: Disarankan

65 Juta Nego

Kabupaten Sidoarjo

Irawan7382 Irawan7382
  • 79,000 Km

Pajak Baru STNK A/N.Sendiri Siap Pakai Doubledine {TV} AC Dingin Power Window Power Stering Sentral Lock Velg Racing Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang be...

65 Juta Nego

Kabupaten Sidoarjo

Irawan Irawan
  • 79,000 Km

Geely MK Sedan 2010 Mercy warna Hitam ini merupakan tawaran menarik dengan harga hanya Rp 65000000. Kendaraan ini datang dilengkapi dengan sistem transmisi Manual dan juga mempertimbangkan kilome...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Geely MK di Indonesia

harga Geely MK

Merek mobil asal Tiongkok di Indonesia reputasinya mungkin belum sebaik mobil asal Jepang maupun Korea Selatan. Tapi keberadaannya tak dapat diragukan lagi, karena sudah hampir lebih dari 5 tahun terakhir mobil-mobil yang ditawarkan mulai beragam. Salah satu pabrikan mobil asal Tiongkok, Geely, tertarik untuk memasarkan produkny di Indonesia dan bermain di kelas sedan dan hatchback melalui Geely MK dan MK2.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Konsumen yang dijadikan sasaran bagi merek Geely seperti model lainnya adalah mereka yang meinginkan mobil dengan harga yang cukup terjangkau. Menawarkan banyak fitur, tapi konsumen khususnya anak muda akan tertarik untuk memiliki Geely MK. Urusan model, konsumen Geely akan ditawarkan dengan dua pilihan, yakni transmisi manual dan transmisi otomatik.

Review Geely MK

Di tahun 2010 silam, pabrikan Geely membawa banyak model mobil untuk pasar otomotif nasional. Mulai dari mobil kelas city car, sedan hingga hatchback. Seiring dengan perkembangan jaman, ternyata keberadaan Geely belum memiliki banyak greget di Indonesia. Hal inilah yang membuat pabrikan asal Tiongkok tersebut kini hanya menyediakan satu model saja yang beredar di Indonesia, yakni Geely Emgrand7.

Kelebihan dan Kekurangan Geely MK

Nilai plus yang terpendam di dalam Geely MK adalah banyak fitur yang tertanam di dalamnya. Mulai dari sunroof elektrik hingga SRS airbag. Kedua fitur itu biasanya hanya ada di dalam suatu mobil kelas menengah ke atas. Kekurangan Geely MK yang tampak adalah dalam urusan aksesori di dalam kabinnya. Bahan plastik yang rentan rusak dan terkesan sederhana masih ditemui dan kurang cukup atraktif. Kendati memiliki harga suku cadang yang terjangkau, tapi jaringan diler yang dimiliki Geely masih belum tersebar luas di Indonesia.

Spesifikasi dan Performa Geely MK

Untuk urusan performa mesin, Geely MK memiliki kapasitas mesin 1.500 cc, sama dengan Toyota Soluna. Tarikan di bawah memang kurang galak, tapi menjelang putaran menengah dan atas cukup berasa. Tapi, suara dari filter udara yang terdengar hingga ke dalam kabin terbilang cukup mengganggu. Untuk spesifikasinya, Geely MK memiliki mesin berkapasitas 1.5L 4-silinder segaris DOHC 16 valve yang mampu menyeburkan tenaga tenaga sebesar 69 dk pada 6.000 rpm, dan torsi puncaknya mencapai 128 Nm pada 3.400 rpm. Untuk transmisinya, menggunakan transmisi manual 5-percepatan.

Konsumsi Bahan Bakar

Dibekali dengan mesin 1.5L, mengendarai Geely MK terbilang cukup menyenangkan. Konsumsi bahan bakarnya juga cukup irit, dibandingkan dengan para rivalnya di kelas yang sama. Untuk pengendaraan di area perkotaan, konsumsi bahan bakarnya berkisar 11.3 km/liter dan untuk pengendaraan jarak jauh menggunakan jalan tol, konsumsi bahan bakarnya mencapai 17.1 km/liter.

Fitur Geely MK

Geely bukalah pemain lawas di negeri Tiongkok sebagai produsen otomotif. Di Indonesia pun sudah ada beberapa merek yang masuk seperti Chery. Meski begitu, produk-produk asal Negeri Tirai Bambu tersebut memang kurang populer dibandingkan merek-merek Jepang. Oleh karena itu, kehadiran Geely ke pasar Indonesia untuk membuktikan kalau produk-produk asal Tiongkok memiliki kualitas dan kuantitas yang bisa disandingkan dengan produk-produk lainnya.

dijual Geely MK

Fitur Hiburan dan Kenyamanan pada Geely MK

  • AC
  • Sistem audio radio AM/FM/Kaset
  • Jok beludru
  • Sunroof
  • Power steering

Fitur Keamanan pada Geely MK

  • Sabuk pengaman
  • Kantung udara ganda di bagian depan dan belakang
  • Rem cakram di roda depan
  • Rem tromol di roda belakang
  • Sensor parkir

Desain Geely MK

Desain Interior Geely MK

Dari tampilan interiornya masih terlihat sederhana, bahkan beberapa sudut pada unit yang dicoba, masih terlihat kurang presisi. Misal pada cover airbag di penumpang depan yang terlihat tak merata dengan dasbornya. Kemudian kisi-kisi AC pun mudah bergerak-gerak, sehingga terkadang tertutup sendiri ketika melewati jalan jelek. Mungkin beberapa bagian ini mesti dibenahi lagi. Secara keseluruhan, desain interior Geely MK masih terdapat banyak kekurangan untuk bisa menyaingi kenyamanan dari para pesaingnya. Namun, dari segi teknologi dan keamanan untuk pengemudi dan penumpang, Geely MK sudah dibekali perlengkapan yang sesuai dengan standar seperti yang diterapkan para kompetitornya.

Desain Eksterior Geely MK

Sosok Geely MK memberi warna sendiri bagi yang melihatnya. Pada saat pabrikan-pabrikan lain menghadirkan desain bodi membulat dan menjadi tren yang baru, Geely juga membawa rancangan bodi mobil yang serba kotak dengan sudut lancip di beberapa sisinya. Desain ini seakan kembali mengingatkan para pencinta mobil yang di produksi di era 1990an. Walaupun tak tergolong mobil untuk kebut-kebutan, tapi transmisinya cukup untuk diajak berpacu. Perbandingan tiap percepatan masih enak untuk dibejek dengan transmisi manual 5 percepatannya itu.

Urusan handling, terasa tak ada yang istimewa dan bisa dibilang kalau semuanya biasa-biasa saja, baik saat melaju di trek lurus maupun ketika sedang bermanuver. Hal yang aneh terdapat pada Geely MK adalah pada masalah kemudi saat parkir, di mana terkadang terasa berat kemudian ringan lagi, sehingga menimbulkan pertanyaan apakah pompa power steering bekerja secara maksimal.

Pilihan Warna pada Geely MK

Beragam warna atraktif tersedia pada Geely MK untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya. Beberapa warna yang tersedia antara lain merah, putih, biru, abu-abu, hitam, dan oranye.

Kompetitor Geely MK

Geely, pabrikan asal Tiongkok ini menghadirkan salah satu model mobil andalannya untuk bersaing dengan pabrikan asal Jepang dan Korea Selatan. Berada di segmen sedan kompak, Geely MK bersaing dengan Toyota Vios, Honda Accord, Hyundai Avega, dan juga mobil asal Malaysia, Proton Gen-2 Persona.

jual beli Geely MK

Harga Geely MK dan Ketersediaan Mobil

Dibandingkan dengan para kompetitornya di segmen yang sama, harga Geely MK jauh lebih murah. Meski begitu, hal tersebut tak diimbangi dengan kualitas yang seharusnya setara dengan para pesaingnya. Berikut ini merupakan kisaran harga Geely MK dalam tempo beberapa tahun terakhir.

Kesimpulan

Geely terbilang sebagai pemain baru di dunia otomotif nasional. Kehadiran Geely juga untuk memberikan alternatif bagi para konsumen yang menginginkan kendaraan dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu, Geely juga ingin membuktikan kalau kualitas mobil-mobil buatan mereka juga tak kalah dengan produk-produk buatan Jepang atau Korea Selatan.

Bagi Anda yang menginginkan kendaraan berupa sedan atau hatchback sebagai kendaraan pertama, maka tak ada salahnya menjadikan Geely MK sebagai pilihannya. Model-model yang dihadirkan Geely juga cukup menarik, sehingga bisa dipergunakan oleh orang tua maupun kaum muda. Selain itu, ketersediaan suku cadang juga sudah tak perlu dikuatirkan lagi, karena jaringan diler Geely sudah tersedia di kota-kota besar di Indonesia.