: Disarankan

87 Juta Nego

Bandung

NR Mobil Bandung
  • 2 Km

Kondisi prima, body mulus, sangat istimewa. Anda akan kesulitan menemukan kendaraan yang lebih baik dari ini untuk harga yang sama di tempat lain.Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang...

65 Juta Nego

Indonesia

Mpit Fitri
  • 151,950 Km

Dijual Cepat! Chevrolet Estate LS 2006 berwarna Perak / Abu ini memiliki nilai yang luar biasa dengan harga hanya Rp 65.000.000 Kendaraan ini memiliki sistem transmisi Otomatis dan sudah berjalan...

75 Juta Nego

Bandung

Mutiara Abadi Mobil Bandung
  • 2 Km

Kondisi prima, body mulus, sangat istimewa. Anda akan kesulitan menemukan kendaraan yang lebih baik dari ini untuk harga yang sama di tempat lain.Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang...

75 Juta Siap pakai

Kota SBY

Tsiswan7 Tsiswan7
  • 132,000 Km

Chevrolet Estate estate 2007 berwarna Perak / Abu ini memiliki nilai yang luar biasa dengan harga hanya Rp 75000000. Kendaraan ini memiliki sistem transmisi Manual dan sudah berjalan sejauh 1320...

90 Juta Nego

Malang

Indah Motor Malang
  • 2 Km

Chevrolet cukup terkenal sebagai produsen kendaraan berkualitas dan yang ini adalah salah satu buktinya. Estate LS A/T 2008 ini menggunakan sistem transmisi Otomatis juga didukung fitur menarik l...

75 Juta Nego

Indonesia

Allison Automobile Bintaro
  • 1 Km

Chevrolet Estate 2006 bekas warna silver ini dijual oleh Allison Automobile Bintaro. Dealer ini berlokasi di Bursa Mobil Bintaro. Bursa Mobil Bintaro Jl. Raya Boulevard B7/B1 Lot.56/57. Di dala...

63 Juta Nego

Indonesia

Qi-EL Mobil Ratna Bekasi
  • 2 Km

Chevrolet Estate 1.6 2006 bekas warna hitam ini dijual oleh Qi-El Mobil. Dealer ini berlokasi di Jalan Raya Ratna, Bekasi. Di dalamnya terdapat fitur interior Driver Airbag,Air Condition,Cup hol...

63 Juta Nego

Kota SBY

Monica Agustina
  • 100,000 Km

di jual Cepat, Bisa Nego keadaan barang sesuai di gambar body mulus, cat semua orisinil, ban bagus, pemakaian sendiri, siap pakai, ada 3 TV on di jual cepat daerah Surabaya

Memperbaharui hasil
Refresh Reset

Harga Jual Terbaik Chevrolet Estate di Indonesia

harga Chevrolet Estate

Chevrolet Estate merupakan mobil berjenis station wagon yang diproduksi oleh Chevrolet. Produksinya di mulai sejak 1969 hingga 1972. Untuk pasar Indonesia, Estate diperkenalkan kali pertamanya pada 2006. Di Tanah Air, Chevy menghadirkan Estate ke dalam segmen terbaru, MPV sedan dengan kemasan station wagon. Estate merupakan produk hasil kerja sama antara GM Daewoo dengan Suzuki, dan menjadi satu-satunya pemain di segmen station wagon medium.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Hadir sebagai kendaraan station wagon premium, Chevrolet Estate mengincar segmen keluarga muda. Meskipun modelnya tak seperti kendaraan MPV yang memiliki baris ketiga dan sanggup menampung hingga 7 penumpang, Estate tetap bisa mengangkut 5 orang dewasa dan memiliki kabin yang sangat luas. Modelnya yang sangat menarik dan modern, membuat Estate cukup digemari oleh kalangan muda dan orang-orang yang sudah mulai memasuki masa pensiun.

Review Chevrolet Estate di Indonesia

Chevrolet Estate memulai debutnya sebagai kendaraan station wagon pada 1969. Mengusung platform GM B—body, Estate hanya dibekali mesin V8. Saat itu, Estate menjadi satu-satunya kendaraan berjenis station wagon dengan model paling mewah dikelasnya.

Pendahulu Chevrolet Estate adalah Chevrolet Kingswood. Sementara di Indonesia, Estate diperkenalkan pada 2006 dan menjadi pelopor segmen baru di pasar MPV Tanah Air. Namun, mobil ini bukanlah mobil global. Di pasar lainnya, namanya bisa berbeda atau dilakukan rebadging.

Beberapa nama lainnya adalah Chevrolet Optra (versi sedan), Buick Excelle, Chevrolet Lacetti CChevrolet Nubira, Daewoo Nubira, Daewoo Gentra, Holden Viva, Suzuki Reno dan Suzuki Forenza (untuk versi sedan)

Sambutan publik yang cukup positif, akhirnya membuat Chevrolet mengeluarkan generasi kedua pada 2007 dan berbasis dari Chevrolet Optra Magnum sedan. Sementara Chevrolet Optra dirancang oleh Giorgio Giugiaro, Chevrolet Estate dirancang oleh rumah desain kenamaan asal Negeri Pizza, Pininfarina. Pengembangannya sejatinya dilakukan oleh Daewoo yang dimiliki oleh General Motors dan dirancang sebagai mobil dengan platform persama untuk brand yang berada di bawah naungan GM.

Dibandingkan generasi pertama, model terbaru perbedaannya terletak pada dimensinya yang lebih panjang 8 mm dan memiliki garis bonnet yang lebih landai.

Performa mesin Chevrolet Estate terbilang cukup baik, tapi akselerasinya tak cepat. Sebagai kendaraan keluarga, Estate memang tak dirancang untuk berakselerasi cepat dalam jarak pendek, tapi untuk jarak menengah dan tinggi.

Rasio gir yang rapat, sangat menunjang performa Estate. Alhasil, meskipun modelnya merupakan station wagon, tapi berkendara sudah selayaknya seperti sedan mid-saloon lansiran Jepang. Kelemahan Estate terletak pada power steering hydraulic, yang kemudinya ringan saat kecepatan rendah, tapi tetap ringan saat kendaraan melaju pada kecepatan tinggi.

Chevrolet Estate menggunakan sasis monokok, yang berfungsi agar pengemudi dan penumpang mendapatkan perlindungan yang lebih baik lagi ketika terjadi tabrakan. Hal inilah yang membuat bobot Estate menjadi lebih berat, sehingga berpengaruh terhadap performanya. Sementara itu, Estate juga sudah dilengkapi dengan airbag pada posisi pengemudi, immobilizer, dan rem ABS.

Desain Chevrolet Estate relative jarang ditemui pada mobil modern yang beredar di Indonesia, hal inilah yang membuatnya unik dan dicari.

Kelebihan dan Kekurangan Chevrolet Estate

Kelebihan Chevrolet Estate terdapat pada segi kepraktisan, keselamatan, kenyamanan, dan ruang bagasi yang sangat luas. Selain itu, konsumsi bahan bakar Estate terbilang cukup irit. Untuk kekurangannya, Estate tak memiliki bangku baris ketiga seperti kendaraan berjenis MPV lainnya. Hal ini sebagai imbas dari lapangnya kapasitas bagasi Estate.

Spesifikasi dan Performa Chevrolet Estate

Seperti halnya dengan saudara kembarnya Chevrolet Optra Magnum, Chevy Estate mengusung mesin E-TEC II berkapasitas 1.6 liter. Tenaga yang dihasilkan sebesar 110 dk pada 5.800 rpm, dengan torsi maksimalnya mencapai 150 Nm pada 4.000 rpm. Untuk akselerasi dari 0-100 km/jam, sanggup ditempuh dalam tempo 13,4 detik. Untuk transmisinya disodorkan dalam dua pilihan, manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Konsumsi BBM Chevrolet Estate

Konsumsi BBM Chevrolet Estate berkisar di angka 14,1 liter/100 km untuk pemakaian dalam kota, sementara untuk pemakaian mobil di luar kota berkisar di angka 10,1 liter/100 km.

Fitur Chevrolet Estate

Dibandingkan dengan sedan sejenis, fitur keamanan Chevrolet Estate berlimpah. Seperti adanya airbag untuk pengendara, sabuk pengaman 5 titik, rem cakram 4 roda dengan ABS, kunci dilengkapi immobilizer serta spion bisa dilipat secara elektrik yang memudahkan saat parkir.

dijual Chevrolet Estate

Sementara untuk fitur hiburan dan kenyamanan, salah satu yang terbaik di kelasnya di titik harga yang sama.

Fitur Hiburan dan Kenyamanan

  • Automatic Air Conditioning
  • Tilt Steering
  • Rear Parking Sensor
  • Reading Lamp
  • Audio Player
  • Cooled Glove Box

Fitur Keamanan

  • Anti-roll Bar
  • ABS
  • Disc Brakes
  • Dual Front Airbag
  • Keyless Entry
  • Immobilizer

Desain Chevrolet Estate

Desain Interior

Memasuki area kabin, suasana nyaman dan lapang langsung terasa. Sementara itu, kesan mewah terlihat dari balutan material berbahan plastik lembut, dengan paduan warna abu-abu dan hitam. Tombol-tombol yang terdapat pada konsol dasbor dibuat dengan model yang sederhana, sehingga mudah untuk mengakses dan mendapatkan informasi yang ada di panel indikator. Dasbor dengan model yang sangat sederhana, membuat pengendara menjadi mudah untuk melihat pandangan ke depan.

Desain Eksterior

Chevrolet Estate generasi kedua memiliki dimensi yang lebih panjang 8 mm dibandingkan dengan generasi pertama. Sementara untuk area bonnet juga mengalami perubahan. Jika generasi pertama lebih terlihat bonnet yang mengotak, maka pada generasi terbaru tampilannya agak membulat.

Pilihan Warna

Opsi warna yang membalur bodi Chevrole Estate diantaranya adalah Blazing Red, Intense Black, Cashmere, Sparkling Diamond, Platinum Metallic dan Icy Blue.

Kompetitor Chevrolet Estate

Berada di segmen MPV station wagon, para pesaing dari Chevrolet Estate hadir dari Jaguar X Estate, Peugeot 307 SW, Renault Megane Grand Tour, dan Suzuki Aerio.

Harga Chevrolet Estate dan Ketersediaan

beli Chevrolet Estate

Chevrolet Estate di Indonesia sudah tak diproduksi lagi, di mana kali terakhirnya ada pada kisaran 2009, sehingga yang tersisa hanyalah mobil bekasnya saja. Untuk harga mobil bekasnya, Estate dibanderol mulai dari Rp. 110 juta untuk keluaran 2006, hingga Rp. 125 juta untuk lansiran 2009.

Kesimpulan

Bagi Anda yang mencari mobil keluarga dengan konsep MPV station wagon, Chevrolet Estate bisa dijadikan rujukan. Selain desain yang menarik, Estate memiliki nilai jual kembali yang cukup bagus dan tak menguras isi kantong. Estate merupakan mobil keluarga yang sangat praktis dan nyaman untuk dikendarai, meskipun performanya kurang mumpuni. Untuk lebih detil mengenal Estate sebelum memutuskan untuk membelinya, silahkan menilik ke laman Carmudi Indonesia, yang menyediakan informasi terkait dengan mobil tersebut.