: Disarankan

56 Juta Nego

Indonesia

Dedi
  • 2 Km

Hyundai Matrix 2002 bekas warna hitam ini dijual oleh Agen Tele Dedi. Dealer ini berlokasi di Jalan Pangeran Hidayat, Tanah Datar, Kota Pekanbaru, Riau. Di dalamnya terdapat fitur interior Driv...

53 Juta Siap pakai

Bandung

Hergaputra10 Hergaputra10
  • 100,000 Km

Audio + TV PIONER mantap..shock baru..head lamp HID baru..alarm remote mobil fungai...AC dingin...siap pakai no PR...  Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang...

53 Juta Nego

Bogor

muhamad idrus
  • 178,000 Km

Hyundai matrix thn 2001,kondisi mesin normal, kaki2 normal, power steering, power Windows, central lock normal semua, ac normal, bensin irit Bandung - Bogor pp cuma 250 rb menggunakan pertalite, ...

52 Juta Nego

Semarang

ismadi Ali
  • 150,000 Km

Hyundai Matrix 2002 warna Hitam ini merupakan tawaran menarik dengan harga hanya Rp 52000000. Kendaraan ini datang dilengkapi dengan sistem transmisi Manual dan juga mempertimbangkan kilometern...

60 Juta Siap pakai

Kota Jakarta Barat

Versa_design Versa_design
  • 139,000 Km

Mobil simpanan, jarang pakai, baru peremajaan kaki kaki, jalur air, radiator, timing belt. Tinggal pakai.Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. H...

57 Juta Nego

Medan

Khairul
  • n/a

Dijual Mobil Istimewa Siap Pakai ! Hyundai Matrix M/T 2002 Warna Biru Metalik Dengan kondisi & Fitur : - Surat2 Super Lengkap ( BPKB + STNK + Faktur ) PAJAK HIDUP ! - Bodi Cat Super Mulus Bodi Ma...

55 Juta Nego

Semarang

Christanto Pambudi
  • 100,000 Km

Dijual ... Hyundai matrix manual 2002 Tinggal pakai Ac dingin. Remot .alarm Elektik miror. Pw. Ps. Cl Jok kulit. Pajak baru . Ban tebal 55jt gotik Lokasi plamongan indah,Kendaraan ini dijual di C...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Hyundai Matrix 2017 di Indonesia

harga hyundai matrix

Siapa yang tak mengenal Pininfarina? Rumah desain asal Italia yang dikenal cukup luas dengan desain-desain yang sudah mengakar pada mobil sport dan supercar Italia, Ferrari, ternyata juga meninggalkan jejak desain pada mobil berkonsep mini MPV lansiran Korea Selatan, Hyundai Matrix, yang penjualannya terbilang cukup laris di Tanah Air dan juga negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Hyundai Matrix dibangun pada 2001 hingga 2010, dan secara mekanis terkait dengan Hyundai Elantra, yang dikembangkan oleh divisi riset dan pengembangan Hyundai yang berada di Frankfurt, Jerman. Sebagai suksesor Matrix, pada awal 2011 pamornya digantikan oleh Hyundai ix20. Sebagai sebuah kendaraan keluarga, Matrix mengincar keluarga kecil dan mereka yang baru saja membangun keluarga.

Review Hyundai Matrix di Indonesia

Hyundai Matrix masuk ke pasaran Indonesia dalam bentuk CBU (completely Built Up) dan disodorkan dalam dua tipe, standar dan Limited Edition. Sementara untuk transmisinya diberikan dua pilihan, manual dan otomatis. Di pasar Tanah Air, Matrix termasuk ke dalam serbuan gelombang mobil-mobil berkelas dan bergaya dari Korea, untuk menantang dominasi mobil-mobil pabrikan Jepang yang sudah lama bercokol di Indonesia. Di pasar lainnya, Hyundai Matrix dikenal dengan nama Hyundai Lavita.

Meskipun dibangun oleh pabrikan asal Korea Selatan, tapi untuk urusan desain yang akan menentukan bentuk dan karakter Matrix, Hyundai menyerahkannya pada rumah desainer kondang asal negeri Pizza, Pininfarina. Dari sinilah lahir sebuah mobil mini MPV yang berkelas, dan cocok dikendarai oleh semua kalangan, baik tua ataupun muda.

Meskipun modelnya mungil, tapi Hyundai Matrix memiliki kabin yang lapang dibandingkan para pesaing di segmen yang sama. Konsumsi bahan bakarnya cukup irit dan bodinya tak limbung ketika dipacu dalam kecepatan tinggi. Faktor keamanan juga menjadi andalan Matrix, karena sudah disematkan teknologi pengereman yang cukup mumpuni.

Ruang kabin Hyundai Matrix sangat unik dan diatur sedemikian rupa agar menjadi mobil yang sangat nyaman dan lega, padahal panjangnya hanya sekitar empat meter. Tetapi Hyundai Matrix memiliki atap yang cukup tinggi sehingga visualitas pengemudi dan penumpang sangat optimal.

Bagi sebagian orang, perawakannya sangat aneh dilihat. Tetapi bagi sebagian lainnya, desain Hyundai Matrix yang sebenarnya kaya akan citarasa Italia sangat berkelas.

Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Matrix

Hyundai Matrix memiliki beberapa kelebihan seperti bentuk bodinya mungil, desainnya aerodinamis, ruang kabin cukup lapang, material interiornya berkualitas, dan disertai dengan fitur-fitur penunjang agar bisa diterima di pasar Eropa.

Sementara kekurangannya, untuk pasar Tanah Air masih belum dilengkapi dengan fitur keamanan seperti airbag dan rem ABS. Sedangkan untuk fitur-fitur tambahan seperti untuk pasaran Eropa, hanya terdapat dalam tipe Limited Edition.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Hyundai Matrix 2017

DESAIN INTERIOR

3.5 bintang

SPESIFIKASI MESIN

4 bintang

DESAIN EKSTERIOR

3.6 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

3.5 bintang

FITUR KENDARAAN

4 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

4.8 bintang

Hyundai Matrix 2017 total skor keseluruhan olah pengulas Carmudi:
3.9 bintang

 

Spesifikasi dan Performa Hyundai Matrix

Hyundai Matrix mencangkok mesin empat silinder, DOHC, berbahan bakar bensin, dan diberikan opsi mesin berkapasitas 1.6 liter dan 1.8 liter. Untuk transmisinya disodorkan pilihan manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Sementara itu, Matrix mampu menghantarkan tenaga sebesar 76 dk pada 5800 rpm, dengan torsi maksimalnya mencapai 141 Nm pada 4500 rpm. Akselerasi yang dihasilkan dari 0-100 km/jam 12,7 detik untuk versi manual, dan 14,2 detik untuk versi otomatis. Sedangkan kecepatan maksimalnya 170 km/jam untuk yang menggunakan transmisi manual, dan 166 km/jam untuk transmisi otomatis.

Konsumsi BBM Hyundai Matrix

Konsumsi BBM Hyundai Matrix untuk pemakaian di dalam kota berkisar di angka 11,4 liter/100 km. Sementara untuk pemakaian mobil di luar kota atau jalan bebas hambatan berkisar di angka 7,3 liter/100 km. Relatif boros jika dibandingkan dengan para kompetitornya.

Fitur Hyundai Matrix

Sebagai kendaraan dengan standar Eropa, Hyundai Matrix tak hanya mengandalkan faktor kenyamanan saja, tapi faktor keamanan menjadi salah satu prioritas utama. Matrix versi standar memang belum dilengkapi dengan airbags dan rem ABS, tapi remnya sangat pakem.

Sebagai faktor pendukung, bodinya dibalut dengan material yang cukup tebal. Sistem suspensinya menggunakan MacPherson dengan coil spring di bagian depan, dan dual link absorber dengan gas di bagian belakang.

hyundai matrix baru dan bekas

Fitur Hiburan dan Kenyamanan

  • AC
  • Power Steering
  • Electric Mirrors
  • Audio System Single CD dengan 6 speaker
  • 60/40 split fold rear seat.

Fitur Keamanan

  • Driver Airbag
  • Pretensioner di seatbelt depan
  • Jok depan Anti-submarining
  • Automatic fuel cut-off.
  • Remote Central Locking
  • Alarm
  • Engine Immobiliser

Desain Hyundai Matrix

Desain Interior

Meskipun berupa kendaraan keluarga lansiran Korea Selatan, tapi Hyundai menciptakan Matrix sesuai dengan selera orang-orang Eropa. Ruang kabin cukup senyap dan dibalut dengan material yang berkualitas. Fitur-fitur kelengkapan seperti sunroof, AC, sound system, central lock, dan power window sudah tersedia. Jika ingin menambah kapasitas bagasi, kursi bagian belakang bisa dilipat.

Desain Eksterior

Hyundai Matrix di desain oleh rumah desain terkenal asal Italia, Pininfarina, yang sudah terkenal menggarap desain mobil-mobil sport, mewah, dan legendaris di Eropa. Bentuknya aerodinamis dan di desain agar nyaman dikendarai untuk dalam maupun luar kota.

Kaca pilar ketiga memiliki desain yang unik, tidak simetris dengan dua kaca di depan dan tengah. Bagi sebagian orang desain ini tidak menarik. Tetapi Hyundai memang menginginkan segmen pasar di Eropa yang biasanya tertarik dengan desain-desain bercitarasa Italia.

Pilihan Warna

Hyundai Matrix memiliki varian warna yang cukup bervariasi, mulai dari Mystic Teal Mica, Bordeaux Red Mica Sand Stone Metallic, Prime Beige Metallic, Sterling Metallic, Hazelnut Metallic, Rally Red, Triton Green Mica, Moonlit Blue Mica, Tidal Wave Metallic dan Lime Green Metallic.

Kompetitor Hyundai Matrix

Berada di segmen mini MPV, Hyundai Matrix menghadapi persaingan dari pabrikan asal Jepang seperti Suzuki Aerio. Sementara pesaing dari sesama pabrikan asal Korea Selatan hadir dari Kia Carens. Sedangkan pabrikan asal Amerika Serikat, General Motors, menggelontorkan Chevrolet Zafira untuk mengisi segmen mini MPV.

dijual hyundai matrix

Harga Hyundai Matrix dan Ketersediaan

Hyundai Matrix sudah tak produksi lagi, sehingga yang tersedia di pasaran saat ini adalah mobil seken alias mobil bekas. Untuk kisaran harga, Matrix dibanderol mulai dari Rp. 80 juta, tergantung dari kondisi dan tahun pembuatan. Oleh karena itu, layak untuk melirik laman //www.carmudi.co.id/ agar bisa mengetahui lebih jelas mengenai Matrix.

Kesimpulan

Bagi Anda yang tengah mencari sebuah kendaraan keluarga, Hyundai Matrix patut dilirik untuk dijadikan bahan pertimbangan. Cita rasa Eropa yang tersaji dari Matrix, karena di desain oleh rumah desain terkenal Pininfarina, membuatnya memiliki keunggulan tersendiri. Konsumsi bahan bakarnya cukup irit, dan ruang kabinnya sangat lapang dibandingkan dengan para kompetitornya. Tak hanya itu saja, karena harganya terbilang cukup kompetitif. Populasinya yang terbilang cukup langka di Tanah Air akan membuat Anda terlihat berbeda. Cocok bagi yang menginginkan mobil tidak pasaran dengan kualitas di atas rata-rata.