4 Hasil ditemukan
Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Chevrolet Zafira 2018 Bekas di Indonesia 

dijual Chevrolet zafira

Sebelum resmi diperkenalkan di Indonesia secara resmi pada tahun 2000, Zafira masih memakai embel-embel merek Opel. Lalu dengan masuknya PT General Motors Indonesia selaku pemegang merek Chevrolet di Indonesia, Opel Zafira menjadi Chevrolet Zafira. 

Segmentasi Pasar dan Model Mobil 

Kehadiran Chevrolet Zafira memenuhi hasrat konsumen, lebih tepatnya konsumen keluarga dengan kebutuhan moda transportasi yang besar atau luas untuk keperluan bersama. Secara segmen Chevrolet Zafira masuk ke dalam MPV medium. Muat menampung tujuh penumpang, fleksibelitas Chevrolet Zafira bisa memungkinkan kursi penumpang dilipat untuk mengangkut banyak muatan barang. 

Review Chevrolet Zafira di Indonesia 

Pada tahun 2000 hingga 2001, generasi pertama Chevrolet Zafira meluncur di Indonesia dalam varian CD. Ini adalah model matik bermesin 1.796cc empat silinder DOHC yang cukup bertenaga, meski cukup boros bahan bakar. Zafra yang merupakan medium MPV berkapasitas tujuh penumpang telang mendapat kelengkapan dari interior hingga eksterior seperti power window, roof rack,  central lock, airbags, ABS dan lainnya. Tahun berikutnya, versi manual dari model ini meluncur ke pasaran. 

Kemudian pada tahun 2002 muncul varian baru Chevrolet Zafira. Varian itu bernama Zafira GL yang pada dasarnya merupakan versi downgrade dari mobil keluarga ini. Fitur-fitur yang hilang diantaranya adalah kursi baris ketiga atau hanya mampu mengangkut 5 penumpang, power window di kursi belakang dan roof rack. Di sisi eksterior, masih mengadopsi velg kaleng yang dilapisi dop. 

Dilanjutkan pada tahun 2005, saat itu pabrikan Chevrolet di Indonesia memperkenalkan varian Chevrolet Zafira Elegance. Tampilan eksteriornya terlihat lebih mewah, dengan kelengkapan aksesori dan fitur hiburan yang lebih lengkap di dalam kabin mulai dari jok kulit, system audio anyar hingga control AC independen dan pembaruan di eksterior mobil. 

Generasi pertama Chevrolet/Opel Zafira yang masuk ke Indonesia biasanya dirujuk sebagai Zafira. Dikembangkan dengan bantuan Porsche, Zafira pertama ditampilkan dalam bentuk konsep di Frankfurt Auto Show 1997 dan memasuki produksi global pada Januari 1999 dengan penjualan awal pada bulan April.

Mobil ini didasarkan pada platform yang sama dengan Opel Astra G 1998 dan berbagi banyak kesamaan dengan mobil itu. Zafira mengadopsi tujuh kursi yang disusun dalam tiga baris, baris belakang yang dapat dilipat menjadi lantai untuk menciptakan lebih banyak ruang, tersendiri atau bersama-sama. Sistem ini bernama Flex 7.


Generasi berikutnya dari Chevrolet Zafira, tidak masuk ke Indonesia secara resmi namun beberapa beredar lewat importer umum. 

 

Kelebihan dan Kekurangan Chevrolet Zafira 

Kelebihan Chevrolet Zafira adalah dalam urusan daya tampung yang besar. Mampu memuat tujuh orang penumpang hingga lebih membuat mobil ini sangat cocok dengan keluarga Indonesia dan sempat menjadi favorit untuk mobilitas dengan banyak penumpang.  

Ini adalah mobil yang luas dengan dimensi panjang 4,3 m, lebar 1.75 m dan tinggi 1.69 m. Jarak sumbu roda yang panjang 2.7 m pada mobil berarti menawarkan banyak ruang untuk kaki untuk penumpang baris pertama dan kedua penumpang dan karena bentuknya minivan persegi, ruang kepala dan bahus sangat nyaman.

Secara teknis dengan 7 kursi mobil ini masih dapat menampung  bagasi 150 liter. Jika kursi baris ketiga dilipat, kapasitasnya bahkan bisa meningkat hingga 600 liter.  

Sementara sisi kelemahan Chevrolet Zafira adalah saat ini tidak ada varian terbaru, sehingga banyak pilihan mobil bekasnya. Pada umumnya suspensi Chevrolet Zafira banyak terjadi kerusakan atau mudah rusak, hal itu terkait dengan kemampuannya memuat banyak muatan di dalamnya. Konsumsi bahan bakarnya juga tergolong boros di kelasnya. 

Spesifikasi dan Performa Chevrolet Zafira 

Zafira yang masuk ke Tanah Air mengadopsi mesin 1.800cc, DOHC Multipoint Injection dengan tipe ECOTEC. Dari sisi pengendaraan Chevrolet Zafira merupakan mobil keluarga yang cukup bertenaga. Namun bedanyanya ground clearace dari Chevrolet Zafira masih terlalu rendah dibandingkan dengan mobil keluarga yang sejenis, jadi hal itu akan memperngaruhi pengendaraan Zafira di medan yang ekstrem. 

Untuk urusan keselamatan, Chevrolet Zafira sudah dibekali ABS dan airbag. Selain itu, mobil ini dilengkapi cathalytic converter agar lebih ramah lingkungan. 

Konsumsi BBM Chevrolet Zafira 

Sebetulnya mesin Zafira termasuk memiliki karakter konsumsi bahan bakarnya hemat, namun karena bodi dan kelengkapan yg harus dibawa cukup berat, maka konsumsi BBM pemakaian normal dalam kota kira-kira 1:8 liter dan luar kota 1:11 liter. Itu jika Chevrolet Zafira memakai bahan bakar premium, jika diisi Pertamax atau Pertamax plus, maka konsumsi BBM Chevrolet Zafira akan lebih hemat lagi. 

 

Fitur Chevrolet Zafira 

Fitur Hiburan dan Kenyamanan 

  • AC Independen
  • Jok 3 baris
  • Central lock
  • Roof rack
  • Sistem audio dengan 6 speaker
  • Drive by Wire

Fitur Keamanan 

  • Airbag

 

Desain Chevrolet Zafira 

Desain interior 

Meskipun sudah tidak muda lagi, namun interior Chevrolet Zafira masih cukup menarik, hanya sayang head unit belum mengakomodir tipe double DIN sehingga kesan futuristik dari dashboard terasa kurang. Selain itu ada juga kontrol AC yang independen untuk bagian depan dan belakang, serta tape/radio sound system dengan enam speaker bersuara jernih. 

Desain Eksterior 

bodi molding yang stylish dan modern, side skirt, foglamp dan lainnya menambah keeleganan mobil ini. yang mendambakan kenyamanan dan keamanan MPV medium. Belum lagi, fitur dan kepraktisan lainnya yang menambah daya tarik mobil ini. Tidak ketinggalan aksesori roof rack yang menjadi aksesori standar di semua Chevrolet Zafira. 

Pilihan Warna 

Beberapa pilihan warna yang bisa dipilih untuk Chevrolet Zafira diantaranya adalah hitam, silver, putih, merah marun, gold dan lainnya. 

Kompetitor Chevrolet Zafira 

Saat ini mungkin lawan dari Chevrolet Zafira adalah Nissan Grand Livina, namun karena tidak ada model terbaru maka rivalitas Zafira hanya di MPV medium segmen mobil bekas. Toyota Innova, Kijang, Honda Stream menjadi lawan yang sama-sama kompetitif dengan Chevrolet Zafira.

Harga Chevrolet Zafira dan Ketersediaan 

Dalam bursa mobil bekas, Chevrolet Zafira dihargai beragam mulai dari Rp50 jutaan hingga 90 jutaan. Harga itu tergantung kondisi mobil dan tahun produksi mobil tersebut. 

Harga Chevrolet Zafira tahun 2003 sampai 2018 tidak tersedia 
Harga Chevrolet Zafira tahun 2002 adalah sekitar Rp 50.000.000 
Harga Chevrolet Zafira tahun 2003 adalah sekitar Rp 55.000.000 
Harga Chevrolet Zafira tahun 2004 adalah sekitar Rp 60.000.000 

Kesimpulan 

Ruang kabin yang lapang adalah alasan utama untuk membeli Chevy Zafira. Di jalan Zafira bagaikan kapal yang bisa membawa semua penumpang dalam kenyamanan. Visibilitas yang baik dan bentuk Zafira membuatnya sangat mudah untuk dikemudikan, bahkan di lingkungan kota yang padat. 

Mobil ini sebenarnya memiliki potensi besar untuk terus berkembang dan diminati konsumen otomotif Indonesia. Memiliki bodi dan desain MPV yang berbeda dengan MPV asal pabrikan Jepang, seharusnya pabrikan Chevrolet terus memberikan inovasi atau paling tidak desain terbaru Chevrolet Zafira di Indonesia. 

 

 

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...