: Disarankan

30 Juta Nego

Bandung

Ade Firman
  • 200,000 Km

Mazda 626 GLX 1989 Capella Salon ini sangat murah dengan hanya seharga Rp 30000000. Kilometernya masih cukup rendah yaitu 200000 KM dan sistem transimisinya menggunakan Manual serta beberapa fitu...

19 Juta Siap pakai

Kota Bekasi

Parulianbobpanjaitan Parulianbobpanjaitan
  • 230,000 Km

Mazda 626 GLX thn 1986. Ac, Pw, Ps, Central Lock, Audio CD, Ban Baru. Mobil siap pakai. Tdk pernah Over heat. Bpkb an sy sendiri, plat hidup B Bekasi kota. Bisa lihat di rumah sy Perumahan Harapa...

16 Juta Nego

Brebes Regency

July Brahmana
  • 35,000 Km

Dijual apa adanya ,,, Barangkali ada yang berminat ... Mazda 626 Tahun 1988 , Power Windows , Power Stering , Central Lock , Tape Standard .... PLat Tegal Kota ,,, Pajak Panjang , Januari 2018 ,,...

20 Juta Nego

Bandung

SM Suhud Bandung
  • 2 Km

Kondisi prima, body mulus, sangat istimewa. Anda akan kesulitan menemukan kendaraan yang lebih baik dari ini untuk harga yang sama di tempat lain.   Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga...

42.5 Juta Nego

Bogor

Johan Chio
  • 150,000 Km

Mazda 626 Capella Saloon M/T 1989, body kaleng, cat mulus, mesin prima siap luar kota, interior full orisinil, bersih, ac dingin, kaki-kaki bagus, digital masih berfungsi semua, electrical normal...

32 Juta Siap pakai

Kota Jakarta Selatan

angga amukti praja
  • 300,000 Km

Manual Tahun 1989 Mesin halus terawat Stater tokcer Body keren Ac ada MP3 USB Aki blm lama dibeliin Velg Racing 18' 4 Ban racing masih bagus dan tebal Knalpot racing Pajak off setahun B DKI Sur...

Memperbaharui hasil
Refresh Reset

Harga Jual Terbaik Mazda 626 2017 di Indonesia

harga Mazda 626

Mazda Motor Corporation pada kisaran tahun 1970-2002, memerkenalkan varian sedan kompak andalannya yang disebut dengan Mazda 626. Sementara untuk pasar domestik Jepang, Mazda 626 dikenal sebagai Mazda Capella. Tak sampai disitu saja ketangguhan 626 (Capella), karena rekanan Mazda saat itu, Ford Motor Company, menggunakan platform yang sama untuk membangun Ford Telstar dan Ford Probe.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Berada di segmen sedan kompak, model dan desain Mazda 626 mengikuti gaya model mobil-mobil lansiran Eropa dan Amerika Serikat. Bentuknya yang modis, membuat kalangan eksekutif muda dan mereka yang baru saja membangun keluarga, tertarik untuk mencicipi performanya. 626 atau Capella di desain oleh Mazda untuk menghadapi persaingan di segmen sedan menengah, yang pasarnya dikuasai oleh Honda Accord, Toyota Corona, dan Nissan Bluebird. Pada 2002, produksi 626 (Capella) tak dilanjutan dan digantikan oleh Mazda 6.

Review Mazda 626 di Indonesia

Mazda 626 atau Capella kali pertamanya diperkenalkan pada 1970 silam, di mana produksi untuk generasi pertama ini bertahan hingga 1978. Mobil ini dihadirkan sebagai alternatilf untuk Mazda 323 Familia dan Astina yang berukuran lebih kompak, dan juga Mazda Luce yang memiliki ukuran lebih besar. 626 pada awalnya mengusung mesin SOHC 4-silinder berkapasitas 1.5 liter dan 1.6 liter, tapi diperkenalkan juga penggunaan mesin rotary. Sementara itu, opsi penggunaan mesin Mazda Wankel disodorkan untuk pasar domestik Jepang sebagai Capella Rotary atau Mazda RX-2 untuk pasar ekspor.

Generasi terakhir Mazda 626 yang beredar di Tanah Air dikenal dengan nama Mazda Cronos. Kehadirannya adalah untuk menyasar segmen yang lebih tinggi dari Mazda Familia/Lantis. Mazda Cronos memiliki reputasi sebagai sedan berbodi besar dengan tenaga yang juga besar. Mazda 626 Capella memiliki versi dua pintu dan versi sporty yang dikenal dengan Mazda MX-6. Banderol MX-6 hingga saat ini jauh lebih tinggi dari Capella meski populasinya lebih sedikit ketimbang saudaranya tersebut.

Sebagai sedan berbadan sedang atau midsize, Mazda 626 lebih memprioritaskan pada aspek kenyamanan dalam mengemudi. Segala macam fitur yang bisa memanjakan pengemudi dan penumpang sudah tersedia. Untuk opsi mesin V6, tenaga yang dihasilkan lebih berlimpah tapi berdampak pada konsumsi bahan bakar yang lebih boros, dibandingkan dengan yang mengusung mesin 4-silinder.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Mazda 626 2017

DESAIN INTERIOR

3 bintang

SPESIFIKASI MESIN

4 bintang

DESAIN EKSTERIOR

4 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

5 bintang

FITUR KENDARAAN

3.5 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

4 bintang

Mazda 626 2017 total skor keseluruhan olah pengulas Carmudi:
3.9 bintang

 

Kelebihan dan Kekurangan Mazda 626

Berada di segmen sedan mid-size, Mazda sudah membekali 626 dengan segenap fitur pendukung untuk kenyamanan dan keamanan dalam mengemudi. Performa dan akselerasi yang dimiliki oleh 626 tak usah diragukan lagi, karena dukungan mesin yang mumpuni. Sementara itu, kekurangan dari 626 terletak pada desainnya yang hampir sama sekali tak mengalami perubahan yang signifikan, di mana kali terakhirnya mengalami facelift pada kisaran 1998 lalu. Produksi 626 berakhir pada 2002, dan total sudah ada 6 generasi yang dihadirkan Mazda untuk salah satu sedan mid-size andalannya tersebut.

Spesifikasi dan Performa Mazda 626

Masuk ke area kompartemen mesin, Mazda 626 atau Capella dibekali dengan mesin berkapasitas 2.0 liter 4-silinder segaris dan menjadi model standarnya, yang sanggup menghantarkan tenaga sebesar 130 dk. Sedangkan untuk opsi mesin V6 berkapasitas 2.5 liter, tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 170 dk. Kedua mesin tersebut disematkan opsi transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Untuk akselerasi, baik yang mengusung mesin empat silinder dan V6, ketika menggunakan transmisi manual akselerasinya lebih mantap ketimbang dengan yang bertransmisi otomatis.

Konsumsi BBM Mazda 626

Konsumsi BBM Mazda 626 berkisar di angka 10,9 liter/100 km untuk pemakaian dalam kota sementara untuk pemakaian mobil di luar kota bisa mencapai angka 8,8 liter/100 km. Catatan ini relatif irit untuk mobil sekelasnya.

Fitur Mazda 626

Selain dihadirkan dengan fitur hiburan dan kenyamanan yang lengkap, untuk seluruh model yang dihadirkan oleh Mazda 626, fitur keamanan seperti dual SRS airbags dan side impact airbags di kursi bagian depan, menjadi fitur standarnya. Sementara itu, fitur keamanan di bagian pengereman seperti ABS, EBD, dan BA menjadi pilihan untuk semua modelnya.

Fitur Hiburan dan Kenyamanan

dijual Mazda 626
  • Cruise control
  • Speed-proportional power steering
  • Tilt steering
  • 4-Speakers
  • AM/FM Stereo

Fitur Keamanan

  • Child Seat Anchor
  • Child Safety Lock
  • EBD
  • ABS
  • BA
  • Airbag

Desain Mazda 626

Desain Interior

Mazda 626 di desain untuk bisa menampung lima orang penumpang. Sisi kenyamanan langsung terasa, karena area kabin yang terasa lapang. Untuk model LX, jok dibalut dengan material berbahan kain dan untuk model ES, balutan jok kulit menjadi model standarnya. Fitur-fitur keselamatan dan kenyaman dalam mengemudi juga sudah tersedia pada 626, selain fitur immobilizing yang akan aktif ketika kunci yang dipergunakan bukanlah kunci sesungguhnya.

Desain Eksterior

Kali terakhirnya Mazda 626 mengalami perubahan atau facelift pada kisaran 1998 lalu, ketika bodinya mengalami perombakan total menjadi lebih besar. Panjang sumbu rodanya bertambah menjadi 105 inci dan panjangnya secara keseluruhan mencapai 187, hanya terpaut beberapa inci dari sesama pesaingnya yang hadir dari Toyota dan Honda di segmen yang sama.

Pilihan Warna

Pilihan Warna Mazda 626 cukup bervariasi, diantaranya adalah Sage Green Metallic, Silver Frost, Black Onyx Clearcoat, Chestnut, Driftwood Mica, Freeport Green Metallic, Glacier White, Laser Red, Mojave Beige Mica dan Moonlight Gray.

hbeli Mazda 626

Kompetitor Mazda 626

Berada di segmen sedan berukuran sedang atau mid-size, Mazda 626 bersaing secara ketat dengan sesama pabrikan asal Jepang, yang menggelontorkan model yang sama seperti Toyota Camry dan Honda Accord.

Harga Mazda 626 dan Ketersediaan

Produksi Mazda 626 atau Capella sudah berakhir sejak 2002 lalu. Meski begitu, sampai dengan saat ini masih banyak yang mengincar mobil bekasnya. Model yang menawan, dengan performa dan fitur-fitur terkini yang disematkan, membuat banyak orang tertarik untuk mendapatkannya. Jika ingin mengetahui lebih jelas lagi mengenai mobil ini, sila menilik ke laman Carmudi Indonesia, yang menyediakan informasi terkait dengan 626 dan juga kisaran harganya.

Kesimpulan

Jika Anda berniat mencari sedan midsize dengan harga yang cukup terjangkau, tapi sudah memiliki segudang fitur yang menawan, Mazda 626 bisa dijadikan salah satu referensinya. Meskipun tampilannya dianggap kurang menarik, tapi performa yang dihadirkan sanggup membuat Anda terkejut. Kepuasan dalam mengemudi, sepertinya ingin dihadirkan oleh Mazda untuk bisa menyaingi para pesaingnya. Terlebih lagi, teknologi yang dipergunakan juga bekerja sama dengan Ford, dengan pabrikan asal Amerika Serikat tersebut menggunakan platform front-drive 626 sebagai basis untuk kendaraan SUV lansirannya, Ford Escape.

Mazda 626 cocok bagi Anda yang menginginkan sedan berfitur lengkap dengan banderol harga yang rendah. Namun kondisi mobil yang beredar di pasaran patut dicermati. Bagi Anda yang menginginkan model lebih modern, bisa memilih versi Cronos atau MX-6 yang memiliki dua pintu.