: Disarankan

25 Juta Nego

Depok

Dimaz Ardianto
  • 440,000 Km

Mobil Mazda Cronos tahun 1994 dalam keadaan baik, tidak ada bocor2 , mesin kering . bisa di buktikan untuk test drive . bahan bakar selalu pakai Pertalite , konsumsi bbm 1:8 dalkot . Ban dalam ke...

32 Juta Nego

Kota Jakarta Selatan

Red Drakar
  • 200,000 Km

Kondisi sangat terawat Bebas kecelakaan Kondisi ban baru Bebas kecelakaan Baru diservis Velg racing 17 Ban baru Tv DVD Mp4 Lampu HID PAJAK PANJANG JUNI 2018 SURAT - SURAT KOMPLIT SIAP PAKAI DIJAM...

31.9 Juta Nego

Kota Bks

Bail Putra
  • 400,000 Km

Mazda Cronos v6 1995 bs tt / barter  ini sangat murah dengan hanya seharga Rp 31900000. Kilometernya masih cukup rendah yaitu 400000 KM dan sistem transimisinya menggunakan Manual serta beberapa ...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Mazda Cronos di Indonesia

harga Mazda Cronos

Mazda Cronos merupakan bagian dari generasi Mazda 626 yang diproduksi dari 1991-1997. Mazda 626 juga banyak dikenal sebagai Mazda Capella di sejumlah pasar. Cronos adalah bagian dari generasi kelima 626/Capella sebagai model sedan mid-size. Setelah era 626/Capella berakhir, Mazda melahirkan generasi modern Mazda6.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Cronos bertipe sedan mid-size dengan menggunakan platform bersama yang juga digunakan Ford pada sejumlah mobilnya. Cronos menyasar pasar yang menginginkan sedan dengan dimensi luas dan memiliki mesin berkapasitas besar, serta menjadi bagian dari kampanye Mazda saat itu untuk meningkatkan volume penjualan.

Sejarah Mazda Cronos

Mazda Cronos menjadi mobil dengan platform GE yang juga digunakan Ford pada sejumlah model seperti Telstar dan Probe. Produksinya yang dimulai pada awal 1990-an berakhir prematur dari rencana awal sebagai efek resesi ekonomi Jepang saat itu yang dijadikan kambing hitam.

Kelebihan dan Kekurangan Mazda Cronos

Mazda Cronos unggul dari platform yang juga digunakan banyak mobil besutan Ford. Dengan dimensi yang cukup luas, Mazda menjejali mobil dengan mesin berkapasitas besar yang cukup bertenaga. Desainnya juga bisa dibilang sporti dan enak dilihat. Harganya juga terjangkau dibandingkan mobil sekelasnya.

dijual Mazda Cronos

Kekurangan Cronos ironisnya terletak pada dimensi yang dianggap terlalu lebar, Mazda pun menyadari hal ini dengan melahirkan platform baru. Dimensi mobil dianggap sebagai faktor kurang suksesnya Cronos di pasaran dibanding kompetitor. Di Indonesia, kapasitas mesinnya banyak dianggap tidak sebanding dengan tenaga yang dikeluarkan, jika dibandingkan dengan sejumlah mobil yang memiliki kapasitas mesin lebih kecil.

Ada beberapa faktor lain seperti konsumsi bahan bakar dan ketersediaan sparepart yang lebih banyak versi orisinal dengan harga tinggi.

Performa Mazda Cronos

Cronos yang beredar di Indonesia memiliki dua versi mesin yakni 2.000cc yang memiliki sekitar 120 tenaga kuda dan V6 2.500cc yang mengandalkan sekitar 170 tenaga kuda. Versi mesin 2.500cc dapat diajak berlari hingga kecematan 220km/jam bahkan lebih.

Desain Interior

Desain interior Cronos cukup menarik dengan mobil sekelasnya. Fitur yang disebut paling menarik di Cronos adalah swing AC yang jarang ditemui di mobil lain. Lainnya adalah fitur Cruise Control.

Desain Eksterior

Mengadopsi desain yang mirip dengan mobil keluaran Ford karena persamaan platform, Cronos adalah salah satu yang berdesain paling sporti. Desainnya cenderung membulat dinamis dengan keunggulan di fasia depan adalah lampu utama yang sudah menggunakan proyektor.

Karakteristik Kendaraan

beli Mazda Cronos

Cronos memiliki mesin berkapasitas besar untuk menunjang bobotnya yang berat. Bobot tersebut sedikit banyak dipengaruhi dimensi bodi yang lebar sehingga memangkas potensi tenaga yang bisa dimuntahkan mesin. Cronos hadir memang bukan untuk kecepatan, tetapi untuk kenyamanan berkendara meskipun konsumsi bahan bakarnya juga tidak bisa dibilang ekonomis.

Kompetitor Mazda Cronos

Ketika diluncurkan pertama kali, Cronos berada di level yang sama dengan rival seperti Honda Accord, Toyota Corona dan Nissan Sentra.

Ketersediaan Mobil dan Harga Mazda Cronos

Mazda Cronos memiliki kisaran harga antara 40-55 juta tergantung tipe dan kondisi. Untuk versi dengan kapasitas mesin yang lebih besar 2.500cc, banderolnya cenderung sedikit lebih murah ketimbang versi 2.000cc karena konsumsi bahan bakar yang lebih boros. Anda dapat mengakses ke laman Carmudi Indonesia yang sudah menyediakan beragam informasi terkait Mazda Cronos.

Kesimpulan

Mazda Cronos patut dipertimbangkan bagi mereka yang mengincar mobil berdesain tidak ketinggalan jaman dengan bodi dan kapasitas mesin yang besar. Harganya juga terjangkau untuk mobil sekelasnya dengan fitur yang lumayan berlimpah.