Berita

Perdana, GIIAS Makassar Auto Show 2016 Resmi Digelar

GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) secara resmi membuka rangkaian GIIAS Auto Show 2016 di Makassar, Rabu (18/5). Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Makassar ditunjuk sebagai tempat perdana penyelenggaraan rangkaian pameran otomotif berskala internasional milik GAIKINDO ini. Pameran yang akan berlangsung mulai 18 – 21 Mei 2016, hadir dengan konsep dan venue yang baru, yakni di Four Points by Sheraton.

GIIAS Makassar Auto Show 2016

Sambutan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ir. H. Agus Arifin Nu’mang, MS, di pembukaan GIIAS Makassar Auto Show 2016

Pameran ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ir. H. Agus Arifin Nu’mang, MS, yang didampingi oleh Ketua Penyelenggaraan Pameran dan Konvensi GAIKINDO, Rizwan Alamsyah, serta Presiden Direktur Seven Event, Andy Wismarsyah. “Pemerintah dan masyarakat Makassar menyampaikan terima kasih kepada GAIKINDO atas ditunjukknya Sulawesi Selatan sebagai awal dari pameran GIIAS Auto Show,” ujar Ir. H. Agus Arifin Nu’mang, MS.

Ia merasa yakin kalau pencapaian pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan pada 2015 lalu yang mencapai 7.15%, akan membuat tren permintaan kendaraan terus meningkat. Adanya pameran berskala internasional seperti GIIAS, diyakini  Arifin Nu’Mang akan menggairahkan industri otomotif nasional. Selain itu, masyarakat Makassar secara khusus dan kawasan Timur Indonesia secara umum, akan mendapatkan informasi seputar kendaraan-kendaraan terbaru di tahun ini.

GIIAS Makassar Auto Show 2016 Gairahkan Industri Otomotif di Indonesia Timur

Mendapatkan sambutan positif dari pemerintah kota Makassar serta pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, memberikan semangat dan optimisme GAIKINDO untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional lewat penyelenggaraan pameran. Terlebih, potensi Indonesia Timur masih sangat besar dengan pertumbuhan infrastruktur dan industri secara masif, sehingga bisa mendongkrak pendapatan per kapita daerah.

“Kami memilih Makassar untuk memulai penyelenggaraan rangkaian pameran GIIAS tahun ini bukan tanpa alasan. Sebagai pintu gerbang di Indonesia wilayah Timur, pertumbuhan ekomoni Makassar terus meningkat, dan percaya kalau pertumbuhan ekonomi akan berkontribusi terhadap kebutuhan dan daya beli masyarakat,” ungkap Rizwan Alamsyah, Ketua III GAIKINDO.

GIIAS Makassar Auto Show 2016

Ceremony GIIAS Makassar Auto Show 2016

Mengambil tempat di Four Points by Sheraton, GIIAS Makassar Auto Show 2016 ingin memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung dan peserta pameran. Lokasi yang strategis, berdekatan dengan beberapa pusat perbelanjaan terbesar, dan juga pusat pemerintahan kota Makassar, membuat Four Points menjadi nilai tambah bagi pelaksanaan pameran otomotif ini.

“Dengan total luas area pameran yang lebih besar mencapai 6.350 m², karena menggunakan area indoor dan outdoor, dengan fasilitas yang lebih baik dan lokasi yang lebih strategis, harapa kami pameran ini bisa membawa kebaikan untuk masyarakat Makassar dan sekitarnya. Dengan dukungan dari semua pihak, kami yakin pameran ini menjadi pameran yang ditunggu oleh masyarakat,” tukas Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Event, penyelenggara rangkaian GIIAS Auto Show 2016.

Merek-merek Unggulan Hadir di GIIAS Makassar Auto Show 2016

Andy mengungkapkan kalau dalam lima hari penyelenggaraan GIIAS Makassar Auto Show 2016, pihak panitia berharap pencapaian pengunjung dan jumlah transaksi bisa melebihi penyelenggaraan di tahun lalu. Untuk itu, sejumlah merek unggulan untuk meramaikan pameran kali ini.

Untuk kategori Passenger Cars, ada 12 merek yang dimunculkan oleh para Agen Pemegang Merek (APM), yakni Chrysler, Daihatsu, Datsun, Honda, Jeep, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, dan Toyota. Selain itu, ada juga 3 peserta yang hadir untuk kategori Commercial Cars, yakni UD Truck, Mitsubishi Fuso, dan Tata Motors.

Selain itu, pengunjung juga dapat melihat berbagai produk unggulan dari merek motor premium Yamaha bike Bike, serta beragam aksesories mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lain-lain. Sementara untuk area outdoor seluas 2.000 m2 dari Four Points, akan digunakan sebagai acara kumpul komunitas, hiburan, dan juga test drive.

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: galih.rachdityo@carmudi.co.id

Related Posts