1 Hasil ditemukan
Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Kia Morning di Indonesia

harga Kia Morning

Produsen asal Korea Selatan, Kia, menghadirkan produk terbaru berupa mobil mungil yang mengisi segmen antara city car dan LCGC, Kia Morning. Morning diperkenalkan dengan tampilan yang mirip dengan Kia Picanto yang sudah terlebih dulu dihadirkan, tapi perbedaannya terletak pada sektor dapur pacu. Jika Morning hadir dengan mesin berkapasitas 1.0 liter, Picanto mencangkok mesin berkapasitas 1.2 liter. Berbeda dengan para kompetitornya di segmen yang sama, Morning didatangkan langsung dari Korea atau CBU (Completely Built Up).

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Kia Morning masuk ke dalam segmen city car dengan harga yang murah. Kia menghadirkan Morning untuk bersaing dengan mobil-mobil LCGC di pasar Tanah Air. Modelnya yang mungil, membuat Morning cukup lincah untuk dikendarai di dalam kota dan menerabas kemacetan. Segmen pasar yang dituju adalah para kelas pekerja yang baru saja mendapatkan promosi jabatan, terutama kaum hawa. Selain itu, Morning diharapkan juga mampu menyeret kaum muda perkotaan, yang membutuhkan mobil untuk sehari-hari.

Sejarah Kia Morning

Kia Morning dihadirkan ke pasar Indonesia sejak pertengahan 2014 lalu. Morning masuk ke dalam generasi kedua Kia Picanto, tapi perbedaan keduanya terletak pada kapasitas mesin. Morning mengusung mesin 1.0 liter, sedangkan Picanto mencangkok mesin 1.2 liter. Meskipun masuk ke dalam segmen mobil murah, tapi Morning tak mendapatkan keringanan pajak, karena diimpor langsung dari Korea (CBU).

Alasan Kia menghadirkan Morning ke pasar Tanah Air, meskipun sudah terlebih dulu memerkenalkan Picanto, karena makin maraknya peredaran mobil-mobil murah atau LCGC di Indonesia. Tampil dengan model yang kompak dan sporti, Kia berharap kalau Morning bisa bersaing di segmen mobil-mobil murah, tanpa mematikan pasaran Picanto.

Kelebihan dan Kekurangan Kia Morning

Ditunjang dengan beragam fitur yang menunjang kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang, Kia Morning memiliki beberapa kelebihan seperti konsumsi bahan bakar yang irit, suspensi yang empuk, dan memiliki kualitas mobil-mobil CBU sesuai standar global. Kelemahan Morning terletak pada mesin 3 silinder yang dipergunakan. Selain getaran mesin yang cukup terasa, suara mesinnya juga cukup keras.

beli Kia Morning

Performa Mesin Kia Morning

Kia Morning mencangkok mesin 1.0 Liter DOHC 3-Silinder dual CVVT. Tenaga maksimal yang mampu dihasilkan sebesar 69 PS pada 6.200 rpm, dengan torsi maksimalnya mencapai 9.6 kg-m pada 3.500 rpm. Untuk sistem transmisinya, Morning menyodorkan opsi transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Desain Interior Kia Morning

Memasuki area kabin, suasana nyaman langsung terasa. Kia Morning memang di desain untuk bisa menampung 4 orang dewasa, tapi masih cukup nyaman jika mengangkut hingga 5 penumpang. Meskipun termasuk mobil murah, tapi interiornya tak mengesankan sebagai mobil murahan. Balutan material berbahan kain yang membungkus jok, semakin menambah kenyamanan. Tak hanya itu saja, karena bagasi Morning juga cukup luas untuk menampung barang.

Desain Eksterior Kia Morning

Kia Morning memiliki ukuran (dimensi) panjang 3595 mm, lebar 1595 mm, tinggi 1480 mm dan ground clearance 152 mm. Tampilan Morning sangat mirip dengan Picanto, serta masih mengandalkan lekuk-lekuk pada bodi mobil untuk menarik minat konsumen mobil city car tanah air, terutama kaum hawa dan juga anak-anak muda. Sementara yang membuat Morning unggul dibandingkan para kompetitornya adalah desainnya yang kompak dan sporti, serta penggunaan peredam mesin sebanyak 3 lapis, sehingga suara tak akan masuk ke dalam kabin.

Karakteristik Kia Morning

Kia Morning memiliki karakter layaknya mobil-mobil city car lainnya. Morning dikenal irit dalam konsumsi bahan bakar, performanya mantap, memiliki bagasi yang luas, dan harga yang cukup murah untuk sebuah mobil impor (CBU).

Fitur Keselamatan

dijual Kia Morning

Kia Morning sudah dibenamkan dengan bermacam fitur keselamatan untuk mencegah terjadinya cedera pada pengemudi dan penumpang. Fitur-fitur tersebut di antaranya 6 kantung udara (airbags) akan sangat bermanfaat jika mobil mengalami kecelakaan, Fitur HAC dan ESC akan sangat memudahkan pengemudi melakukan handling atau kontrol saat mengemudi pada jalan yang ekstrim seperti pegunungan dengan jalan naik turun.

Kompetitor Kia Morning

Berada di segmen city car dan mobil-mobil LCGC, Kia Morning akan bersaing dengan mobil-mobil murah seperti Honda Brio Satya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan juga Suzuki Karimun Wagon R.

Ketersediaan Mobil dan Harga Kia Morning

Untuk harga mobil barunya, Kia Morning dibanderol mulai dari Rp. 142,5 juta. Sementara untuk harga mobil bekasnya, sila menilik ke laman Carmudi Indonesia, yang menyediakan beragam informasi terkait dengan mobil-mobil lansiran Kia.

Kesimpulan

Bagi Anda yang berminat mencari mobil berjenis city car, tapi memiliki kualitas yang dimiliki mobil-mobil CBU, maka Kia Morning bisa dijadikan pilihan utamanya. Selain murah, Morning sudah dibekali dengan beragam fitur yang menunjang keamanan dan kenyamanan dalam mengemudi. Jika dibandingkan dengan para kompetitor di segmen yang sama, Morning bisa dibilang unggul dalam semua hal.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...