: Terkini

1.25 Milyar Nego

Kota Denpasar

Frans
  • 50,000 Km

Hummer H3 2010/2011 Nik 2010 Pajak off 2 tahun bulan agustus Posisi Bali Velk 22 inch ban catok Km 50.000 Tutup ban hummer h3 versi america Lampu hid from german Jok kulit original Camera belaka...

1.15 Milyar Nego

Medan

Showroom 88 Medan
  • 1 Km

Hummer H3 2010 berwarna Hitam ini memiliki nilai yang luar biasa dengan harga hanya Rp 1150000000. Kendaraan ini memiliki sistem transmisi Otomatis dan sudah berjalan sejauh 1 KM sampai saat in...

880 Juta Nego

Medan

Pancar Mobil Medan
  • 1 Km

Hummer H3 2009 warna Hitam ini merupakan tawaran menarik dengan harga hanya Rp 880000000. Kendaraan ini datang dilengkapi dengan sistem transmisi Otomatis dan juga mempertimbangkan kilometernya...

1.41 Milyar Kredit tersedia

Jakarta Selatan

Robby Bocca
  • 10,000 Km

DIJUAL: Hummer H3 Rem injak 3700 cc Tahun 2010 Warna Hitam Interior Hitam KM only 10.xxx Pajak bulan 3 panjang Full Accessories Jarang pakai Mobil sangat terawat Tidak bekas nabrak Tidak be...

Memperbaharui hasil

Harga Terbaik Hummer untuk Dijual di Indonesia

harga hummer

Siapa yang tak kenal mobil berbadan bongsor dan bertampang gagah lansiran produk asal Amerika Serikat, Hummer. Awalnya, Hummer diproduksi khusus untuk keperluan militer Negeri Paman Sam tersebut. Namun, karena bermacam alasan yang menyeruak, akhirnya kendaraan operasional untuk perang tersebut dibuat dalam versi sipil yang disebut dengan High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle (HMMWV), atau kerap disebut dengan Humvee.

Sejarah Hummer

Hummer pada awalnya dibuat untuk kepentingan militer oleh AM General Corporations, dengan generasi pertama diluncurkan pada kisaran Maret 1990. Sedangkan versi sipil, yang disebut dengan H1, dikeluarkan pada medio 1992. Model H1 mengambil konsep dari kendaraan versi militer Humvee M988, dan masuk dalam kategori mobil offroad raksasa dan tangguh dalam segala medan.

Namun pada akhir Desember 1999, AM General menjual merek pada General Motors (GM), yang akan bertanggung jawab pada pemasaran dan distribusi Hummer. Tapi, GM akhirnya memerkenalkan dua model sendiri, H2 dan H3, sedangkan model awal Humvee disebut dengan H1. AM General terus membangun Humvee, hingga produksinya dihentikan pada 2010.

Humvee untuk versi sipil dan militer hanya memiliki perbedaan yang tipis, di mana penyesuaian terjadi pada kelengkapan persenjataan dan pelapis baja anti peluru yang tak ada di H1. Sementara untuk ketangguhan melibas segala medan, sasis, bodi, hingga suspensi tak ada perbedaan sama sekali. Namun, interior H1 dibuat lebih nyaman dibandingkan versi militer.

Hummer mengeluarkan H2 pada kisaran 2003, di mana modelnya lebih ramping, lebih ringan, lebih tinggi, dan lebih panjang dibandingkan H1. H2 dimasukkan dalam segmen kendaraan SUV, tapi tersedia juga dalam versi Sport Utility Truck atau SUT. Pada 2006, Hummer memerkenalkan H3 yang tetap mengusung konsep kendaraan midsize SUV, dan mendapatkan sambutan positif dari pasar. Sedangkan model komersil Hummer yang dianggap sebagai pengkhianat H1, diberi nama HX dan H3T, diperkenalkan pada 2008.

GM yang mengalami kebangkrutan, pada pertengahan 2009 mencoba menjual Hummer ke pabrikan asal Tiongkok, Sichuan Tengzhong Heavy Industrial Machinery Company Ltd. Namun, kesepakatan tak pernah terjadi, sehingga GM memutuskan untuk mengakhiri produksi Hummer pada kisaran Mei 2010.

Like Nothing Else

dijual hummer

Hummer mengeluarkan slogan Like Nothing Else. Slogan tersebut merepresentasikan ketangguhan dan kemampuan Hummer sebagai kendaraan yang sanggup mengejutkan dan bisa pergi ke mana saja. Hummer memang di desain tak seperti kendaraan-kendaraan lain, karena memiliki DNA kendaraan militer yang tangguh di segala situasi dan kondisi.

Model Terpopuler

Sejak awal diperkenalkannya Hummer, ada tiga model yang cukup populer dan beredar luas di masyarakat.

  • Hummer H1

H1 merupakan produk kendaraan sipil pertama keluaran AM General Corporations yang berbasis kendaraan militer, Humvee, pada 1992. Perbedaan versi sipil dan militer hanya dibagian interior, sedangkan yang lainnya sama. Berbasis kendaraan militer M998, H1 dibekali mesin V8 6.2 liter dan disematkan transmisi otomatis 3-percepatan. Untuk produksi keluaran 1992, H1 dibanderol berkisar Rp. 492 juta hingga Rp. 664,5 juta. Sementara untuk produksi terakhir di 2006, harganya dilepas mulai dari Rp. 1,5 miliar hingga Rp. 1,7 miliar.

Hummer memerkenalkan H2 dalam dua varian sebagai kendaraan SUV dan truk pikap (SUT). H2 memiliki perbedaan yang cukup mencolok dibandingkan H1, kabin yang lebih lapang dan interior yang nyaman. Secara keseluruhan, H2 merupakan kombinasi antara kenyamanan dengan kemampuan offroad. Meski begitu, segi keamanan tetap menjadi prioritas utama, karena sudah tertanam dan menjadi komponen terpenting dalam DNA Hummer. H2 diproduksi mulai 2003 hingga 2009, dan mengusung mesin V,8 6.0 liter serta disematkan transmisi otomatis 4-percepatan. Untuk produksi keluaran 2003, H2 dibanderol sebesar Rp. 647 juta.

H3 diperkenalkan sebagai bagian dari keluarga SUV Hummer, yang masuk ke dalam kelas midsize SUV, dan masih tetap mengusung ketangguhan dalam melintasi segala medan offroad, tapi tetap nyaman digunakan sebagai kendaraan keluarga. H3 dibekali mesin L52 3.5 liter, 5 silinder segaris, dengan opsi transmisi manual 5-percepatan dan Hydra-Matic 4L60-E otomatis 4-percepatan. Tenaga yang dihasilkan sebesar 220 dk dan torsi maksimalnya 305 Nm. Untuk kisaran harga H3 buatan 2010 dibanderol sebesar Rp. 1, 175 miliar.

Karakteristik Hummer

Mobil Hummer

Sebagai kendaraan yang berbasis militer, Hummer dibekali dengan kemampuan untuk menjelajah medan-medan berat atau offroad. Sistem penggerak roda yang disematkan menggunakan sistem penggerak empat roda (4WD). Tapi, yang patut dicatat adalah konsumsi bahan bakar Hummer yang terbilang sangat boros. Namun, dalam hal keamanan, Hummer patut diacungi jempol karena semua jajaran mobil lansiran Hummer sudah dibekali sistem keamanan terkini untuk mencegah cedera pengemudi dan juga para penumpang.

Kompetitor Hummer

Berada di segmen midsize SUV, Hummer berhadapan langsung dengan sesama mobil berbadan besar seperti Toyota FJ Cruiser, Mercedes-Benz G-Class, dan Jeep Wrangler.

Ketersediaan Mobil dan Harga Hummer

GM sudah menghentikan produksi Hummer sejak 2006 lalu, ketika pabrikan asal Negeri Paman Sam tersebut terancam gulung tikar. Untuk harga mobil bekas Hummer, rata-rata dijual antara Rp. 400 juta hingga Rp. 1,7 miliar.

Kesimpulan

Hummer dipandang sebagai simbol prestis dan gaya hidup bagi mereka yang berkocek tebal. Oleh karena itu, jika Anda mencari mobil tangguh yang sanggup melintasi segala medan, tapi memiliki tampilan yang modis dan trendi, Hummer bisa dilirik untuk dijadikan pilihan. Namun, mobil perkasa ini sudah tak diproduksi lagi dan yang tersisa hanyalah mobil bekasnya saja.