: Disarankan

30 Juta

Kota Tgr. Sel.

Mr Ari
  • 91,000 Km

Dijual Mercedez Benz A140 Manual, Hubungi 087780008515 . Harga hanya Rp.50jt saja. Tidak melayani sms.. Hanya yang serius

50 Juta Nego

Bekasi

Mustikawati_ita Mustikawati_ita
  • 100 Km

Mercedes-Benz cukup terkenal sebagai produsen kendaraan berkualitas dan yang ini adalah salah satu buktinya. A140 2001 ini menggunakan sistem transmisi Manual juga didukung fitur menarik lainny...

55 Juta Nego

Medan

Bhelots Bhelots
  • 115,000 Km

Jok Kulit, Pajak baru diperpanjang pd September 2017. Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual melalui detail kontak di si...

70 Juta Belum termasuk pajak dan lain-lain

Kota Jakarta Timur

Adhityo S Harsoyo
  • 48,000,000 Km

Mercedes Benz A140 Tipe Classic Tahun 2000 KM 47 ribuan Transmisi Manual Unit di Cipayung, Jakarta Timur Warna Silver Power Window AC Surat lengkap Interior lengkap Emblen Lengkap Mesin kering se...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Mercedes-Benz A140 di Indonesia

harga Mercedes-Benz A140

Unik, lapang dan memiliki banyak fitur, Mercedes-Benz A Class sama seperti produk mobil lansiran pabrikan tersebut. Meskipun ukurannya kompak, tapi harganya tidak murah. Lalu faktor apa yang membuat mobil kompak ini sebanding dengan harganya?

Pada pertama kali diperkenalkan secara global model Mercedes-Benz A Class ini sudah digadang-gadang sebagai mobil kecil dengan kemampuan sama dengan model Mercedes-Benz lainnya. Seperti kabin yang luas dan nyaman seperti model Mercedes-Benz C-Class, karena penempatan mesin berada di bawah lantai yang aman.

Aman karena jika terjadi tabrakan, mesin tidak masuk ke ruang kabuin tapi jatuh di bawah mobil. Posisi kabin untuk penumpang juga lebih tinggi, sehingga memudahkan untuk penumpang masuk dan keluar dari mobil. Sisi keamanannya juga terjamin dengan posisi duduk penumpang seperti itu.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Pangsa pasar yang dituju untuk Mercedes-Benz A140 adalah kalangan keluarga muda atau individu yang ingin lebih dinamis dalam menerabas rute perjalanan perkotaan. Sementara untuk jenis varian, Mercedes-Benz A140 tersedia dalam tiga varian, pertama adalah varian standar, kedua sporti Avangarde dan versi yang lebih mewah pada Mercedes-Benz A140 Elegance.

Review Mercedes-Benz A140 di Indonesia

Mercedes-Benz A140 dirilis pertama kali ke pasar pada 1998 dan sempat mengalami beberapa facelift. Masuk dalam kategori city car mungil, mobil ini memiliki reputasi salah satu mobil paling irit di zamannya. Selain itu meski dimensinya kecil, ternyata ruang kabinnya sangat menipu karena menawarkan ruang yang jauh lebih lega dari yang sekedar terlihat.

Mercedes-Benz A140 adalah varian terendah dari A-Class. Mobil menggendong mesin 1.400cc dan ditawarkan dalam opsi transmisi manual atau otomatis. Meski hanya memiliki sekitar 80 tenaga kuda, tetapi A140 bisa dipacu hingga menembus 170 km/jam. Meski terlihat sebagai mobil yang praktis, A40 bukannya tanpa masalah. Girboks otomatis pada model tertentu memiliki reputasi mudah rusak.

Di Indonesia atau pada khususnya di Jakarta kehadiran Mercedes-Benz A140 sudah ada sejak tahun 2000-an. Terus berlanjut hingga tahun 2005 dengan segala macam bentuk ubahan. Perubahan kecil yang dilakukan Mercedes-Benz A140 terjadi pada tahun 2002.

Pengendalian mobil kompak Mercedes-Benz yang satu ini tidak terlalu istimewa, bagi Anda penggila kecepatan jangan terlalu berharap banyak. Tapi jika Anda pengendara biasa maka, mobil ini masih lebih nyaman untuk dikendarai secara santai. Kopling manual Mercedes-Benz A140 agak susah dikendalikan, tapi setelah Anda menguasai maka akan terasa benar kenikmatan berkendara Mercedes-Benz A140.

Kelebihan dan Kekurangan Mercedes-Benz A140

Kelebihan yang diakui oleh para bekas pemilik Mercedes-Benz A140 adalah keiritan bensin yang bisa diraih mobil ini. Kemudian saat ini masih banyak juga bengkel yang bisa melakukan perbaikan terhadap model Mercedes-Benz yang kecil ini.

Salah satu kelemahan yang sering ditemui Mercedes-Benz A140 adalah sistem pengapian dan sistem suspensi yang rawan karena ukurannya dan tahun produksinya yang lama, membuat para pemilik Mercedes-Benz A140 haru cermati mengamati sisi tersebut sebelum membelinya.

Spesifikasi dan Performa Mercedes-Benz A140

Mesin yang digendong Mercedes-Benz A140 adalah mesin 1.4 liter, dengan transmisi 5 percepataan yang bisa dilakukan secara otomatik maupun manual. Seperti karakter mesin Mercedes-Benz, suara yang dihasilkan sangat halus dan sunyi, bahkan sampai dengan kecepatan 140km/jam, suara mesin pun masih senyap.

Konsumsi BBM Mercedes-Benz A140

Konsumsi BBM Mercedes-Benz A140 berada di kisaran 7,2-7,4 liter/100 km baik untuk pemakaian mobi dalam maupun luar kota (kombinasi). Catatan tergolong sangat irit untuk mobill sekelas Mercedes-Benz.

Fitur Mercedes-benz A140

Di negara lain, peluncuran Mercedes-Benz A Class seperti A140 ini mengalami penundaan karena masalah keselamatan. Perlu beberapa perubahan sebelum mobil ini dijual di pasaran. Kini dalam setiap Mercedes-Benz A-Class sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan Electronic Stability Programme (ESP) sebagai fitur standar.

Mercedes-Benz juga menambahkan fitur ASR sebagai control traksi agar terjaga kesimbangan antara kekuatan dengan aksaelerasi saat di kondisi darurat. Ditambah fitur keselamatan, Brake Assist yang mengoptimalkan pengereman darurat serta tambahan ada 6 airbag termasuk di dalamnya kantung udara sisi samping kendaraan.

Fitur Hiburan dan Kenyamanan

dijual Mercedes-Benz A140
  • 6 speaker sound system dengan CD player
  • Climate control air conditioning
  • Leather Upholstery
  • Rain-sensing Wiper
  • Heated front seat
  • Rear parking sensor
  • Auxiliary heating
  • Power-assisted Steering (PAS)
  • Mercedes-Benz Premium Sound System

Fitur Keamanan

  • ABS
  • Electronic brake distribution
  • Brake assist
  • Electronic stability control (ESC, VSC, DSC, ESP, VSA)
  • Intelligent Seatbelt Reminder
  • Pretensioner
  • Airbag samping dan penumpang

Desain Mercedes-benz A140

Desain Interior

Desain interior jika dibandingkan dengan model Mercedes-Benz lainnya bisa dikatakan Mercedes-Benz A140 adalah yang terbilang biasa saja. Kualitasnya tidak sebagus model Mercedes-Benz lainnya. Sisi interior lainnya adalah adanya empat jendela elektrik, kursi kemudi yang bisa disesuaikan tinggi rendahnya dan kursi dari kulit atau alcantara atau kombinasi dari kedua material tersebut.

Desain Eksterior

Desain bagian depan yang sangat mudah dikenali sebagai produk Mercedes-Benz adalah lambang tiga petunjuk bintang atau logo Mercy di depan A140 yang besar. Bentuk logo yang kontras dengan ukiran mobil yang kecil seakan ingin berteriak bahwa ini mobil Mercedes-Benz sesungguhnya. Kemudian beberapa ubahan yang sering dilakukan pada Mercedes-Benz A140 adalah pada sisi desain lampu depan, lampu kabut hingga lampui sein.

Pilihan Warna

Pilihan warna favorit pada Mercedes-Benz A140 diantaranya adalah silver, hitam, merah marun, merah, biru langit, hijau tua. Sementara warna yang cukup langka diantaranya adalah kuning.

Kompetitor Mercedes-Benz A140

Meskipun berasal dari Eropa tapi mobil kecil ini mendapat saingan ketat justru dari mobil-mobil asal Jepang, seperti Honda Jazz sampai Kia Picanto. Hal itu karena dari sisi segmen saat itu Mercedes-Benz tidak memiliki lawan sebanding dari negara Eropa untuk urusan mobil kecil. Tidak seperti sekrang ini yang sudah banyak mobil kecil Eropa berseliweran di jalanan perkotaan.

beli Mercedes-Benz A140

Harga Mercedes-Benz A140 dan Ketersediaan

Di pasar mobil bekas harga yang dibanderol para pedagang untuk Mercedes-Benz A140 masih cukup terjangkau. Dengan kisaran harga Rp70-80 jutaan, konsumen yang jatuh cinta dengan mobil kompak ini bisa memilikinya, semua harga tersebut juga tergantung dengan kondisi dan tahun produksi Mercedes-Benz A140.

Kesimpulan

Seperti diakui banyak pemilik Mercedes-Benz A140, harga jual kembali model ini sangat parah. Bayangkan saat pertama kali diluncurkan mobil ini dibanderol seharga Rp240 jutaan, tapi sekarang harga jual mobil Mercedes-Benz A140 sudah berada di angka Rp80 jutaan saja.