: Disarankan

145 Juta Nego

Indonesia

Hendra
  • 2 Km

BMW 116i 2006 bekas warna silver ini dijual oleh Prima Auto Mobil. Dealer ini berlokasi di . Di dalamnya terdapat fitur interior Driver Airbag,Passenger Airbag,Air Condition,Cup holders,AM/FM S...

160 Juta Siap pakai

Depok

alifah umami
  • 40,000 Km

BMW 116i Unit antik simpanan bos Buka harga 160jt nego dikit kondisi mobil bersih terawat tidak bau rokok, 1600cc BBM irit dengan performa engine sport  model unit dan tidak pasaran Surat" atas n...

165 Juta Nego

Bogor

Bursa Mobil
  • 49,000 Km

BMW 116i AUTOMATIC 2006 SPECIAL CONDITION + Km Special Hanya "48 Rb Km" (Original Service Record) + Tipe " 116i " + Warna Black + Transmisi Automatic + Tahun 2006 + Plat F + STNK Bulan A...

165 Juta Nego

Depok

Adam DM
  • 40,000 Km

BMW 116i Unit antik simpanan bos Buka harga 165jt nego kondisi bersih terawat tidak bau rokok, 1600cc BBM irit dengan performa engine sport model unit dan tidak pasaran Surat" atas nama sendiri...

165 Juta Nego

Depok

Alifahumami94 Alifahumami94
  • 40,000 Km

BMW 116i Unit antik mobil simpanan Buka harga 165jt nego kondisi bersih terawat tidak bau rokok, 1600cc BBM irit dengan performa engine sport  model unit dan tidak pasaran Surat" atas nama send...

140 Juta Siap pakai

Tangerang

Carindo113 Carindo113
  • 57,000 Km

BMW 116i Sedan Warna : abu-abu tua metalik Pajak : hidup Bahan bakar : bensin Low KM , kondisi terawat , tidak pernah kecelakaan , mesin halus , no flood , jual cepet BU nego alamat : burs...

331 Juta Siap pakai

Kota Jakarta Pusat

Edwin
  • 72,917 Km

BMW Type 116i Sport Line Hatch Back, White Pearl, Tahun 2012, 1598 cc, A/T Triptonic, Plat B, Tangan Pertama, Pajak Panjang - Agustus, Kondisi Terawat. Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harg...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik BMW 116i di Indonesia

BMW 116i Indonesia

BMW 116i merupakan sejenis mobil hatchback yang masuk ke dalam jajaran BMW 1-Series. Hadir sebagai suksesor BMW compact, BMW 1-Series sudah diproduksi dalam empat desain bodi yang berbeda sejak diperkenalkan untuk kali pertamanya di 2004.

Sementara itu, BMW 116i merupakan generasi kedua dari keluarga BMW 1-Series yang ditampilkan untuk kali pertamanya di ajang Frankfurt Motor Show pada 2011 lalu. Ada dua model yang disodorkan untuk BMW 116i, hatchback 3-pintu (kode model F21) dan hatchback 5-pintu (F20). Sedangkan untuk model kupe dan konvertibel dari BMW 116i disebut dengan 2-Series.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Hadir sebagai salah satu kendaraan premium , BMW 116i membidik konsumen yang berasal dari kalangan eksekutif muda dan juga mereka yang mencari mobil harian dengan performa mumpuni. Desainnya lebih berkarakter dibanding dengan pendahulunya, karena memiliki ruang kabin yang lebih lega dan dimensi yang lebih besar. BMW 116i yang hadir ke pasar otomotif nasional disodorkan dalam dua varian, Sport Line dan Urban, di mana keduanya memiliki gaya yang berbeda.

Review BMW 116i di Indonesia

BMW 116i, yang memiliki kode model F20, merupakan hatchback premium lansiran BMW dengan model 5-pintu. Kali pertamanya dihadirkan pada ajang Frankfurt Motor Show 2011, pabrikan asal Jerman tersebut merilis secara resmi mobil ini menjelang akhir 2011. Disodorkan dalam dua varian, Sport Line dan Urban Line, perbedaannya hanya terlihat pada model pelek, gril depan, dan fitur-fitur tambahan.

Model mesin yang dipergunakan longitudinal, suspensi multi-link aluminium, dan berpenggerak roda belakang. Namun, ada beberapa model yang tersedia dalam pilihan penggerak semua roda (AWD). Untuk transmisinya disodorkan pilihan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 8-percepatan ZF 8HP.

Desainnya sangat fokus pada pengemudian mobil dengan visualitas berkendara yang sangat mengagumkan. Berpenggerak roda belakang BMW 116i memiliki karakter yang sangat lincah diatas aspal. Perpindahan giginya halus dan ditunjang dengan kemudi yang presisi. Selain itu ruang kabinnya selain mewah juga terasa sangat lapang termasuk untuk ruang kepala, meski profil mobil secara keseluruhan terlihat rendah.

Seperti layaknya mobil sport premium lainnya, BMW 116i tampil dengan gaya yang maskulin dan trendi. Aura sport sangat kental tak hanya di bagian eksterior, tapi juga interiornya. Selain irit dan nyaman, BMW 116i memiliki tarikan yang cukup responsif, tapi emisi gas buangnya tetap rendah. Mesin terbaru yang disematkan BMW pada 116i mampu menghasilkan torsi besar pada putaran mesin rendah.

Kelebihan dan Kekurangan BMW 116i

Kelebihan BMW 116i terdapat pada Eco Pro yang secara interaktif membantu pengemudi mengendarai mobil secara ekonomis. Fitur ini membuat BMW 116i lebih irit dalam penggunaan bahan bakar hingga 20 persen. Sementara untuk kekurangannya, karena termasuk mobil premium, maka permasalahan hanya ada di harga suku cadang yang cukup mahal dan biaya perawatan yang masih tinggi.

Spesifikasi dan Performa BMW 116i

BMW membekali 116i dengan mesin 4 silinder berkapasitas 1.598 cc Twin Power Turbo, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 136 dk pada 4.400 rpm, dengan torsi maksimalnya mencapai 220 Nm pada 1.350 hingga 4.300 rpm. Untuk akselerasinya dari 0-100 km/jam mampu ditempuh dalam tempo 9,1 detik.

Konsumsi BBM BMW 116i

Konsumsi BBM BMW 116i berkisar di angka 7,8 liter/100 km untuk pemakaian mobil baik di dalam maupun di luar kota atau secara rata-rata. Untuk mobil sekelas BMW 1-Series, catatan ini terbilang relatif irit.

Fitur BWM 116i

Selain fitur hiburan dan kenyamanan yang melimpah, BMW 116i mampu meraih lima bintang untuk tes standar keselamatan. Fitur-fitur keselamatan yang disematkan di antaranya enam buah airbags dan sistem keamanan penuh yang diterapkan pada mobil-mobil lansiran BMW.

Fitur Hiburan dan kenyamanan

dijual BMW 116i
  • Remote-controlled central locking
  • Jok depan dengan pengatur ketinggian
  • Jok dengan pengaturan elektrik dan berpemanas
  • BMW Professional radio and CD
  • 6 speaker
  • AUX IN connection
  • Two-zone automatic air conditioning
  • Multifunction steering wheel
  • Electric sunroof
  • DSC driving stability control
  • Optional Servotronic
  • Automatic gear change programme and dynamics
  • Driving experience switch
  • Keyless ignition

Fitur Keamanan

  • BMW Connected Drive
  • 6 Airbag
  • Rain sensor
  • Automatic headlight control
  • High beam assistance
  • Park distance control
  • Lane Departure Warning
  • Collision Warning
  • Speed Limit
  • Navigation Business
  • Rear View Camera
  • Rear Park Distance Control

Desain BMW 116i

Desain Interior

Memasuki area kabin, kesan lapang dan nyaman langsung menyapa. Tak hanya itu saja, tampilan sporti terlihat dari jok model sport yang dibalut dengan material berbahan kulit. Untuk fitur hiburannya, disematkan layar berukuran 6,5 inci untuk memantau iDrive. Selain itu, BMW memberikan fitur terbaru berupa Driving Experience Control, yang menyodorkan empat mode berkendara, yaitu Eco, Comfort, Sport, dan Sport-Plus.

Desain Eksterior

Untuk varian Sport Line, bemper depan dan belakang dihiasi dengan elemen warna hitam, lalu gril model ginjal yang cukup lebar, spion warna hitam, knalpotnya dibalut krom warna hitam, logo sport di sisi kiri dan kanan bodi, serta pelek aluminium berukuran 17 inci.

Sedangkan untuk varian Urban Line, bemper depan dan belakang dibalut dengan elemen berwarna putih, gril model ginjal yang dibalut krom, logo Urban Line pada sisi kiri dan kanan bodi, dengan knalpot yang dilapisi krom matt, serta pelek berbahan aluminium dengan ukuran 17 inci.

Pilihan Warna

Pilihan warna yang bisa dipilih untuk BMW 116i diantaranya adalah Estoril Blue, Valencia Orange, Platinum Silver, Sparkling Brown, Mediterania Blue, Midnight Blue, Black, Black Sapphire, Mineral Wahite dan Crimson Red.

harga BMW 116i

Kompetitor BMW 116i

Berada di segmen hatchback premium, BMW 116i bersaing dengan sesama produsen mobil-mobil premium. Rivalnya datang dari VW Golf TSI, Audi A3, dan Mercedes-Benz A-Class.

Harga BMW 116i dan Ketersediaan

Bagi Anda penikmat mobil kompak hatchback yang berperforma, maka Anda perlu memertimbangkan mobil keluaran BMW ini. Untuk harga mobil barunya, BMW 116i bisa ditebus pada kisaran Rp. 580 juta. Sementara untuk mobil bekasnya, silahkan menilik ke laman Carmudi Indonesia.

Kesimpulan

Berada dalam jajaran keluarga BMW 1-Series, BMW 116i terbukti tak mengecewakan. Tenaga yang dahsyat, akselerasi spontan, dan didukung dengan segudang fitur keselamatan, membuat mobil ini layak dilirik oleh mereka yang menggemari mobil kecil yang bertenaga. Meskipun harganya cukup menguras kantong, tapi bisa dipastikan Anda tak akan kecewa. BMW 116i pun sudah siap bersaing dengan para kompetitor di segmen premium yang sudah hadir terlebih dulu.