: Disarankan
Premium

365 Juta Nego

Indonesia

Carsentro Surabaya
  • 60,000 Km

Audi A8 2009 bekas warna hitam ini dijual oleh Carsentro Surabaya. Dealer ini berlokasi di Jalan Mayjen Yono Suwono,Surabaya. Di dalamnya terdapat fitur interior Driver Airbag,Passenger Airbag,...

1.88 Milyar Nego

Indonesia

Gail Aris
  • 2 Km

Audi A8 Sedan 2015 bekas warna hitam ini dijual oleh Agen Tele Gail Aris. Dealer ini berlokasi di Balikpapan Kota. Di dalamnya terdapat fitur interior Driver Airbag,Passenger Airbag,Air Conditio...

Memperbaharui hasil
Refresh Reset

Harga Jual Terbaik Audi A8 2017 di Indonesia

harga Audi A8

Audi A8 merupakan sedan mewah empat pintu, yang dibuat dan dipasarkan oleh pabrikan mobil mewah asal Jerman, Audi. Hadir sebagai suksesor Audi V8, generasi pertama A8 diperkenalkan pada Februari 1994, tapi sedan mewah ini baru memulai debutnya di ajang Geneva Motor Show pada Maret 1994. Berbeda dengan pendahulunya yang rangkanya dibangun menggunakan platform baja, A8 menggunakan model rangka D2 Volkswagen Group. Model rangkanya monokok dan materialnya terbuat dari aluminium, yang dipasarkan sebagai ‘Audi Space Frame’. Sampai dengan saat ini A8 sudah memasuki generasi ketiga.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Ditampilkan sebagai sedan mewah, Audi A8 mengincar para eksekutif muda yang membutuhkan sedan mewah dan berperforma untuk menunjang aktivitas mereka sehari-hari. Tak hanya itu saja, bagi mereka yang menggemari sedan mewah bertipe sport juga menjadi target dari A8. Untuk modelnya, sedan sport mewah empat pintu disodorkan dalam dua model mesin, berbahan bakar bensin dan diesel. Namun mulai 2010 lalu, Audi juga memerkenalkan A8 dengan model hybrid.

Sejarah Audi A8

Kehadiran Audi A8 hingga memasuki generasi ketiga, di mulai pada 1988 silam ketika Audi masih berkutat dengan Audi V8, sedan mewah pertama di dunia yang menggunakan penggerak seluruh roda (AWD). Penjualan V8 terbilang cukup mengecewakan dan berjalan dengan lambat, sehingga pabrikan asal Jerman tersebut memutuskan untuk menggarap suksesornya yang tak lagi menggunakan rangka baja, melainkan rangka dan bodi yang terbuat dari aluminium.

A8 hadir mengusung tampilan dan teknologi terbaru, sebuah kombinasi yang terbukti sangat manjur dipasaran dan modelnya baru mengalami perubahan setelah berlangsung selama delapan tahun. Generasi pertama A8 bisa dibilang merupakan usaha awal Audi untuk memerkenalkan model terbaru. Sedangkan generasi kedua dihadirkan untuk menjadi alternatif di segmen sedan sport mewah, dengan generasi ketiga yang ditampilkan sebagai sedan mewah sporti yang sanggup menjadi penantang serius bagi para kompetitornya.

Kelebihan dan Kekurangan Audi A8

Berada di segmen sedan sport mewah, kelebihan Audi A8 terletak pada performa dan kenyamanan dalam mengemudi. Pengendalian mobil ini ketika melewati jalanan yang kondisinya buruk, terbilang sangat bagus. Meskipun bodinya besar dan lebar, tapi dengan kombinasi suspensi udara yang dipergunakan dan pelek lebar yang dipergunakan, membuat A8 cukup menyenangkan untuk dikendarai. Dibandingkan dengan para kompetitornya, A8 sangat irit dalam konsumsi bahan bakar dan ramah lingkungan. Kekurangan yang terlihat pada A8, sejauh ini hanya pada model sport. Audi sepertinya masih setengah hati menggarap model ini dibandingkan para pesaingnya, baik dari segi pengendalian dan juga kenyamanan dalam berkendara.

dijual Audi A8

Performa Audi A8

Generasi ketiga Audi A8 diperkenalkan untuk kali pertamanya pada 2010 lalu, yang menggunakan platform Volkswagen Group MLB, tapi tetap memertahankan konstruksi rangka ‘Audi Space Frame’ seperti pendahulunya. Untuk model keluaran 2014, Audi membekali A8 dengan 5 model yang berbahan bakar bensin, satu model hybrid, dan dua model diesel.

Untuk model hybrid, A8 dibekali dengan mesin berkapasitas 2.0L, I4 turbo, dengan kombinasi motor elektrik dan batere lithium-ion 1.3 kWh yang sanggup menghantarkan tenaga sebesar 245 PS (180 kW; 242 bhp) dan torsi puncaknya mencapai 480 Nm (354.3 lb-ft).

Sementara untuk yang menggunakan mesin berbahan bakar bensin, A8 3.0L TFSI Quattro V6 Supercharged, mampu menghasilkan daya sebesar 310 PS pada 5.200 – 6.500 rpm, dengan torsi maksimumnya 440 Nm pada 2.900 – 4.750 rpm. Model A8 4.0L TFSI Quattro V8 twin turbo, sanggup menghantarakan tenaga sebesar 435 PS pada 5.100 – 6.000 rpm, dengan torsi maksimalnya mencapai 600 Nm  pada 1.500 – 5.000 rpm.

Model A8 6.3L FSI Quattro W12 (mesin dengan konfigurasi W dan memiliki 12 silinder), yang mampu menghasilkan daya sebesar 500 PS pada 6.200 rpm, dengan torsinya mencapai 625 Nm pada 4.750 rpm. Untuk model A8 Security 4.0L TFSI Quattro V8 twin turbo, tenaga yang dihasilkan sebesar 435 PS pada 5.100 – 6.000 rpm dan torsi maksimumnya 600 Nm pada 1.500 – 5.000 rpm. Sedangkan model A8 Security 6.3L FSI Quattro W12, daya yang dihasilkan sebesar 500 PS pada 6.200 rpm dan torsi puncaknya 625 Nm pada 4.750 rpm.

Untuk varian yang menggunakan mesin diesel, Audi A8 3.0L TDI clean diesel Quattro V6 Turbo mampu menyemburkan tenaga sebesar 258 PS pada 4.000 – 4.250 rpm, dengan torsi maksimumnya mencapai 580 Nm pada 1.750 – 2.500 rpm. Sementara A8 4.2L TDI clean diesel Quattro V8 turbo, tenaga yang dihasilkan sebesar 385 PS pada 3.750 rpm dan torsi puncaknya mencapai 850 Nm pada 2.000 – 2.750 rpm. Seluruh modelnya disematkan transmisi tiptronic 8-percepatan.

Desain Interior Audi A8

Masuk ke area kabin, Audi masih tetap memertahankan reputasi mereka sebagai salah satu produsen mobil mewah. Material berkualitas tetap dipergunakan pada A8, meskipun nampaknya tak berbeda jauh dengan yang dipergunakan para rivalnya. Selain kenyamanan yang tetap terjaga, fitur-fitur hiburan dan juga keamanan untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara juga tak luput dari perhatian. Dengan struktur rangka yang kuat dan enam kantung udara sebagai fitur standarnya, maka tak perlu diragukan lagi untuk keamanannya.

Desain Eksterior Audi A8

Generasi terbaru Audi A8 tetap memertahankan modelnya sebagai satu-satunya mobil mewah yang dibangun menggunakan rangka aluminium. Minimnya penggunaan material baja, membuat A8 generasi terbaru ini struktur rangkanya lebih rigid 25%. Tampilan depannya dibuat menjadi lebih sporti, setelah disematkan gril dengan model horizontal. Sementara radar sensor yang nampak seperti lampu kabut, membuat tampilan A8 terkesan memiliki bodi yang tak terlalu lebar.

beli Audi A8

Karakteristik Kendaraan

Audi A8 memiliki karakter sebagai sedan mewah yang sporti, karena dibekali dengan beragam varian mesin yang berperforma tinggi. Meski begitu, A8 terbilang masih cukup efisien dalam konsumsi bahan bakar dibandingkan dengan kompetitornya.

Kompetitor Audi A8

Berada di segmen sedan mewah sporti, Audi A8 harus bersaing secara ketat dengan Mercedes-Benz S-Class, Range Rover, Jaguar XJ, dan BMW 7-Series. Sedangkan untuk model hybrid, A8 langsung berhadapan dengan Tesla Model S.

Ketersediaan Mobil dan Harga Audi A8

Audi A8 kini sudah memasuki generasi ketiga, sejak kali pertamanya diperkenalkan ke publik luas pada 1994 silam. Untuk harga mobil barunya di pasar Indonesia, A8 dibanderol mulai dari Rp. 2,450,000,000. Sementara untuk harga mobil bekasnya, sila menilik ke laman Carmudi Indonesia, yang menyediakan beragam informasi terkait dengan mobil tersebut dan model-model lain keluaran Audi.

Kesimpulan

Bagi Anda yang mencari sedan mewah dengan tampilan yang sporti, maka Audi A8 bisa dijadikan salah satu rujukannya. Dibandingkan dengan para kompetitor di segmen yang sama, harga A8 terbilang lebih murah. Dengan kualitas yang diberikan oleh salah satu pabrikan mobil mewah asal Jerman ini, maka Anda tak perlu lagi meragukan kenyamanan dan keamanan yang disodorkan oleh Audi.