: Disarankan

110 Juta Siap pakai

Kota SBY

ahmed mighfari
  • 516 Km

Harga sangat terjangkau, minat bisa langsung hubungi/lihat ke lokasiKendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual melalui detai...

100 Juta Siap pakai

Bekasi

bagus prakoso
  • 61,610 Km

Mercedes-Benz A150 hatchback 2006 berwarna Putih ini memiliki nilai yang luar biasa dengan harga hanya Rp 100000000. Kendaraan ini memiliki sistem transmisi Otomatis dan sudah berjalan sejauh 616...

200 Juta Nego

Bandung

Prisma Motor Bandung
  • 22,000 Km

Kondisi prima, body mulus, sangat istimewa. Anda akan kesulitan menemukan kendaraan yang lebih baik dari ini untuk harga yang sama di tempat lain. Jangan lupa menyebut CARMUDI ketika Anda menghub...

187.5 Juta Nego

Bandung

NS Mobilindo Bandung
  • 2 Km

Kondisi prima, body mulus, sangat istimewa. Anda akan kesulitan menemukan kendaraan yang lebih baik dari ini untuk harga yang sama di tempat lain. Jangan lupa menyebut CARMUDI ketika Anda menghub...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Mercedes-Benz A150 di Indonesia

harga Mercedes-Benz A150

Kali pertamanya Mercedes-Benz memproduksi A Class pada 1999 yang mengusung kode produksi W168 atau Mercedes-Benz A140, para kritikus menilai hal tersebut sebagai sebuah langkah efisiensi yang dilakukan untuk menekan biaya produksi pabrikan tersebut. Nyatanya, hasilnya dianggap sukses dengan penjualan A Class yang dominan di berbagai belahan dunia. Kesuksesan penjualan A140 akhirnya dilanjutkan pada tahun 2005, dengan menggelontorkan generasi kedua yang disebut dengan W169 atau Mercedes-Benz A150.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Tidak ada yang menyangkal bahwa mobil kompak kelas premium sudah menjadi mobil idaman bagi banyak orang. Hal itu dibuktikan Mercedes-Benz A150 termasuk mobil yang laris terjual banyak di seluruh dunia. Sasaran pasar untuk model Mercedes-Benz yang satu ini adalah kelas pemula yang baru memiliki kendaraan dan mencari kemewahan dan kenyamanan dari suatu mobil kompak untuk perkotaan.

Sementara bagi keluarga muda yang membutuhkan kendaraan elegan dan mampu memenuhi kebutuhan aktivitas rutin harian, Mercedes-Benz A150 bisa dibilang sebagai kendaraan yang cocok untuk area urban, karena memiliki bodi yang kecil dan kemampuan mampu meliuk-liuk di tengah kepadatan jalan perkotaan.

Review Mercedes-Benz A150

Model Mercedes-Benz A Class diperkenalkan untuk kali pertama pada kisaran 1997 silam. Ada dua model yang dihadirkan untuk varian A-Class, versi lima pintu hingga tiga pintu kupe. Ada beberapa model yang dimunculkan pada varian A-Class generasi pertama, yakni A140, A160, A190, A210 Evolution yang mengusung mesin bensin, sedangkan yang mengusung mesin diesel terdiri dari A160 CDI dan A170 CDI.

Penjualan A-Class generasi pertama ini terbilang sangat sukses, di mana sekitar 1.1 juta unit terjual di seluruh belahan dunia. Menyusul kesuksesan yang diraih oleh varian A-Class generasi pertama atau W168, Mercedes-Benz pun menghadirkan generasi kedua dari keluarga A-Class, yakni W169 pada kisaran 2005.

Beberapa perubahan dan penambahan fitur dilakukan untuk generasi kedua A-Class, sehingga membuat mobil mungil ini semakin digemari oleh publik. Tak hanya itu saja, sektor mesin juga mengalami perubahan sehingga membuat performanya semakin beringas. Salah satu model W169 yang sangat digemari adalah Mercedes-Benz A-150. Beberapa model lain dari generasi kedua A-Class yang dihadirkan selain A150 antara lain A160 CDI, A180 CDI, A200 CDI, A170, A200, dan A200 Turbo.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Mercedes Benz A150

 

DESAIN INTERIOR

3.8 bintang

SPESIFIKASI MESIN

2.8 bintang

DESAIN EKSTERIOR

4 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

3 bintang

FITUR KENDARAAN

2.7 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

3.5 bintang

Mercedes Benz A150 total skor keseluruhan oleh pengulas Carmudi:
3.3 bintang

 

Kelebihan dan Kekurangan Mercedes-Benz A150

Dari sisi kelebihan Mercedes-Benz A150 mengalami banyak perubahan dari generasi sebelumnya, seperti kompletnya fitur keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara. Tak hanya itu saja, meskipun bodinya terlihat mungil tapi kabinnya cukup luas dan mampu memuat banyak barang bawaan di bagasi. Selain menggendong mesin berperforma, A150 termasuk efisien konsumsi bahan bakarnya.

Lalu, sisi kelemahan Mercedes-Benz A150, kualitas kabin sebenarnya biasa-biasa saja untuk sekelas mobil produksi Mercedes-Benz. Kemudian banyaknya tombol di dashboard bagi sebagian orang mungkin akan membuat sedikit bingung di saat pertama membawa mobil ini. Keluhan lain juga muncul mengenai kualitas bodinya, yang dianggap terlalu tipis dan tak seperti produk-produk lansiran Mercedes-Benz lainnya.

Spesifikasi dan Performa Mercedes-Benz A150

Mercedes-Benz A150 dibekali dengan mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas mesin 1.498 cc 4-silinder segaris, dan 4 katup per silinder. Tenaga yang mampu dilontarkan sebesar 70 kW (95 dk) pada 5.200 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 140 Nm (103 lb-ft) pada 3.500 – 4.000 rpm. Sistem penggerak roda yang dibenamkan adalah penggerak roda depan (FWD), dan sistem transmisinya manual 5-percepatan. Dibekali dengan mesin yang berperforma tinggi, akselerasi A150 dari 0-100 km/jam sanggup ditempuh dalam tempo 12.6 detik, dengan kecepatan maksimalnya mencapai 173 km/jam.

Konsumsi Bahan Bakar

Mengenai konsumsi bahan bakar dari Mercedes-Benz A150, dikatakan kalau hatchback ini terbilang cukup irit konsumsi bahan bakarnya. Untuk pengendaraan di dalam kota, konsumsi bahan bakarnya mencapai 8.5 – 9.2 km/liter dan untuk pengendaraan luar kota berkisar 5.5 – 6.1 km/liter. Sedangkan rata-rata konsumsi bahan bakar A150 untuk rute campuran berkisar 6.6 – 7.2 km/liter.

Fitur Mercedes-Benz A150

Kesuksesan yang diraih varian A-Class generasi pertama, dilanjutkan Mercedes-Benz untuk menghadirkan generasi keduanya. Perubahan-perubahan pun terus dilakukan, terutama sektor kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Hal itu bisa terlihat pada Mercedes-Benz A150, yang merupakan produk terlaris dari generasi kedua A-Class.

dijual Mercedes-Benz A150

Fitur Hiburan dan Kenyamanan pada Mercedes-Benz A150

  • Jok berbahan fabric
  • Navigasi satelit
  • Kantung pintu
  • Takometer
  • Headrest depan dan belakang

Fitur Keamanan pada Mercedes-Benz A150

  • Sensor parkir di bagian belakang
  • Sistem pengereman roda menggunakan ABS
  • Electronic Stability Program (ESP)
  • Kantung udara di bagian depan dan belakang

Desain Mercedes-Benz A150

Desain Interior Mercedes-Benz A150

Sebagai bagian dari merek Mercedes-Benz, A150 juga hadir dengan interior terbaik. Bahan terbaik mewarnai kabin, ditambah dengan elemen trim yang kuat warna abu-abu. Di konsol tengah, semua model A-Class memiliki tempat penyimpanan yang besar, dan tersedia juga tempat penyimpanan gelas di antara kursi depan. Meskipun bodinya terlihat mungil, tapi area kabin A150 terasa sangat nyaman dan bagasinya juga sanggup menampung banyak barang.

Desain Eksterior Mercedes-Benz A150

Desain sisi depan Mercedes-Benz A150, bempernya ditampilkan seperti panah yang menjadi simbolisasi kelincahan. Di bagian roda, pelek tujuh palang dberukuran 15 inci hadir sebagai aksesori roda standar. Ssementara untuk varian Avantgarde dan Elegance A150, memiliki fitur yang tak jauh berbeda dan hadir dengan pelek 16 inci. Di bagian pintu, kini gagang pintu telah diwarnai sesuai dengan warna dari Mercedes-Benz A150 untuk semua varian. Sementara di bagian belakang, lampu belakang hadir lebih lebar sehingga nuansa lebih lebar semakin terlihat.

Pilihan Warna pada Mercedes-Benz A150

Beberapa pilihan warna yang tersedia pada Mercedes-Benz A150 antara lain Schneeweiss, Hellelfebein, Duenenbeige Metallic, Cosmos Black Metallic, Jupiterrot, Saturnrot Metallic, Atollblau Metallic, Horizontblau Metallic, Quellblau Metallic, Arctic White, Mangrovengruen Metallic, Night Black, Kometgrau Metallic, dan Polarsilber Metallic.

Kompetitor dari Mercedes-Benz A150

Sangat sedikir rival Mercedes-Benz A150 di pasar Indonesia, sebut saja Audi A3 yang masih jarang ditemui. Selain itu, para pesaing A150 kini hadir dari para pabrikan premium yang menggelontorkan produk terbaik mereka seperti VW Golf, Abarth, MINI yang mungkin bisa menandingi mobil kompak kelas premium ini di industri otomotif nasional.

Harga Mercedes-Benz A150 dan Ketersediaan Mobil

Generasi kedua Mercedes-Benz A-Class, salah satunya adalah A150, sudah berakhir pada 2013 lalu dan kini hanya tersisa mobil bekasnya saja. Meski begitu, peminat mobil hatchback berbasis city car kini semakin ramai, sehingga banyak orang yang mengincarnya. Terlebih, merek Mercedes-Benz merupakan merek premium yang sudah dikenal luas masyarakat Indonesia sejak lama. Berikut ini merupakan kisaran harga jual Mercedes-Benz A150 dalam tempo beberapa tahun terakhir.

Mercedes-Benz A150 bekas dan baru

Kesimpulan

Sebagai mobil kompak, Mercedes-Benz A150 tak hanya menawarkan kemudahan berkendara saja di jalanan perkotaan. Namun sesuai dengan kondisi perkotaan yang sering macet, A150 generasi baru juga menawarkan efisiensi bahan bakar dengan memboyong BlueEFFICIENCY. Sistem keamanan dan kenyamanan sudah tak perlu diragukan lagi, meskipun model A-Class terbilang cukup berbeda dibandingkan dengan model-model lansiran Mercedes-Benz lainnya.