: Disarankan

45 Juta Nego

Bogor

Ibeni104 Ibeni104
  • 100,000 Km

permisi mau jual mazda astina tahun 1994 1.8 manual warna hijau plat F Kota dengan kelengkapan sebagai berikut : pajak hidup 04/2018 -power window -Power stering - electric mirror -CD,usb a...

45 Juta Nego

Malang

Vin Motor Malang
  • 1 Km

Mazda telah memproduksi kendaraan berkualitas sejak lama dan yang satu ini tidak terkecuali. Mazda Astina 1.3 1991 ini telah berjalan sejauh 1 KM dan menggunakan sistem transmisi Manual juga didu...

38 Juta Nego

Indonesia

Desral Alfan
  • 2 Km

Mazda Astina 1990 bekas warna kuning ini dijual oleh Agen Tele Desral Alfan. Dealer ini berlokasi di Jalan Sisingamangaraja, Gedong Air, Kota Bandar Lampung, Lampung. Di dalamnya terdapat fitur...

55 Juta Nego

Semarang

Jordison Dema
  • 90,000 Km

Hubungi 08156541798 Mazda Astina 1992 RX3 berwarna Putih ini memiliki nilai yang luar biasa dengan harga hanya Rp 55.000.000. Kendaraan ini memiliki sistem transmisi Manual dan sudah berjalan sej...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Mazda Astina 2017 Baru dan Bekas di Indonesia

dijual Mazda Astina| harga Mazda Astina| jual beli Mazda Astina

Mazda Astina adalah mobil yang canggih di zamannya dengan teknologi yang melebihi masanya. Mobil ini paling dikenal lewat lampu pop-up yang terlihat klasik dan desain yang tidak ketinggalan zaman bahkan hingga kini.

Mazda Astina sejatinya masuk dalam generasi atau model Mazda 323/Familia. Mobil sporti ini memiliki beberapa nama lain di berbagai negara, diantaranya adalah Mazda 323F dan Eunos 100. Banyak yang menyebut Mazda Astina di Indonesia sebagai Mazda RX-3, karena desainnya yang sedikit mirip dengan Mazda RX-7. Ini salah kaprah. Sesungguhnya Mazda RX-3 memang ada di lini produk Mazda dan bukan Astina, tetapi dikenal dengan nama Mazda RX-3 Savanna, pendahulu dari RX-7.

Mazda Astina generasi pertama (BG) diproduksi dari 1989-1994. Beberapa sumber menyebutkan mobil ini masuk ke Indonesia lewat Tommy Soeharto dan awalnya diperuntukkan untuk balap. Populasi Astina di Tanah Air terbilang cukup langka dengan kondisi seadanya. Maka dari itu, mobil ini banyak mengundang perhatian di jalan karena nyaris tidak ada mobil sejenis yang memiliki tampilan serupa.

Generasi pertama Mazda Astina memiliki beberapa saudara, diantaranya adalah Mazda Familia Interplay dan Mazda Familia hatchback. Model yang disebut terakhir sangat langka untuk ditemui di jalanan Tanah Air. Platform yang diadopsi Mazda Astina juga digunakan oleh Ford Champ dan Timor. Termasuk layout ruang mesin dan sejumlah teknologinya. Ford Champ bisa disebut sebagai kembar identik dari Astina. Mazda Astina yang masuk ke Indonesia dibekali dengan dua opsi mesin, yakni SOHC karburator 1.600cc dan DOHC injeksi 1.800cc dengan kode BP05.

Generasi kedua Mazda Astina (BA) juga masuk ke Indonesia, namun populasinya sangat langka dan banderolnya bisa dua kali lipat dari kisaran harga generasi pertama. Generasi keduanya lebih banyak beredar di Riau dan Batam, ketimbang di luar wilayah pulau tersebut. Ciri khas lampu pop-up di generasi pertama hilang di generasi kedua yang menggunakan lampu konvensional dengan desain menyipit. Ini karena lampu pop-up yang menggunakan motor elektrik dianggap sudah tidak lagi reliabel. Generasi Mazda Astina di lini produk Mazda digantikan oleh Mazda Lantis/Protégé sebeum diganti dengan Mazda 3.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Mazda Astina 2017

 

DESAIN INTERIOR

4 bintang

SPESIFIKASI MESIN

4 bintang

DESAIN EKSTERIOR

4 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

4.5 bintang

FITUR KENDARAAN

4 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

3.5 bintang

Mazda Astina total skor keseluruhan oleh pengulas Carmudi:
4 bintang

 

Mazda Astina 2017 di Indonesia

Bagaimana Perbedaan Mazda Astina 2017 dengan 1990?

Mazda Astina keluaran tahun terakhir dan tahun awal di Indonesia memiliki sejumlah perbedaan yang cukup kental. Mulai dari sisi fitur dan aksen eksterior.

  • Fitur interior
  • Aksen ekstwrior

Apa yang Baru dari Desain Mazda Astina 2017?

Desain Mazda Astina keluaran terakhir memiliki perbedaan di sisi bodykit pada bumper depan dan belakang, side skirt dan tambahan spoiler belakang.

  • Bodykit
  • Tambahan spoiler

Apa Saja Spesifikasi dan Fitur dari Mazda Astina 2017?

Mazda Astina adalah mobil yang canggih di zamannya dengan teknologi yang melebihi masanya.

  • Power Window
  • Spidometer digital dengan jam dan penghitung jarak A dan B
  • Jok semi-bucket seat
  • Spion elektrik
  • Wiper kaca belakang

Berapa Kisaran Harga Mazda Astina 2017 di Indonesia?

  • Mazda Astina 1994 GT Rp35-55 juta
  • Mazda Astina 1994 RX-3 bodykit Rp35-55 juta

Review Mazda Astina di Indonesia

Mazda Astina: Spesifikasi Mesin dan Performa

Mazda Astina dibekali dengan dua opsi mesin yakni 1.600cc SOHC dan 1.800cc DOHC. Paling mudah ditemui adalah versi 1.800cc, meski versi 1.600cc banyak disebut lebih irit dalam pemakaian bahan bakar. Mesin 1.800cc DHC BP05 ini dapat memuntahkan 140 tenaga kuda. Terbilang masif untuk mobil sekelas dan dizamannya. Akselerasinya juga terbilang cepat dan kecepatannya bisa menembus angka 200 km/jam lebih.

Mazda Astina yang beredar di Indonesia umumnya menggunakan transmisi manual, meski ada beberapa yang beredar dengan transmisi matik. Untuk versi matik, biasanya menggunakan girboks copotan eks-Singapura. Untuk sektor pengereman, Mazda Astina sudah dibekali dengan empat rem cakram dengan kaliper. Sektor kaki-kaki juga sudah mengadopsi peredam kejut dengan per keong.

  • Silinder: 4
  • Transmisi: manual atau matik (langka)
  • Tenaga maksimal: 140 HP
  • Kecepatan tertinggi: 200 km/jam
  • 0-100 km/jam: 8-10 detik
  • Kapasitas mesin: 1.600cc SOHC & 1.800cc DOHC

 

Konsumsi Bahan Bakar Mazda Astina

Mazda Astina memiliki rataan konsumsi bahan bakar 1:8 km untuk pemakaian mobil di dalam kota, sementara untuk pemakaian mobil di luar kota berkisar di angka 1:9 km. Untuk Mazda Astina dengan mesin yang benar-benar sehat, penggunaan mobil di luar kota bisa menembus 1:10 km. Ada baiknya mobil ini menggunakan bensin dengan oktan yang lebih tinggi dibanding bensin premium.

  • Jenis bahan bakar: Bensin
  • BBM yang direkomendasikan: Minimal 90
  • Kapasitas tanki: 55L
  • Emisi: 183g/km

 

Konsumsi Bahan Bakar Mazda Astina Bekas

  • Mazda Astina 1.800cc 8-9 km/liter
  • Mazda Astina 1.600cc 9-10 km/liter

 


Fitur-fitur Mazda Astina

Fitur Hiburan dan Kenyamanan Mazda Astina

Mazda Astina memiliki fitur hiburan dan kenyamanan yang melebihi zamannya.

  • AC dengan Eco Mode
  • Power Window
  • Jok semi-bucket seat
  • Spion elektrik
  • Wiper kaca belakang
  • Beberapa memiliki sunroof
  • Peredam kejut dengan per keong
  • Footrest kaki kiri
  • Spidometer digital dengan jam dan odometer

 

Fitur Keamanan Mazda Astina

Fitur keamanan Mazda Astina bakal menjamin keamanan pengemudi dan penumpang secara maksimal baik ketika berkendara di situasi normal maupun dalam situasi cuaca buruk dan kondisi mengemudi berat lainnya.

  • Seatbelt di semua kursi
  • Rem cakram di keempat roda
  • Lampu stop di spoiler

 


Desain Mazda Astina

Desain Interior Mazda Astina

Desain interior Mazda Astina mengadopsi material beludru baik pada kain jok dan trim bodi. Desain dasbornya atraktif dan simpel, tidak banyak tombol yang tidak perlu. Spidometer sudah digital sehingga menciptakan kesan futuristik.

Jok semi bucket seat yang sporti akan terasa sangat memeluk tubuh dengan nyaman. Selain itu ruang penyimpanan juga melimpah dan ruang bagasi yang terbilang luas dan memadai, bahkan bisa menyimpan ban cadangan dan toolbox tanpa harus menggangu kompartemen bagasi. Visualitas pengendaraan mobil juga terjamin dengan minim desain pilar kaca yang tidak penting.

  • Jok bucket seat
  • Dashboard ergonomis
  • Spidometer digital

 

Desain Eksterior Mazda Astina

Mazda Astina dianugerahi tampilan yang memikat mata. Desain lampu pop-up di depan mobil memberi tambahan aerodinamis yang signifikan pada performanya. Atap yang landai dengan kombinasi bodi mengotak dan membulat menjadi ciri yang unik. Di buritan, Mazda Astina mengadopsi lampu yang memanjang khas mobil-mobil di masanya dengan lampu stop di tengah. Bagasi mobil mengadopsi desain liftback yang menyatu dengan kaca belakang.

Desain bumper Mazda Astina yang masuk ke Indonesia berbeda-beda. Setidaknya ada dua atau tiga macam bumper yang beredar. Bumper yang paling banyak ditemui adalah yang membulat. Sementara yang sedikit mengotak dengan sideskirt adalah versi TWR yang hanya beredar di Indonesia dan terbuat dari material serat kaca.

  • Lampu pop-up
  • Bumper/bodykit sporti
  • Pintu liftback

 

Pilihan Warna Mazda Astina

Pilihan warna Mazda Astina cukup bervariasi dan atraktif.

  • Merah
  • Merah maroon
  • Abu-abu
  • Putih
  • Hijau tua
  • Biru
  • Biru tua
  • Kuning

 

 


Kompetitor Mazda Astina

Mazda Astina di Indonesia memiliki beberapa kompetitor, mobil yang bisa dianggap selevel dengan Astina adalah Honda Civic Nova dan Estilo, Nissan Cefiro, Toyota Corolla Twincam dan Liftback, Toyota Great Corolla, Mitsubishi Lancer, Eterna dan Ford Champ.

Kelebihan Mazda Astina

  • Kencang
  • Akselerasi yahud
  • Fitur canggih
  • Lampu pop-up
  • Desain timeless
  • Eye catching

Kekurangan Mazda Astina

  • Bensin relatif boros
  • Sparepart bodi langka
  • Sparepart mesin dll tergolong mahal

Daftar Harga Mazda Astina di Indonesia

Harga Mazda Astina Bekas di Indonesia

  • Mazda Astina BG 1990 Rp35-45 jutaan
  • Mazda Astina BG 1991 Rp35-45 jutaan
  • Mazda Astina BG 1992 Rp35-45 jutaan
  • Mazda Astina BG 1993 Rp35-45 jutaan
  • Mazda Astina BG 1994 Rp45-55 jutaan
  • Mazda Astina BA (langka) Rp45-100 jutaan

Listing Mobil Bekas Mazda Astina di Indonesia

Cari Tahu Lebih Banyak Daftar Harga Mazda Astina di Indonesia