: Disarankan
Maaf, kami tidak menemukan mobil yang cocok. Alternatif disarankan:
Memperbaharui hasil
Refresh Reset

Harga Jual Terbaik Honda Prelude 2017 di Indonesia

Honda Prelude dijual

Diperkenalkan pertama kali pada 1979, Honda Prelude adalah usaha pertama Honda membuat sebuah mobil sport menarik yang masih mempertahankan nilai-nilai inti pabrikan Jepang itu pada kehandalan dan desain yang cerdas. Masih merupakan saudara dari Honda Accord, Prelude menjadi mobil yang cukup ikonik di zamannya.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Berada di segmen mobil sport kupe dua pintu, Prelude menjadi sasaran empuk bagi mereka yang menginginkan mobil dengan performa dan kenyamanan. Berpenggerak roda depan, sebuah mobil sport premium, Prelude cukup populer di zamannya meski kepopuleran itu menurun di akhir siklus hidupnya.

Sejarah Honda Prelude

Prelude berada di pasar sejak 1979 dan mengakhiri siklus pada generasi kelima di 2001. Kisah Honda mendapat nama Prelude cukup unik karena nama Prelude sebelumnya ternyata sudah menjadi merek dagang Toyota. Toyota kemudian memberikan nama Prelude untuk Honda yang notabene merupakan pesaingnya di pasar. Posisi Prelude di lini produk Honda kemudian digantikan oleh Integra.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil

Prelude memiliki kelebihan karena menjadi mobil pertama yang dijejali teknologi terkini Honda. Mulai dari sistem injeksi bahan bakar, four-wheel steering dan sistem Active Torque Transfer. Selain itu Prelude juga merupakan model pertama Honda yang dijejali teknologi populer VTEC. Selain sebagai mobil sport, Prelude juga menawarkan kenyamanan mobil premium sekelas Accord.

Harga Honda Prelude

Prelude yang populer di tahun 80-an meredup di era 90-an karena banderolnya yang tinggi untuk kelas mobil sport berpenggerak roda depan. Tampilannya juga banyak dianggap kurang menonjolkan imej mobil sport ataupun kesan premium secara keseluruhan.

Performa Mobil

Generasi terakhir Prelude dijejali mesin empat silinder segaris 2.200cc, dengan opsi transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan. Mobil memiliki sekitar 195 tenaga kuda dan Honda sempat menaikkan tenaganya hingga 200 tenaga kuda di 1999. Dengan handling yang dianggap salah satu yang terbaik di kelasnya, Prelude dapat melesat dari 0-100 km/jam dibawah tujuh detik.

Desain Interior

Prelude menawarkan desain interior dengan konstruksi dan material berkualitas tinggi. Kabinnya bernuansa skema warna monokromatik dengan panel kontrol dan indikator seperti Accord. Jok depannya nyaman meski tidak berlapis kulit dengan desain jok belakang yang tidak terlalu luas. Fitur lainnya di interior mobil adalah sunroof.

Desain Eksterior

Prelude menawarkan desain yang terbagi antara mobil sport dan sedan premium. Oleh karena itu, aura sportinya cenderung kurang terasa dari sisi desain. Lekuk bodi dan beberapa ciri khas Honda Accord tidak pernah hilang dari generasi pertama hingga generasi terakhir.

Karakteristik Mobil

Beli Honda Prelude

Prelude merupakan mobil yang memiliki handling salah satu yang terbaik di kelasnya. Ciri khas Honda sebagai mobil yang menyenangkan untuk dikendarai kental terasa di Prelude. Bahkan dengan fitur Active Torque Transfer System, pengemudi dapat meminimalisir understeer dan mengubah karakteristik mobil layaknya berpenggerak roda belakang.

Kompetitor Honda Prelude

Secara tradisional Prelude sejajar dengan rival di pasar seperti Toyota Celica, Nissan Silvia dan Mitsubishi Eclipse.

Ketersediaan Mobil dan Harga Honda Prelude

Honda Prelude yang banyak beredar di Indonesia adalah generasi keempat dan kelima. Harganya berkisar di angka Rp100-200 juta tergantung tipe dan kondisi. Untuk Prelude generasi awal, meski ada namun cukup langka untuk ditemukan. Anda dapat mengakses ke laman Carmudi Indonesia yang sudah menyediakan beragam informasi terkait dengan mobil sport tersebut.

Kesimpulan

Honda Prelude cocok bagi mereka yang menginginkan mobil sport namun tetap terasa seperti mobil premium. Meski tidak bisa dibilang sangat kencang, Prelude bisa diandalkan untuk kecepatan dan handling yang menawan. Dengan karakteristik seperti Accord, suku cadang Prelude juga cukup banyak ditemui di pasaran.