: Disarankan
Premium

180 Juta Nego

Indonesia

Carsentro Yogyakarta
  • 48,229 Km

Honda Jazz Rs 2013 bekas warna putih ini dijual oleh Carsentro Yogyakarta. Dealer ini berlokasi di Jalan Magelang, Sinduadi, Mlati, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta, Indonesia. Di da...

Memperbaharui hasil

Mobil Kompak yang Mulai Mendominasi Jalan Perkotaan

harga mobil hatchback

SEGMEN hatchback (sedan tanpa ekor) di pasar otomotif Tanah Air masih menggeliat. Persaingan di kelas ini, terbilang cukup ketat dan ramai peminatnya. Sebab, mobil jenis ini dinilai paling cocok untuk dikendarai di beberapa negara yang memiliki tingkat kepadatan penduduk dan kendaraan yang tinggi, tidak terkecuali Indonesia.

Para produsen mobil pun berlomba-lomba menghadirkan mobil hatchback dengan berbagai fitur menarik guna menjerat calon pembeli. Tak cuma sekedar praktis dan irit bahan bakar. Mobil jenis ini juga harus lincah, nyaman, serta aman.

Salah satu penguasa di segmen ini adalah Honda Jazz, dengan menggendong mesin 1.5 liter i-VTEC, mobil ini menggabungkan antara tingkat efesiensi bahan bakar mesin i-DSI dengan performa akselerasi yang luar biasa dari mesin V-TEC.

Penunjang Gaya Hidup

Tidak hanya itu, segudang fitur inovatif juga diterapkan dalam suatu mobil hatchback untuk semakin diminati. Hal itu lumrah karena sasaran mobil hatchback ini menuju masyarakat perkotaan salah satunya sasaran empuk adalah anak muda metropolis.

Semua fitur itu diaplikasikan pada mobil hatchback lainnya seperti Toyota Yaris, Mazda2 hingga Ford Fiesta. Jadi sang produsen otomotif memang secara khusus membuat konsumen menjadi berjiwa muda, aktif dan dinamis seperti sejatinya mobil ini dibuat.

beli mobil hatchback

Fitur andalan terlihat pada sisi Audio System yang sudah terintegrasi dengan gadget yang banyak dipakai kalangan anak muda seperti, BlackBerry, iPod atau MP3 player konektivitas. Sama halnya dengan kendaraan jenis multi purpose vehicle (MPV), persaingan di kelas ini juga terbilang sengit.

Persaingan Sengit Jazz dan Yaris

Hal itu tampak pada mobil Honda Jazz dan Toyota Yaris. Saat pertama kali diluncurkan, kedua hatchback ini saling mengintip peta persaingan mereka. Hingga versi terbaru pun, kedua model ini diluncurkan dalam waktu yang tidak terlalu jauh.

Di antara pabrikan lain, event yang dibuat oleh kedua merek tersebut bisa dibilang paling banyak dilakukan atau rutin diselenggarakan. Hampir serupa sasaran event promosi dua hatchback tersebut adalah kalangan anak muda perkotaan.

Namun untuk tahta penguasa tetap saja masih dirajai oleh Honda Jazz. Penampilan yang menarik selaras dengan kemampuan mobil kompak yang luar biasa membuat Honda Jazz banyak digemari. Kemudian untuk merek-merek lain, sepertinya belum mampu mengoyahkan keperkasaan Honda Jazz di pasar otomotif nasional.

Ke depannya sepertinya pasar mobil hatchback akan selalu tumbuh dan menjadi alternative mobil pilihan bagi konsumen perkotaan. Karena semakin sesaknya jalan di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung hingga Surabaya membutuhkan suatu kendaraan yang mampu menghadapi  rintangan tersebut. Dan kendaraan jenis hatchback menjadi alat transportasi ideal bagi kaum urban.


Masih menimbang-nimbang untuk membeli Mobil Hatchback? Lakukan persiapan terlebih dahulu sebelum menandatangani surat pembelian. Berikut informasi-informasi yang berguna untuk kamu menemukan mobil yang tepat.