: Disarankan

22 Juta Nego

Indonesia

Eddy
  • 2 Km

Mazda Vantrend Baby Boomer 1993 bekas warna silver ini dijual oleh Agen Tele Eddy. Dealer ini berlokasi di Bandar Lampung. Di dalamnya terdapat fitur interior Air Condition. Terdapat perlengkap...

27 Juta Nego

Indonesia

Edianto
  • 2 Km

Mazda Vantrend 1995 bekas warna silver ini dijual oleh Agen Tele Edianto. Dealer ini berlokasi di Bandar Lampung. Di dalamnya terdapat fitur interior Air Condition. Terdapat perlengkapan seper...

30 Juta Nego

Malang

Andi Putra
  • 27,000 Km

Dijual Mazda Vantrend 1994, interior full orisinil dan kondisi bagus. Jok masih asli beludru. Semua elektrik berfungsi. AC super dingin. Untuk foto yang lain bisa kontak via wa Kendaraan ini diju...

25 Juta Nego

Indonesia

Kandik
  • 2 Km

Mazda Vantrend 1993 bekas warna silver ini dijual oleh Agen Tele Kandik. Dealer ini berlokasi di Palembang. Di dalamnya terdapat fitur interior Air Condition. Terdapat perlengkapan seperti: Po...

17 Juta Nego

Indonesia

Lukman Marlang
  • 2 Km

Mazda Vantrend 1994 bekas warna biru ini dijual oleh Agen Tele Lukman Marlang. Dealer ini berlokasi di Makassar. Di dalamnya terdapat fitur interior Air Condition. Terdapat perlengkapan sepert...

29.5 Juta Nego

Kabupaten Sleman

Fery Fbs
  • 300 Km

Mazda Vantrend 1996 berwarna Biru ini pastinya dapat terjual dengan cepat cukup dengan harga hanya Rp 29500000. Dengan sistem Manual transmisi dan kilometer yang baru hanya menyentuh angka 300 KM...

25 Juta Nego

Yogyakarta

Irwansyah Putra
  • 5,555 Km

Mazda cukup terkenal sebagai produsen kendaraan berkualitas dan yang ini adalah salah satu buktinya. Vantrend 1997 ini menggunakan sistem transmisi Manual juga didukung fitur menarik lainnya. D...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Mazda Vantrend di Indonesia

harga mazda vantrend

Populasi mobil berjenis station wagon bisa dikatakan sangat jarang ditemui di Tanah Air. Uniknya, meski jarang ditemui di Tanah Air, tapi para peminat dan pecinta mobil yang menggabungkan unsur kemewahan sedan dengan kemampuan daya angkut barang banyak ini tetap tinggi. Hal itulah yang kemudian dibaca oleh Mazda sebagai sebuah peluang, yang kemudian dibuktikan lewat kelahiran Mazda Vantrend pada era 1990an.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Mazda Vantrend di desain sebagai mobil untuk keluarga menengah di area urban atau perkotaan. Sejak awal diperkenalkan ke publik luas, Mazda mencoba membuat Vantrend sebagai mobil keluarga yang murah, tapi tetap berkualitas dan memiliki banyak fungsi. Meski tersedia hanya dalam 1 model saja, Mazda Vantrend ternyata dikenal publik pula sebagai armada taksi di perkotaan, seperti di beberapa kota besar di Tanah Air.

Review Mazda Vantrend

Diproduksi pada tahun 1993 - 1997, masa produksi Mazda Vantrend terbilang cukup singkat dan berada dalam satu keluarga dengan Mazda Baby Boomer dan Mazda MR90. Maklum saja, ketiga produk Mazda ini merupakan hasil pengembangan Mazda GLC, yang berada di keluarga Mazda Familia atau yang lebih dikenal sebagai Mazda 323. Tapi Mazda Vantrend memiliki keunikan tersendiri, yakni dari bentuknya yang berkonsep kendaraan station wagon. Karena keunikan inilah, Mazda Vantrend tetap dicari masyarakat hingga kini. Kenyamanan dan kapasitas ruang bagasi yang lapang juga menjadi salah satu andalan Vantrend. Untuk model mesinnya, Mazda Vantrend hanya tersedia dalam satu pilihan mesin, yakni mesin 1.4 liter dan masih mengusung sistem asupan bahan bakar berupa karburator, belum injeksi.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Mazda Vantrend

 

DESAIN INTERIOR

2.5 bintang

SPESIFIKASI MESIN

3 bintang

DESAIN EKSTERIOR

2.5 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

4.5 bintang

FITUR KENDARAAN

3 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

3.5 bintang

Mazda Vantrend total skor keseluruhan oleh pengulas Carmudi:
3.1 bintang

 

Kelebihan dan Kekurangan Mazda Vantrend

Seperti layaknya kendaraan-kendaraan berbasis station wagon, Mazda Vantrend memiliki kemampuan mengangkut barang bawaan banyak, serta tetap memberikan kenyamanan setara sedan bagi penggunanya. Hanya saja minimnya ketersediaan suku cadang, serta cap mobil taksi yang tersemat di Mazda Vantrend, secara tak langsung membuat masyarakat enggan memilih Mazda Vantrend. Selain itu, banyak yang mengeluhkan kalau Vantrend kerap mengalami masalah overheat karena permasalahan pada radiator.

Spesifikasi dan Performa Mazda Vantrend

Mazda Vantrend yang dipasarkan di Indonesia hanya tersedia dalam varian mesin berkapasitas 1.4 liter, 4 silinder segaris, dan asupan bahan bakarnya masih menggunakan karburator. Untuk tenaganya, mesin ini sanggup menyemburkan daya hingga 70 PS pada 5.500 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 11 kg-m pada 3.500 rpm. Sistem transmisi yang disematkan manual 5-percepatan.

Konsumsi Bahan Bakar

Meskipun secara teknologi mesin masih terkesan jadul, tapi Mazda Vantrend memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit, meskipun cara berkendara menjadi salah satu indikasi efisien atau tidaknya konsumsi bahan bakar. Untuk pengendaraan dalam kota, konsumsi bahan bakar Mazda Vantrend tercatat 1:12 km/liter. Sementara untuk pengendaraan luar kota, konsumsi bahan bakarnya mencapai 1:14 km/liter.

Fitur Mazda Vantrend

Dimunculkan pada era 1990an, Mazda Vantrend masih belum mengusung fitur-fitur untuk kendaraan-kendaraan modern. Hal ini terbilang cukup lumrah, karena era 90an bisa dianggap sebagai masa peralihan untuk penggunaan beragam teknologi pada kendaraan. Meski begitu, fitur-fitur standar yang tersedia pada Vantrend, sudah cukup untuk menunjang kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

dijual mazda vantrend

Fitur Hiburan dan Kenyamanan pada Mazda Vantrend

  • AC
  • Power steering
  • Power window
  • Jok berbahan beludru

Fitur Keamanan pada Mazda Vantrend

  • Sabuk pengaman
  • Central lock

Desain Mazda Vantrend

Desain Interior Mazda Vantrend

Suasana nyaman dan lapang cukup terasa saat mulai masuk ke area kabin Mazda Vantrend. Meski secara fitur mungkin bisa dianggap standar, tapi untuk mobil keluarga generasi 90an ini sudah tergolong mumpuni. Namun, kekurangan masih tetap ada pada Mazda Vantrend. Desain dasbornya kurang menarik sehingga mengganggu pemandangan. Sedangkan untuk kapasitas bagasinya cukup luas, dan tak perlu melipat jok baris kedua.

Mazda Vantrend memiliki fitur keselamatan sabuk pengaman yang sudah tersedia bagi pengemudi dan penumpang depan. Sayangnya, untuk penumpang di bagian belakang masih belum tersedia sabuk pengaman. Selain itu, tak seperti mobil-mobil generasi terkini, Mazda Vantrend belum menyediakan fitur keamanan berupa kantung udara (airbag), sehingga fitur keselamatan Mazda Vantrend sepenuhnya hanya bergantung pada sabuk pengaman.

Desain Eksterior Mazda Vantrend

Mazda Vantrend memiliki desain eksterior yang terkesan simpel, tapi tetap tak terkesan murahan. Hal ini terbukti dari penggunaan 4 lampu headlamp kotak, roof rack, aksen krom di beberapa bagian mobil, serta pelek alloy berdiameter 15 inci. Sayangnya, suspensi Mazda Vantrend seringkali bermasalah, khususnya suspensi depan yang cukup ringkih karena kurang kuatnya bagian kopel. Kendati demikian, suspensi belakang yang menggunakan per daun justru tetap terjaga kondisinya meski sudah berumur belasan tahun.

Pilihan Warna pada Mazda Vantrend

Mazda Vantrend tersedia dalam beragam pilihan warna, tapi warna-warna bodi yang disodorkan tak terlalu mencolok, karena mobil ini memang di desain sebagai sebuah mobil keluarga. Untuk pilihan warna yang tersedia mulai dari warna merah, putih, biru, hingga hijau tosca.

Kompetitor Mazda Vantrend

Jika ditilik dari segi bentuk, Mazda Vantrend seolah tak ada lawannya di pasar otomotif Indonesia. Hal ini karena mobil-mobil berjenis station wagon tak terlalu digemari oleh masyarakat Indonesia. Jika mencari mobil untuk keluarga, mayoritas akan mencari mobil-mobil berjenis MPV. Meski begitu, jika melihat dari segmentasi pasar mobil keluarga yang ingin diincar Mazda Vantrend, maka mobil ini harus berhadapan dengan Toyota Corolla DX dan Ford Laser.

jual beli mazda vantrend

Harga Mazda Vantrend dan Ketersediaan Mobil

Mazda Vantrend memang sudah tak diproduksi lagi sejak lama dan kini hanya tersisa mobil bekasnya saja. Kendati demikian, konsepnya sebagai mobil keluarga berjenis station wagon, ternyata tetap menarik minat banyak orang. Mesin yang bandel, biaya perawatan yang murah, kabin yang lapang dan nyaman, serta kapasitas bagasi yang lumayan besar menjadi daya tariknya. Berikut ini merupakan harga mobil bekas Mazda Vantrend selama beberapa tahun terakhir.

Kesimpulan

Mazda Vantrend berhasil mendobrak dunia otomotif Indonesia berkat keberaniannya tampil beda sebagai station wagon, salah satu versi mobil yang jarang bisa Anda temui di Indonesia. Meski Mazda Vantrend memiliki beberapa kelemahan yang membuat harga mobil ini jatuh di pasaran, Mazda Vantrend tetap menjadi mobil keluarga dari Mazda yang disukai masyarakat di era 90an hingga saat ini. Beragam keunggulan yang tak dimiliki oleh kendaraan lain, menjadi daya tarik utama mobil ini.