38 Hasil ditemukan
  • 300,000 Km
  • Kabupaten Badung
  • 120,000 Km
  • Kabupaten Sidoarjo
  • 70,000 Km
  • Bandung
Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Daihatsu Zebra 2018 Bekas di Indonesia 

dijual mobil daihatsu zebra

Seperti yang diketahui, Daihatsu Zebra merupakan salah satu produk keluaran Daihatsu yang cukup banyak terjual di pasar Indonesia. Selama berkiprah di Tanah Air, mobil ini sudah mengalami banyak penyempurnaan. Sejak kali pertamanya Daihatsu Zebra dihadirkan, beberapa perubahan yang dilakukan. Perombakan yang terjadi mencakup penguatan struktur bodi,  area dapur pacu untuk meningkatkan performa, dan perbaikan pada sektor kaki-kaki

Segmentasi Pasar dan Model Mobil 

Dimunculkan sebagai kendaraan untuk keluarga, Daihatsu Zebra menyasar kalangan menengah ke bawah yang membutuhkan kendaraan yang sanggup menampung banyak orang. Tak hanya itu saja, karena kapasitasnya yang besar, banyak pengusaha yang menggunakan Zebra sebagai angkutan perkotaan hingga mobil antar jemput.   

Review Daihatsu Zebra 

Model Daihatsu Minibus yang pertama datang di Indonesia adalah Daihatsu Hijet S38, yang mulai dipasarkan sekitar 1972, dan masih dalam bentuk CBU (Completely Built Up). Pembaruan model baru terjadi pada 1977, di mana Hijet mulai diproduksi dalam bentuk SKD (Semi Knock Down). Pengembangan model Daihatsu Hijet yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia baru dimulai pada 1979, ketika membuka pabriknya di Indonesia.  

Pada 1986, Daihatsu melakukan penyempurnaan desain dan namanya diganti dari Hijet menjadi Daihatsu Zebra dengan tetap menggunakan mesin 1.000 cc, yang kemudian dikembangkan kembali pada 1990 dengan menggunakan mesin 1.300 cc. Sambutan yang baik dari pasar dalam negeri, membuat Daihatsu terus mengembangkan Zebra. 

Pada kisaran 1995, Daihatsu melakukan penyempurnaan bodi Zebra, sehingga diperoleh desain yang modern dan diberi nama Daihatsu Zebra Espass S92 atau lebih dikenal dengan sebutan New Zebra. Varian ini mengusung mesin berkapasitas 1.300 cc dan 1.600 cc. Modelnya terlihat sangat menarik, karena memiliki bentuk bodi yang aerodinamis, posisi setir yang senyaman sedan, dan pintunya model geser. 

Pada medio Agustus 2004, Astra Daihatsu merayakan produksi mobil Daihatsu Zebra yang ke-500 ribu untuk menandakan kalau Daihatsu Zebra merupakan model yang diproduksi secara berkelanjutan. Tak hanya itu saja, Zebra merupakan salah satu model kendaraan yang cukup populer di Tanah Air. Seperti halnya Zebra, di pasar Indonesia hanya ada beberapa model yang bisa menembus produksi hingga 500 ribu unit, seperti Toyota Kijang, Mitsubishi Colt Diesel, dan Suzuki Carry. 

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Zebra 

Daihatsu Zebra merupakan mobil yang cukup diminati di Indonesia. Hal ini tak lain karena daya angkutnya yang cukup besar, yang bisa menampung hingga 9 orang. Kelebihan lainnya adalah konsumsi bahan bakar yang irit, mesin yang tangguh, perawatan mudah, dan harga mobil bekasnya lebih murah dibandingkan dengan para pesaingnya. 

Sementara itu, Zebra juga memiliki kekurangan. Karena kapasitas mesinnya tak terlalu besar, ketika melalui jalanan menanjak tarikan mesin terasa kurang agresif. Selain itu, hawa panas mesin terkadang masuk ke area kabin, karena mesin terletak di bawah jok. Suspensinya juga terkenal cukup keras, dan ketika menikung terkadang bodinya limbung. 

Performa Daihatsu Zebra 

Daihatsu Zebra mencangkok mesin 4-silinder segaris, 16 katup, dengan kapasitas silinder sebesar 1.300 cc. Teknologi mesin yang dipergunakan masih SOHC, dan untuk pasokan bahan bakarnya masih menggunakan karburator. Mesin Daihatsu Zebra sanggup memuntahkan tenaga sebesar 74 dk, dengan transmisi yang disematkan adalah sistem transmisi manual 5-percepatan. Sementara itu, untuk Zebra lansiran 1986 sampai dengan 1991, masih ada yang menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc. Tenaga yang dihasilkan berkisar 55 – 65 dk. 

Konsumsi Bahan Bakar 

Daihatsu Zebra dikenal sebagai mobil keluarga yang cukup irit dalam konsumsi bahan bakarnya. Untuk pengendaraan dalam kota, konsumsi bahan bakarnya mencapai 1:9 km/liter. Sementara untuk pengendaraan jarak jauh atau luar kota, konsumsi bahan bakar Zebra tercatat berkisar 1:12 km/liter

Fitur Daihatsu Zebra 

harga daihatsu zebra bekas

Tak seperti mobil-mobil MPV modern yang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur terkini, Daihatsu Zebra masih menggunakan fitur-fitur standar, baik untuk kenyamanan maupun keamanan dalam berkendara

Fitur Hiburan dan Kenyamanan pada Daihatsu Zebra 

  • AC 
  • Pintu Geser  
  • Pemutar radio/kaset 
  • Suspensi depan menggunakan Independent 
  • Suspensi belakang rigid axle dengan semi-elliptic leaf springs dan double action shock absorbers 

Fitur Keamanan pada Daihatsu Zebra   

  • Sabuk pengaman 
  • Rem depan menggunakan tromol 
  • Rem belakang menggunakan tromol dengan booster rem 

Desain Daihatsu Zebra 

Desain Interior Daihatsu Zebra 

Di bagian interior, kabin terbilang cukup lapang dan nyaman, dengan pola kursinya yang bisa memuat 7 hingga 9 penumpang. Dasbornya dibuat fungsional dan panel-panelnya lebih mudah dijangkau. AC, Radio/Tape, central lock, sandaran kepala, kursinya dibuat lebih ergonomis. 

Desain Eksterior Daihatsu Zebra 

Di bagian eksterior, untuk mengatasi suspensi yang kerap dibilang sangat keras, maka disematkan suspensi depan independen. Selain itu, pintu model geser tetap menjadi andalan Zebra, dan pada area buritan terdapat pintu dengan model hatchback. Daihatsu Zebra merupakan kendaraan keluarga yang berbasis kendaraan niaga, oleh karena itu bentuknya dibuat dengan konsep yang sangat sederhana.  

Pilihan Warna pada Daihatsu Zebra 

Meskipun terbilang mobil lawas, tapi Daihatsu sudah menyediakan beragam warna pada Zebra agar mampu menarik konsumen, selain dari harganya yang cukup terjangkau. Pilihan warna yang tersedia mulai dari warna hitam, putih, merah, hijau, hingga abu-abu metalik. 

Kompetitor Daihatsu Zebra 

Berada di segmen kendaraan keluarga atau yang kini disebut dengan MPV, Daihatsu Zebra tak berada sendirian di sini. Untuk para kompetitornya, Zebra diketahui bersaing secara ketat dengan Suzuki CarryMitsubishi Colt, dan Toyota Kijang

Harga Daihatsu Zebra dan Ketersediaan Mobil 

harga jual

Meskipun terbilang mobil lawas, tapi bukan berarti Daihatsu Zebra sepi peminatnya. Sampai dengan saat ini, masih banyak orang yang mencari mobil bekasnya. Mesinnya yang bandel, mampu menampung banyak orang dan barang, biaya perawatan yang murah, serta suku cadang yang tersedia di banyak tempat, menjadi alasan bagi mereka untuk membeli Zebra.  

Selain sebagai kendaraan pribadi, banyak juga yang menggunakan Zebra sebagai angkutan umum, mobil katering, mobil antar jemput, dll. Berikut ini merupakan kisaran harga jual Daihatsu Zebra selama beberapa tahun belakangan.  

Kesimpulan 

Saat ini hampir semua ATPM mencoba mengembangkan mobil MPV, dan dengan dukungan yang datang dari berbagai industri karoseri, maka bermunculan pula mobil-mobil penumpang yang berbasis kendaraan niaga di pasar otomotif Tanah Air. Tapi, Daihatsu Zebra tetap menyimpan kenangan tersendiri. Bagi Anda yang mencari kendaraan bekas dengan harga yang relatif masih sangat terjangkau, serta mampu menampung banyak orang dan barang, maka Zebra bisa dijadikan pilihannya. Selain mesin tangguh dan irit, perawatan Zebra terbilang cukup mudah, karena suku cadangnya masih banyak tersedia di banyak tempat.  

 

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...