: Disarankan
Maaf, kami tidak menemukan mobil yang cocok. Alternatif disarankan:
Memperbaharui hasil
Refresh Reset

Harga Jual Terbaik Audi A5 di Indonesia

dijual Audi A5| harga Audi A5| jual beli Audi A5

Audi A5 adalah model kupe sporti yang dihadirkan untuk menemani A4, si sedan mewah. A5 mengadopsi bahasa desain terbaru Audi yang kental dengan ciri agresif. Saking diandalkannya di lini produk Audi, A5 hadir dalam berbagai versi, dari cabriolet hingga versi performa S5 dan RS5.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Audi A5 merupakan mobil kompak eksekutif yang mengadopsi gaya bodi kupe. Dalam sejarahnya, A5 diproduksi dalam beberapa gaya bodi seperti kupe, cabriolet dan sportback. Berpenggerak roda depan dan opsi penggerak quattro khas Audi, Audi A5 menyasar segmen kelas atas yang menginginkan kenyamanan sebuah sedan premium dalam balutan bodi kupe yang kompak.

Sejarah Mobil

A5 adalah model yang terhitung baru di lini produk Audi. A5 baru mulai diproduksi pada 2007 silam dan saat ini masih berada di generasi pertama. A5 menandai kembalinya Audi ke pasar mobil kompak sejak model kupe B3/B4 yang berbasis Audi 80 berakhir produksinya pada 1996.

Pada 10 Mei 2006, Audi menegaskan bahwa A5 akan masuk ke fase produksi. Audi A4 generasi awal memang memiliki varian konvertible, tetapi bukan sebuah kupe.

Untuk generasi keempat A4, Audi memutuskan memangkas versi cabriolet. Sementara versi kupe dan sportback lahir sebagai model tersendiri, A5. Baik A5 dan A4 generasi keempat didasarkan pada platform Audi MLP (Modular Longitudinal Platform) yang mendukung generasi berikutnya dari A6 dan A8.

A5 adalah kupe ketiga dalam lini produk Audi, menyusul Audi TT generasi kedua dan Audi R8.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil

Audi dikenal dengan kualitas kabin kelas satu dan ciri ini tidak berubah sama sekali di A5. Di sisi performa, mobil ini memiliki karakter kencang yang kental seperti sebuah mobil sport. Tidak banyak kupe kencang yang menawarkan reliabilitas seperti A5. Jangan lupa dengan keberadaan sistem penggerak Quattro yang begitu terkenal.

Sayangnya akselerasi Audi A5 terhitung lembat dibanding mobil sekelasnya. Selain itu material kain pada jok dirasa sedikit tertinggal dibanding para pesaing.

Performa Mobil

Berikut daftar mesin yang digunakan di Audi A5 generasi pertama:

  • 1.8 L Turbo FSI I4
  • 2.0 L Turbo FSI I4
  • 3.2 L FSI V6
  • 3.0 L Supercharged FSI V6
  • 4.2 L FSI V8
  • 2.0 L TDI I4
  • 2.7 L TDI V6
  • 3.0 L TDI V6

Untuk versi kupe di Indonesia, mengandalkan mesin turbo 2.000cc dengan 220 tenaga kuda. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan yang membuat mobil dapat berlari dari 0-100 km/jam dalam 6,4 detik. Sistem penggerak semua roda hadir sebgai standar.

Desain Interior

Kualitas kabin Audi A5 oke punya yang menjadi ciri khas Audi dari setiap mobilnya. Desain dasbornya menawan dengan banyak menggunakan material empuk dan kontrol yang mudah digunakan pengguna. Fiturnya mulai dari sistem infotainmen Audi MMI dan Audi Connect yang terintegrasi dengan Google Earth.

Desain Eksterior

Audi A5 memiliki desain yang mampu memikat setiap orang yang melihatnya. Dengan proporsi bodi kupe yang atraktif dan wajah agresif, bahsa desain terbaru Audi tampil elegan dan memikat. Lampu depan yang sipit membuatnya makin mempesona berpadu dengan grill khas Audi dan bumper depan berdesain sporti.

Karakteristik Kendaraan

Audi A5 memiliki nuansa sporti yang kental. Mobil ini memiliki handling yang sangat responsif berkat penempatan mesin unik di belakang roda depan. Pengaturan sedemikian rupa ini juga menghasilkan distribusi bobot mobil yang terbaik di jajaran model Audi, setelah Audi R8.

Kompetitor Mobil

Audi A5 bersaing di pasar dengan model-model dari sesama pabrikan elit Jerman seperti Mercedes-Benz C-Class dan BMW 4-Series. Popularitas mobil diantara ketiganya cukup merata, meski C-Class lebih unggul di reputasi.

Ketersediaan Mobil dan Harga

Audi A5 terbaru memiliki banderol di kisaran Rp1,1-1,2 miliar tergantung tipe, kupe atau sportback. Sementara untuk model lawasnya Anda dapat mengecek laman Carmudi Indonesia untuk mengetahui lebih banyak tentang mobil ini.

Kesimpulan

Keberadaan Audi A5 di lini produk Audi membuat pilihan tersendiri bagi pelanggan. Mereka yang ingin kenyamanan dan kehandalan sebuah sedan mewah ala Audi A4 dalam proporsi bodi kupe yang sporti tak perlu melirik merek lain, Audi punya jawabannya. Dengan banderol yang cenderung lebih rendah ketimbang dua pesaingnya, Audi A5 bisa menjadi pilihan bagi para penyuka adrenalin dan penikmat kemewahan.