0 Hasil ditemukan

Maaf, kami tidak menemukan mobil yang cocok.

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik BMW 1-Series M Coupe di Indonesia

harga BMW M1

Pabrikan mobil sport asal Jerman, BMW, kembali memerkenalkan mobil berperforma tinggi, BMW 1-Series M Coupe. Mobil ini merupakan varian tertinggi dari BMW 1 Series Coupe dan dikembangkan oleh divisi BMW motorsport, BMW M. Pabrikan asal Bavaria tersebut seharusnya menyebut mobil ini sebagai M1, tapi akhirnya memutuskan untuk memakai BMW 1-Series M, yang bertujuan untuk menghindari kebingungan dengan BMW M1 yang orisinil.

Segmentasi Pasar dan Harga Mobil

Berada di segmen mobil sport dua pintu (coupe), BMW menyasar kalangan profesional dan eksekutif muda yang menggemari mobil dengan performa tinggi. Meskipun berjenis mobil sport, tapi BMW 1-Series M Coupe bisa dipergunakan sebagai kendaraan harian dan menunjang gaya hidup kaum urban perkotaan.

Sejarah BMW 1-Series M Coupe

Generasi pertama BMW 1-Series merupakan mobil kompak mewah yang diproduksi BMW sejak 2004 silam. 1 Series hadir untuk menggantikan jajaran BMW 3 Series Compact sebagai mobil terkecil dan termahal lansiran BMW. Pada kisaran Mei 2013, produksi sedan hatchback 3 pintu dan 5 pintu dihentikan, tapi untuk model kupe dan konvertibel tetap diproduksi.

Generasi pertama 1-Series berbagi komponen sebanyak 60 persen dengan model BMW E90 3-Series, termasuk suspensi depan dan belakang. 1-Series menggunakan model penggerak roda belakang (RWD), dengan distribusi bobotnya 50:50 dan menggunakan mesin longitudinal 4 silinder dan 6 silinder segaris, serta menggunakan suspensi almunium multilink.

Kelebihan dan Kekurangan BMW 1-Series M Coupe

BMW 1-Series M Coupe memiliki tampilan sporti yang menjadi ciri khas mobil-mobil lansiran BMW. Dibandingkan dengan 1M versi standar, 1M Coupe memiliki bodi yang lebih besar dan tapak roda yang lebar. Meskipun bodinya besar, tapi bobotnya lebih ringan 35 kg dibandingkan dengan versi standarnya.

dijual BMW M1

Karena dikembangkan oleh divisi motorsport BMW, maka performa dan akselerasi yang dihasilkan sangat mengagumkan. Sistem transmisi yang disodorkan hanya manual 6-percepatan, dengan tambahan LSD (Limited Slip Differential). Permasalahan yang ditemui pada varian 1-Series adalah koil dan injektor pada mesin bensin 4-silinder. Biaya perbaikan yang cukup mahal juga menjadi keluhannya.

Performa Mesin BMW 1-Series M Coupe

Sebelumnya, BMW 1-Series M Coupe akan menggunakan mesin bespoke seperti yang dipergunakan pada seluruh model BMW M. Namun, BMW memutuskan kalau 1M Coupe menggunakan mesin N54 turbocharged, yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 340 PS (250 kW) pada 5.900 rpm dan torsinya mencapai 450 Nm (332 lb-ft) pada 1.500-4.500 rpm. Sistem transmisi yang dipergunakan hanya manual 6-percepatan dan tambahan LSD.

Desain Interior BMW 1-Series M Coupe

Memasuki area kabin, rasa kecewa langsung menyapa. Desain interior yang digunakan pada 1M Coupe tak sesuai dengan harga mobilnya. Ruang kabin terkesan datar, tak menarik, dan juga tak berkarakter. Interiornya jauh dari kenyamanan seperti yang disodorkan oleh para rivalnya. Hal itu pun berimbas pada ruang bagasi, yang tak memiliki kapasitas luas seperti yang terlihat.

Desain Eksterior BMW 1-Series M Coupe

Seperti layaknya mobil-mobil sport lansiran BMW, 1M Coupe memiliki tampilan yang sangat sporti dan elegan. Desainnya sangat menunjukkan karakter dari status elit BMW ‘M.’ Secara visual, jika melihat tampilan 1M Coupe menunjukkan karakter sebuah mobil sport harian.

Karakteristik Kendaraan

beli BMW M1

Dibandingkan dengan BMW 1-Series Coupe, untuk varian 1M Coupe memiliki bobot yang dipangkas secara drastis. Hal ini berimbas pada akselerasi dan konsumsi bahan bakar. Untuk akselerasi dari 0-100 km/jam, waktu yang ditempuh berkisar 4,6 detik dan dengan bobot yang ringan, otomatis konsumsi bahan bakarnya juga semakin irit.

Fitur Keselamatan BMW 1-Series M Coupe

BMW 1-Series M Coupe mengantongi skor 5 bintang dalam program tes tabrakan EuroNCAP, yang berfungsi untuk perlindungan bagi pengemudi dan penumpang, tapi mengantongi satu bintang untuk keselamatan para pejalan kaki. Fitur-fitur tambahannya termasuk enam buah kantung udara (airbags), pengontrol stabilitas, dan juga pengontrol traksi.

Kompetitor BMW 1-Series M Coupe

Hadir di segmen mobil sport mewah dua pintu, BMW 1-Series M Coupe bersaing secara langsung dengan Volkswagen Golf GTI, Porsche Cayman, dan Audi TT.

Ketersediaan Mobil dan Harga BMW 1-Series M Coupe

BMW 1-Series M Coupe kini sudah tak diproduksi lagi, di mana kali terakhirnya diproduksi pada Juni 2012 lalu. Untuk kisaran harga mobil bekasnya, sila menilik ke laman Carmudi Indonesia, yang menyediakan beragam informasi terkait dengan mobil sport tersebut.

Kesimpulan

Jika Anda mencari mobil dengan bodi kecil tapi memiliki tampilan sporti, karena ditunjang dengan performa mesin yang mengagumkan, maka BMW 1-Series M Coupe layak dijadikan salah satu pilihannya. Harga mobil bekasnya memang terbilang masih cukup tinggi, tapi dibandingkan dengan para rivalnya yang bermain di segmen yang sama, maka 1M Coupe tak terlalu menguras kocek Anda.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...