa memuntahkan tenaga dahsyat 1.500 tenaga kuda yang dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam sekitar dua detik dengan kecepatan puncak mencapai 450 km/jam. Secara alami Chiron memang disiapkan sebagai mobil produksi tercepat di dunia, menggantikan Bugatti Veyron.

Boss VW Group yang merupakan induk perusahaan Bugatti, Martin Winterkorn, sempat mengatakan bahwa selain versi hybrid, bakal tetap ada model reguler dengan mesin bensin. Konsumsi bahan bakarnya diyakini lebih irit dari Veyron, sekitar 20 liter untuk jarak 100 kilometer.

Namun gilanya, satu tangki bahan bakar yang terisi penuh dapat habis dalam 10 menit saja jika mobil dipacu dalam throttle penuh. Karet bannya juga bisa langsung habis jika mobil terus menerus dipacu dalam kecepatan tertinggi selama 15 menit. Luar biasa.

Masih harus menunggu sebelum Bugatti akhirnya menyingkap tabir dari sosoknya

Masih harus menunggu sebelum Bugatti akhirnya menyingkap tabir dari sosoknya

Wahyu Perdana Putera

Berkarir di sejumlah online media sejak 2012 sebagai jurnalis teknologi, sains dan otomotif, kini di Carmudi Indonesia sejak Juli 2015 untuk mengulas & mempublikasikan kabar otomotif terkini dari perspektif lain. Menggilai mobil retro era '80-90an, modifikasi & kultur balap jalanan Jepang serta hobi modifikasi dengan aliran oldschool brutal seperti Shakotan, Kyusha & Kaido Racer. Email: wahyu.perdana@carmudi.co.id
Follow Me:

Related Posts