Carmudi.co.id
Aplikasi Carmudi.co.id
Prediksi Harga Kendaraan Anda

Iklankan Mobil Bekas Kamu dengan Cara Ini

Iklankan Mobil Bekas Kamu dengan Cara Ini

Memasang iklan amat sangat membantu dalam menjual barang dagangan. Iklan berfungsi sebagai media penyaluran informasi mengenai barang dagangan.

Contohnya saja iklan komersial, masyarakat akan sangat terbantu untuk mendapatkan informasi mengenai jenis dan merk barang-barang kebutuhan bayi dan anak. Iklan ini yang menyalurkan informasi secara langsung kepada masyarakat.

Prosedur penyampaian informasi ini juga berlaku lho dalam penjualan mobil, Carmudian. Menjual mobil bukan hanya membuat iklan dengan tulisan “Dijual” pada kaca mobil, tetapi banyak hal yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat iklan.

Iklan mobil ini akan menyalurkan informasi penjualan mobil Anda kepada semua orang yang Anda kenal maupun yang tidak kenal. Berikut cara membuat iklan yang mudah untuk menjual mobil.

1. Ketahui Manfaat Social Media

Jika Anda sudah sangat familiar dengan sosial media seperti Facebook, Twitter, dan juga Instagram, inilah kesempatan yang harus segera Anda gunakan. Ingat bahwa setiap sosial media memiliki fungsi yang berbeda.

Facebook

Sosial media ini menjadi salah satu media yang paling banyak meraih perhatian masyarakat, karena masyarakat Indonesia masih banyak yang menggunakan facebook untuk menjalin komunikasi.

Ketahui bahwa Facebook dapat memuat banyak informasi tidak seperti sosial media lainnya. FB cenderung dapat memuat gambar lebih dari satu, sehingga mengiklankan dengan spesifikasi yang lengkap sangat dianjurkan.

Bubuhkan foto-foto yang menarik dari mobil yang Anda jual, dan informasi selengkapnya pada halaman utama facebook Anda.

Setelah melakukan semuanya, mintalah teman-teman Anda untuk membagikan postingan yang telah Anda buat sebelumnya. Dari sini, iklan Anda sudah menjalar kebanyak orang.

Twitter

Twitter merupakan blog yang sangat mini. Sehingga tidak dianjurkan menggunakan banyak kalimat. Karena terbatasnya karakter yang diberikan, maka tuliskan hal yang paling perlu saja seperti jenis mobil, harga, kondisi, foto dan kontak yang bisa dihubungi.

Twit ini pun bisa disebar melalui akun-akun yang bersedia membagikan tautan ini secara gratis.

Instagram

Membuat iklan melalui instagram tidak jauh berbeda dengan facebook. Hanya saja Instagram membutuhkan gambar yang jauh lebih menarik dari sekedar foto saja. Satu postingan instagram hanya bisa menggunakan satu foto saja.

Gunakan foto terbaik dan masukkan semua informasi penting mengenai mobil tersebut.

2. Jangan Bertele-Tele

Dalam memasang iklan, perlu Anda ketahui untuk tidak menggunakan kalilmat yang bertele-tele. Fokus pada mobil dan penjualan Anda merupakan cara yang paling baik.

Banyak orang akan meninggalkan iklan Anda dalam waktu yang sangat singkat karena tidak berisi hal-hal yang mereka butuhkan. Gunakanlah penggunakan kata yang unik, singkat dan padat agar orang-orang dapat segera menemukan informasi penting terkait mobil yang sedang Anda jual.

3. Manfaatkan Platform Yang Berbeda-Beda

Ada banyak sekali platform yang dapat Anda gunakan untuk mengiklankan penjualan mobil. Di dunia digital seperti sekarang ini, hanya dengan menggunakan google Anda sudah bisa menemukan banyak sekali platform penyedia lapak online untuk mengiklankan mobil Anda.

Salah satu platform yang menyediakan lapak untuk Anda adalah Carmudi. Carmudi menyediakan cara yang mudah untuk Anda mengiklankan mobil yang sedang Anda jual.

Yang perlu Anda persiapkan adalah foto-foto dari mobil Anda dan informasi lengkap mengenai mobil tersebut beserta data diri Anda sebagai pihak penjual. Iklan Anda pun sudah terpasang secepat Anda memasukkan informasi.

Selain Carmudi masih ada banyak sekali platform yang menyediakan pengiklanan gratis untuk keperluan penjualan mobil Anda. Jangan pernah lupa untuk memasukkan informasi kontak Anda agar para calon pembeli dapat dengan mudah menghubungi Anda terkait mobil yang Anda jual.

4. Gunakan Video Ads

Video ads atau iklan melalui video akan sangat membantu penjualan Anda. Platform video yang bisa Anda gunakan dengan gratis adalaah Youtube. Buatlah video yang menjelaskan mengenai mobil yang Anda jual dan sebutkan keunggulan serta spesifikasi mobil Anda.

Pada poin terakhir cantumkan pula nomor kontak yang dapat dihubungi oleh para calon pembeli. Terakhir, bagikan tautan video tersebut ke semua sosial media yang Anda gunakan.

Pembagian melalui sosial media mampu membuat iklan menjadi lebih viral sehingga bisa sampai kepada orang yang tepat. Video juga memberikan gambaran yang lebih jelas atas mobil yang sedang Anda jual.

5. Iklan Media Offline

Media Offline di sini berupa koran. Seperti yang Carmudian mungkin pernah baca, kerap kali orang memasang iklan menjual mobil yang biasanya selalu muncul pada hari Sabtu.

Gunakan jasa koran lokal untuk iklan mobil Anda agar para calon pembeli di daerah Anda mendapat informasi penjualan mobil tersebut.

Penggunaan kora memang cukup efektif, tetapi perhatikan pula target usia pembeli yang Anda inginkan. Orang berusia muda dan produktif cenderung membaca iklan dari media digital, berbeda dengan orang berusia yang lebih tua yang terbiasa membaca iklan melalui media offline.

Untuk menggunakan media seperti koran, Anda dapat menghubungi redaksi koran tersebut untuk mendapatkan infomasi terkait pemasangan iklan dan harga yang dibutuhkan.

Carmudian sekarang pasti sudah bisa membuat iklan yang mudah dan tepat untuk menjual mobil bekas Anda.

Cari kesempatan dari media-media yang telah disebutkan di atas untuk memasarkan mobil Anda. Atau gunakan broadcast message melalui BBM/Whatsapp dan Line untuk memasarkan barang dagangan Anda.

Cara ini cukup efektif untuk menjangkau orang-orang terdekat sekaligus cara pemasaran dari mulut ke mulut.

Otomatis tanpa Anda sadari, iklan yang Anda pasarkan melalui sosial media Anda pribadi, bisa tersebar ke banyak tempat dan individu yang tidak terduga. Siapapun bisa menjadi pembeli mobil bekas Anda.