14 Hasil ditemukan
  • 600,000 Km
  • ID
  • 240,000 Km
  • Malang
  • 226,000 Km
  • Kota Jkt Utara
  • 30,000 Km
  • Indonesia
  • 300,000 Km
  • Kabupaten Sleman
  • 3,800,000 Km
  • Salatiga
  • 2 Km
  • Indonesia
Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Daihatsu Rocky di Indonesia

jual beli daihatsu rocky

Daihatsu Rocky sudah lama memiliki reputasi sebagai mobil yang sangat tangguh untuk mengatasi segalam medan jalan, baik jalanan aspal maupun yang berlumpur atau dengan kata lain off-road. Pernah berjaya di era tahun 1980-an, tapi sangat disayangkan seiring dengan perkembangan zaman Daihatsu memutuskan untuk menghakhiri produsksi Rocky pada kisaran 2002 lalu.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Pangsa pasar yang disasar oleh Daihatsu Rocky adalah keluarga kecil yang tengah mencari kendaraan berbasis SUV, yang tak sekedar tangguh tapi juga memiliki harga yang relatif terjangkau. Selain itu, tampang Rocky yang kekar dan gagah, membuat anak-anak muda kepincut untuk memilikinya. Begitu juga dengan para penggemar olah raga off-road, yang diketahui berminat juga untuk menggaet saudara kembar dari Daihatsu Taft tersebut.

Review Daihatsu Rocky

Pada generasi awal, Daihatsu Rocky yang mengusung kode sasis F75, hingga tahun 1986 masih menggunakan mesin berkode DL41 dengan timing gear dan injection pump model segaris. Mesin ini sanggup menghasilkan torsi yang besar, tapi imbasnya pada suara mesin sangat berisik. Setahun berselang, Daihatsu melakukan penggantian mesin menggunakan mesin DL42, yang sudah mengandalkan timing belt dan injection pump model rotary. Alhasil, suara mesin pun sedikit menjadi lebih senyap, dan torsinya menjadi menurun.

Daihatsu Rocky yang memiliki kode sasis F78, atau Rocky Independent, merupakan sejenis kendaraan berbasis SUV yang memiliki penggerak empat roda (4x4). Rocky kali pertamanya dihadirkan ke publik Tanah Air pada kisaran 1996, untuk menggantikan posisi Rocky sebelumnya yang mengusung kode F75. Daihatsu membenamkan mesin berkapasitas 2,8 Liter pada Rocky, dengan kode mesin DL42. Mesin ini sama persis dengan mesin yang dicangkokkan pada Daihatsu Taft.

Rocky F75, hingga akhir penjualannya pada tahun 1995, masih tetap mengandalkan per daun yang terkenal sangat tidak nyaman tapi tahan banting pada setiap rodanya. Baru pada seri F78 (Rocky Independent) suspensinya diganti menggunakan suspensi independent dengan batang torsi di depannya. Sedangkan di bagian belakang, digunakan gardan rigid dengan per keong, sehingga kenyamanannya menjadi meningkat.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Daihatsu Rocky

DESAIN INTERIOR

3 bintang

SPESIFIKASI MESIN

3.5 bintang

DESAIN EKSTERIOR

3 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

4 bintang

FITUR KENDARAAN

2 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

3.5 bintang

Daihatsu Rocky total skor keseluruhan oleh pengulas Carmudi: Yongki Sanjaya
3.2 bintang

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky dikenal sebagai mobil berpenggerak empat roda yang memiliki mesin tangguh dan irit bahan bakar. Dibandingkan dengan saudara kembarnya, Daihatsu Taft, interior Rocky lebih lapang dan nyaman. Bagian atap belakang dibuat lebih tinggi, agar semakin menambah kenyamanan penumpang di baris kedua. Dalam hal perawatan, Rocky dikenal sebagai SUV yang tak rewel dan suku cadangnya masih banyak tersedia di pasaran.

Sementara untuk kekurangannya, Daihatsu Rocky kerap mengalami masalah dengan pompa power steering yang selalu bocor. Mengusung mesin terbaru, tapi tetap saja suara mesin masuk ke dalam area kabin. Akselerasi Rocky juga terbilang cukup lambat, karena memiliki bodi yang bongsor.

Spesifikasi dan Performa Daihatsu Rocky

Untuk generasi awal Daihatsu Rocky (F75) dan generasi terbaru (F78) tak terdapat perbedaan pada mesin yang dipergunakan. Perbedaan hanya terletak torsi dan juga pada suspensinya. Untuk suspensinya, model lama masih menggunakan per daun, sedangkan model terbaru sudah mencangkok suspensi independent. Daihatsu Rocky menggunakan mesin diesel 4 silinder, 4 langkah, berpendingin air, dan berkapasitas 2.765 cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 74 - 76 PS (55 - 56 kW) pada 3.600 – 3.800 rpm, dengan torsi maksimalnya mencapai 170 – 172 Nm (17.5 kg-m) pada 2.200 rpm. Transmisi yang disematkan manual 5-percepatan, dengan tongkat pemindah di lantai dan sinkromes.

Konsumsi Bahan Bakar

Selain karena ketangguhan mesin dan biaya perawatan yang minim, banyak orang kini mengincar Daihatsu Rocky karena terkenal sangat irit dalam konsumsi bahan bakarnya. Untuk konsumsi bahan bakar di dalam kota, Rocky mampu mencatatkan 1:10 km/l, sedangkan untuk pengendaraan jarak jauh atau luar kota, konsumsi bahan bakarnya mencapai 1:12 km/l.

Fitur Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky memang dihadirkan untuk menyajikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Meskipun area kaki-kaki pada Rocky generasi baru mengalami perubahan, sehingga mengurangi kekuatannya, tapi masih tetap handal untuk melintasi segala kondisi jalan.

harga daihatsu rocky murah

Fitur Hiburan dan Kenyamanan pada Daihatsu Rocky

  • AC
  • Pemutar kaset/radio/AM/FM
  • Suspensi independen di roda depan (Rocky F78)
  • Per keong di roda belakang (Rocky F78)
  • Power steering, ball-nut

Fitur Keamanan pada Daihatsu Rocky

  • Sabuk pengaman
  • Rem depan tipe cakram dengan booster
  • Rem belakang tipe tromol, trailing , dan leading

Desain Daihatsu Rocky

Desain Interior Daihatsu Rocky

Desain dalam kabin hanya tersedia sistem hiburan yang masih menggunakan kaset tanpa sistem audio yang mumpuni. Sementara bangku yang hanya terdiri dari dua baris drngan masing-masing baris hanya mampu memuat dua orang membuat karakter mobil berpetualang sangat kental di sosok Daihatsu Rocky. Kenyamanan semakin terasa pada Rocky generasi terbaru, di mana suspensi depan menggunakan suspensi independen dan di bagian belakang menggunakan per keong.

Desain Eksterior Daihatsu Rocky

Dari sisi eksterior dengan tampilan ban berukuran besar dan penghalang bumper depan yang kokoh membuat karakter macho dan tangguh juga terlihat dalam aura Daihatsu Rocky. Belum lagi di sisi belakang dengan yang bisa dikaitkan dengan roda cadangan sehingga imej petualang juga terlihat.

Pilihan Warna Daihatsu Rocky

Ada beragam warna yang tersedia pada Daihatsu Rocky. Warna-warna yang kerap beredar di jalanan antara lain warna hitam, putih, merah, hingga abu-abu metalik.

Kompetitor Daihatsu Rocky

Sebagai salah satu kendaraan berbasis SUV yang cukup digemari karena faktor kenyamanan dan ketangguhan performanya. Berada di segmen kendaraan berpenggerak empat roda (4WD), Rocky bersaing secara ketat dengan Suzuki Vitara dan Suzuki Jimny.

harga jual daihatsu rocky

Harga Daihatsu Rocky dan Ketersediaan Mobil

Daihatsu Rocky memang sudah tak diproduksi lagi, karena pihak Daihatsu tak ingin menggarap segmen SUV dan kini lebih tertarik untuk menggarap kendaraan-kendaraan berbasis MPV serta LCGC. Meski begitu, bukan berarti Rocky sepi peminatnya. Sampai dengan saat ini masih banyak yang mencari mobil bekasnya. Ketangguhan dan kenyamanan, serta efisiensi dalam konsumsi bahan bakar, menjadi pertimbangan utama bagi mereka yang mengincar Daihatsu Rocky. Berikut ini merupakan kisaran harganya selama beberapa tahun terakhir.

Kesimpulan

Bagi Anda yang menginginkan kendaraan berbasis SUV yang tangguh untuk melibas segala kondisi jalan, tanpa melupakan faktor kenyamanan dan keamanan dalam berkendara, maka Daihatsu Rocky bisa dijadikan salah satu pertimbangannya. Harga jual Rocky terbilang masih cukup tinggi untuk sebuah SUV lawas, tapi Anda tak akan merasa kecewa dengan apa yang akan didapatkan. Modelnya yang macho dan terlihat kekar, membuat banyak anak-anak muda tertarik untuk mendapatkannya. Dibandingkan dengan para kompetitornya di segmen yang sama, Rocky jelas unggul dalam segala hal, khususnya dalam hal kenyamanan.


Mau tahu jika Daihatsu Rocky adalah mobil yang tepat untukmu? Atau kamu punya pertanyaan seputar pendanaan, asuransi atau perawatan? Carmudi punya beberapa artikel menarik yang dapat menuntun kamu ke mobil impian.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...