: Disarankan
Maaf, kami tidak menemukan mobil yang cocok. Alternatif disarankan:
Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Hyundai Santa Fe Sport 2017 di Indonesia

dijual Hyundai Santa Fe Sport

Pabri

Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai, pada kisaran 2002 silam lalu menggelontorkan mobil berjenis SUV yang dinamakan Hyundai Santa Fe. Generasi awal Santa Fe ini mampu mendulang kesuksesan di pasar Amerika Serikat, dan membuat Hyundai sempat kesulitan untuk memenuhi permintaan pasar. Generasi kedua Santa Fe hadir pada kisaran 2008, dengan segala perbaikan dan pengembangan yang dilakukan, membuat Santa Fe berhasil menjadi salah satu kendaraan SUV yang patut dan layak untuk dimiliki. Generasi ketiga dihadirkan pada 2012 lalu. Inilah masa kelahiran dari Hyundai Santa Fe Sport dan produksinya masih terus berjalan hingga saat ini.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Hyundai Santa Fe Sport dihadirkan sebagai sebuah kendaraan keluarga, yang menawarkan suasana kendaraan kelas premium, model yang berbeda dibandingkan dengan para pesaingnya, dan dibenamkan fitur-fitur yang sangat menggoda. Selain itu, Santa Fe Sport tampil sebagai SUV dengan harga yang sangat terjangkau, meskipun kesan mewah yang disodorkan.

Untuk modelnya, Santa Fe Sport terbagi dalam dua pilihan, yang berkapasitas 2.0L dan 2.4L, serta yang menggunakan penggerak roda depan (FWD) atau penggerak seluruh roda (AWD). Tak hanya itu saja, karena Santa Fe Sport juga tersedia dalam pilihan interior dua baris yang sanggup menampung lima penumpang, dan tiga baris untuk menampung tujuh penumpang.

Review Hyundai Santa Fe Sport di Indonesia

Generasi pertama Hyundai Santa Fe dihadirkan pada 2002 silam. Modelnya yang berbeda dibandingkan dengan SUV lainnya, tapi menawarkan sensasi dan pengendalian yang prima, membuat Santa Fe cukup diminati. Perubahan baru dilakukan pada 2008, di mana generasi kedua Santa Fe dihadirkan. Perbaikan dan pengembangan terus dilakukan Hyundai untuk menyempurnakan SUV andalannya tersebut, hingga dikeluarkannya generasi ketiga pada 2012 untuk model tahun 2013.

Generasi ketiga ini dihadirkan dalam dua varian, model sport yang mampu menampung 5 penumpang dan long-wheelbase, yang memiliki tiga baris kursi untuk enam hingga tujuh penumpang. Perbedaan yang nampak ada pada sisi eksteriornya, di mana Santa Fe Sport memiliki desain gril yang unik dan menggunakan platform unibody crossover.

Perbedaan utama antara Hyundai Santa Fe dan Santa Fe Sport adalah pada dimensi. Santa Fe Sport adalah kendaraan lebih kecil, dan hanya mampu memuat lima penumpang, sementara Santa Fe biasa dibekali tiga baris tempat duduk yang mampu menampung baik 6 atau 7 penumpang.

Hyundai Santa Fe biasa tentunya memiliki dimensi dan wheelbase yang lebih panjang ketimbang Santa Fe Sport, mesin ukuran tinggi dan lebarnya relatif sama. Ruang kepala di baris depan dan tengah dari kedua mobil bahkan persis sama. Perbedaan lainnya adalah di sektor mesin.

Hyundai Santa Fe Sport memiliki performa yang sangat menawan, terlebih dengan dua pilihan mesin yang disodorkan. Meski begitu, Santa Fe Sport terbilang cukup efisien dalam konsumsi bahan bakarnya. Secara keseluruhan, Santa Fe Sport menawarkan sebuah kendaraan SUV yang lengkap mulai dari kenyamanan, keamanan, hingga kemewahan. Namun, kesemuanya itu dalam harga yang relatif terjangkau dibandingkan para kompetitornya.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Hyundai Santa Fe Sport 2017

 

DESAIN INTERIOR

4 bintang

SPESIFIKASI MESIN

3.7 bintang

DESAIN EKSTERIOR

4 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

3.5 bintang

FITUR KENDARAAN

5 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

4 bintang

Hyundai Santa Fe Sport 2017 total skor keseluruhan oleh pengulas Carmudi:
4 bintang

 

Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Santa Fe Sport

Hyundai Santa Fe Sport menyodorkan kenyamanan, desain yang orisinil, dan modelnya yang kompak. Selain itu, Santa Fe Sport juga dibekali dengan fitur-fitur yang menawan dan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan para kompetitornya. Sedangkan untuk kekurangannya terletak pada ukuran bodinya yang terlalu besar untuk ukuran kendaraan SUV kompak.

Spesifikasi dan Performa Hyundai Santa Fe Sport

Ada dua jenis mesin yang disodorkan pada Hyundai Santa Fe Sport. Pertama adalah mesin standar berkapasitas 2.4 liter 4-silinder segaris, yang sanggup melontarkan tenaga hingga 190 dk pada 6.300 rpm, dengan torsi maksimalnya mencapai 181 lb-ft pada 4.250 rpm. Pilihan kedua adalah mesin 2.0 liter 4-silinder segaris turbocharged, yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 264 dk pada 6.000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 269 lb-ft pada 1.750 – 3.000 rpm.

Kedua mesin tersebut mendapatkan keuntungan dari teknologi modern direct fuel injection dan continuously variable valve timing untuk efisiensi bahan bakar dan tenaga yang dihasilkan. Transmisi yang dibenamkan otomatis 6-percepatan dengan shiftronic manual shift gate. Sistem penggerak rodanya ditawarkan antara penggerak roda depan (FWD) atau penggerak seluruh roda (AWD).

Santa Fe Sport memiliki kelebihan tersendiri di sisi pemakaian bahan bakar yang lebih irit, sementara Hyundai Santa Fe biasa memiliki tenaga yang lebih besar.

Walaupun ada beberapa perbedaan antara Hyundai Santa Fe dan Santa Fe Sport, keduanya juga memiliki beberapa kesamaan. Keduanya tersedia salam system penggerak all-wheel drive, memiliki sunroof panorama opsional, kontrol di setir, kamera dan banyak lagi.

Konsumsi BBM Hyundai Santa Fe Sport

harga Hyundai Santa Fe Sport

Hyundai Santa Fe Sport memiliki rataan konsumsi bahan bakar yang berkisar antara 13,5 liter/100 km baik untuk pemakaian mobil di dalam maupun luar kota (kombinasi).

Fitur Hyundai Santa Fe Sport

Hyundai Santa Fe Sport memiliki fitur yang relatif lebih lengkap ketimbang pesaingnya. Ini wajar karena Santa Fe Sport memiliki banderol yang cukup tinggi di kelasnya.

Fitur Hiburan dan Kenyamanan

  • Cruise Control
  • Electric Power Steering
  • Interior Ail Filtration
  • 6 Speakers
  • Satellite Radio

Fitur Keamanan

  • ABS
  • Stability Control
  • Traction Control
  • Tire Pressure Monitoring
  • Airbags

Desain Hyundai Santa Fe Sport

Desain Interior Hyundai Santa Fe Sport

Memasuki area kabin, Hyundai Santa Fe Sport menyuguhkan desain yang kontemporer. Seluruh panel kontrol mudah dijangkau dan dipahami, dengan segala sesuatunya digarap secara hati-hati dan dibalut dengan material yang berkualitas. Selain praktis, balutan jok kulit membuat kesan nyaman semakin terasa. Untuk bagasinya, ruang yang ada sudah cukup luas bagi kendaraan berjenis SUV 5 tempat duduk.

Desain Eksterior Hyundai Santa Fe Sport

Model gril yang unik dari Hyundai Santa Fe Sport memang menunjukkan sisi SUV sport dari mobil ini. Tampilannya yang sangat tajam, dengan detil bodi yang sangat impresif dan ditambah dengan sisi aerodinamis, membuat Santa Fe Sport menjadi satu kesatuan yang utuh. Lekukan dan garis bodi yang tegas membujur dari depan hingga ke belakang, membuat tampilan maskulin sangat kental terlihat.

Pilihan Warna

Pilihan warna yang tersedia untuk Hyundai Santa Fe Sport cukup beraneka ragam, diantaranya adalah Black Diamond, Desert Bronze, Geranium Red, Lakeside Blue, Phantom Black, Quartz White Pearl, Shale Gray Metallic, Shimmering Air Silver, Symphony Silver, Titanium Gray Metallic, Venetian Red dan Windy Sea Blue.

Kompetitor Hyundai Santa Fe Sport

beli Hyundai Santa Fe Sport

Berada di segmen kendaraan SUV kompak, Hyundai Santa Fe Sport bersaing secara langsung dengan KIA Sorento, Ford Ecosport, Toyota RAV4, Mazda CX-5, dan Honda CR-V.

Harga Hyundai Santa Fe Sport dan Ketersediaan

Untuk harga mobil barunya, Hyundai Santa Fe Sport di pasar Indonesia dibanderol mulai dari Rp. 417,5 juta. Sedangkan untuk harga mobil bekasnya, sila melihat laman Carmudi Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini mengenai mobil tersebut dan model-model lain dari Hyundai.

Kesimpulan

Jika Anda mencari sebuah kendaraan berbasis SUV, dengan tampilan yang menawan, berperforma tinggi, irit bahan bakar, dan memiliki harga yang cukup terjangkau, maka Hyundai Santa Fe Sport bisa menjadi pilihannya. Mulai dari model yang disuguhkan hingga fitur-fitur yang dipergunakan, membuat Santa Fe Sport lebih unggul dibandingkan para pesaingnya. Oleh karena itu, Anda tak perlu ragu memilih Santa Fe Sport jika mencari SUV yang mewah tapi harganya terjangkau.