: Disarankan

185 Juta Nego

Indonesia

Da' Car Auto Bintaro
  • 2 Km

Mercedes-Benz B180 2011 bekas warna putih ini dijual oleh Da'Car Auto Bintaro. Dealer ini berlokasi di Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Jaya, South Tangerang City, Banten, Indonesia. Di dal...

219 Juta Nego

Indonesia

Win Auto
  • 2 Km

Mercedes-Benz B180 At 2010 bekas warna hitam ini dijual oleh Win Auto. Dealer ini berlokasi di Jl. Landas Pacu Barat, Gn. Sahari Sel., Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta...

195 Juta Nego

Kota Jakarta Selatan

Arief Syaiful
  • 60,000 Km

Dijual Mercy B180 Silver Metalik, 2010, Pajak Panjang 2018, Automatic, Body mulus, kondisi siap pakai, ban baru, kaki2 baru, Ac baru, jok kulit, panaromic roof, Dijual 195 jt,Kendaraan ini dijual...

180 Juta Siap pakai

Jakarta Pusat

Sidolin Motor
  • 80,000 Km

B Class 180 Panoramic Km 82 rb Kondisi Mulus Stnk panjang Tahun 2011...Kondisi Body Interior Luar Dalam Mulus...Masih Orisinil Semua..Bisa Cash / Tukar Tambah / Kredit .   Kendaraan ini dijua...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Mercedes-Benz B180 di Indonesia

harga Mercedes-Benz B180

Model Mercedes-Benz B180 yang saat diluncurkan memiliki harga yang cukup mahal, ternyata akibat mesin yang tertanam di dalamnya 1,6 liter dengan sistem injeksi langsung turbo, 4 silinder dan ada 7 percepatan dengan dua sistem manual dan otomatik.

Secara umum, Mercedes-Benz B180 di Indonesia masih sangat jarang ditemui di jalanan perkotaan. Kebanyakan mobil ini datang melalui jalur importir umum. Jika dibandingkan Mercedes-Benz C-Class, pangsa pasar untuk B-Class masih terbilang sangat kecil di industri otomotif Tanah Air.

Harga yang dibanderol untuk Mercedes-Benz B180 di Indonesia hingga saat ini relatif gelap, tapi jika melihat harga di pasaran Eropa, mobil ini dihargai US$40 ribu atau sekitar Rp480 juta. Melihat harga mobil keluarga kompak ini yang cukup tinggi, ternyata jika diamati lagi maka semua itu sebanding dengan fitur yang ditawarkan dalam Mercedes-Benz B180.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Pasar yang dipilih untuk Mercedes-Benz B180 adalah keluarga muda yang membutuhkan kendaraan yang memiliki kemampuan daya tampung yang banyak dan desain yang elegan atau beda dengan mobil keluarga pada umumnya di Indonesia.

Review Mercedes-Benz B180 di Indonesia

Perkembangan segmen Mercedes-Benz B Class di Indonesia mulai ramai atau mendapatkan perhatian pada tahun 2000-an. Dengan menawarkan model mobil keluarga yang baru dan masuk segmen premium, sebenarnya potensi B-Class menjadi terbuka bagi industri otomotif nasional.

Dalam berkendara, Mercedes-Benz B180 mampu menghasilkan tenaga 90kW dan 200Nm yang mampu disesuaikan dengan tipe berkendara. Saat berkendara dengan mode Economy, maka konsumsi bahan bakar bisa terjaga, mode Sport untuk berkendara yang agresif dan terdengar mesin mobil seperti tengah kerja keras. Jadi meskipun mampu mengeluarkan tenaga 200Nm tapi mobil ini lebih nyaman jika dikendarai dengan mode Economy, karena pada dasarnya mobil ini adalah untuk alat transportasi keluarga.

Meskipun masuk dalam kategori model entry-level di lini produk Mercedes-Benz saat itu, namun fitur dan performa mobil membuatnya lebih dari sekedar sebuah Mercy yang terjangkau. Fiturnya luar biasa melimpah tidak seperti mobil entry-level dan performanya juga menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Banyak yang menyebut mobil ini adalah hasil kawin silang antara mobil sport dan sebuah touring wagon.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Mercedes Benz B180

 

DESAIN INTERIOR

4.8 bintang

SPESIFIKASI MESIN

4.5 bintang

DESAIN EKSTERIOR

4 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

4.2 bintang

FITUR KENDARAAN

4.1 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

4.2 bintang

Mercedes Benz B180 total skor keseluruhan oleh pengulas Carmudi:
4.3 bintang

 

Kelebihan dan Kekurangan Mercedes-Benz B180

Salah satu yang menjadi keunggulan dari Mercedes-Benz B180 adalah kemampuannya untuk parkir sendiri, sang pengendara tinggal melepas setir, maka mobil ini akan bisa memarkir sendiri. Ada lima gerakan parkir yang bisa dilakukan Mercedes-Benz B180 ini, semua itu berkat sensor di depan dan belakang sehingga bisa mengendalikan mobil saat akan parkir.

Sebenarnya masih banyak lagi kelebihan dari Mercedes-Benz B180 ini. Sekarang beralih pada sisi kelemahan yang paling terasa di mobil ini adalah tenaga yang dikeluarkan untuk model ini tidak terlalu besar seperti model mobil Mercedes-Benz lainnya. Meskipun telah dibekali sistem turbo, tapi platform Mecedes-Benz B180 sebagai mobil keluarga membuat memacu dalam kecepatan tinggi tidak bisa terlaksana dengan baik.

Spesifikasi dan Performa Mercedes-Benz B180

Mercedes-Benz B180 menggendong mesin 1.600cc turbo empat silinder. Berbicara soal transmisi, sistem 7 percepatan dalam Mercedes-Benz B180 memiliki tiga pilihan berkendara, mulai dari Economy, Sport dan Manual menggunakan pedal yang terpasang di setir mobil. Perpindahan gigi terasa sangat lembut dan cepat, semua itu didukung juga dengan turbo sehingga mobil ini menjadi lebih responsif.

Konsumsi BBM Mercedes-Benz B180

Mercedes-Benz B180 memiliki kisaran konsumsi bahan bakar yang berada di angka 6,11 liter/100 km (kombinasi) baik untuk pemakaian mobil di dalam dan luar kota.

Fitur Mercedes-Benz B180 di Indonesia

Urusan keselamatan, Mercedes-Benz B180 telah dilengkapi dengan teknologi PreSafe untuk mencegah terjadinya kecelakaan, ada juga sistem untuk mengecek kelelahan pengendara, 9 kantung udara (airbags) di depan, samping, jendela dan di bagian lutut pengendara.

Ada juga stability and traction control, anti-lock brakes dengan emergency brake assist, brake drying dan hill-start assist. Kemudian ada juga sistem peringatan tabrakan dan sistem rem darurat, Mercedes-Benz B180 juga menggunakan ban run flat tyres, sehingga dalam kondisi ban bocor atau pecah, mobil masih bisa dikendarai.

dijual Mercedes-Benz B180

Fitur Hiburan dan Kenyamanan

  • Sensor parkir depan dan belakang
  • Automated parking system
  • 6 CD Stacker dengan 6 speaker + Bluetooth & iPod atau opsi Harman Kardon
  • Leather multi-function steering wheel dengan phone, audio dan information display
  • Single zone climate control
  • Cruise control dengan soft speed limiter
  • Double sunroof
  • Satellite navigation
  • Internet connectivity

Fitur Keamanan

  • Presafe accident preparation system
  • Driver fatigue monitoring system
  • 9 airbag
  • Stability dan traction control
  • Anti-lock brakes dengan emergency brake assist
  • Brake drying
  • Hill-start assist
  • Collision alert
  • Emergency braking system
  • Tire pressure loss warning system
  • Automatic electric park brake
  • Run flat tire

Desain Mercedes-Benz B180

Desain Interior

Dalam kabin yang lebih fleksibel dan nyaman mampu menampung orang tua dan dua orang anak, penumpang juga dimanjakan dengan meja lipat yang berasal dari bangku depan. Tempat penyimpanan barang juga ada tiga yang terletak di bawah kursi depan dan di pintu, sebagaimana bagasi yang berukuran 486 liter.

Desain Eksterior

Secara desain Mercedes-Benz B180 punya tampilan yang memikat dari depan yang terlihat kotak. Dengan garis desain yang lebih rendah, membuat mobil ini pantas juga disebut sebagai sport tourer.

Tidak hanya itu, paket mahal Mercedes-Benz B180 juga menyertakan pelek 16 inci, dengan sensor parkir di depan dan belakang yang terintegrasi. Kemudian ada juga sistem hill start assist, cruise control, dan wiper yang memiliki sensor hujan. Jika ingin lebih mewah lagi, tinggal menambahkan uang maka akan mendapatkan sunroof yang bisa dilipat hingga bagian depan.

Pilihan Warna

Pilihan warna yang tersedia untuk Mercedes-benz B180 sangat terbatas, diantaranya adalah Jupiter Red, Cirrus White dan Polar Silver Metallic.

Kompetitor Mercedes-Benz B180

beli Mercedes-Benz B180

Seperti model lainnya, Mercedes-Benz B180 memiliki rival dengan pabrikan BMW. Untuk lebih tepatnya B-Class milik Mercedes berhadapan dengan BMW seri 2 yang juga sama-sama bermain di mobil keluarga kompak kelas premium.

Harga Mercedes-Benz B180 dan Ketersediaan

Mercedes-Benz B180 saat ini hanya ada di pasar mobil bekas yang mengkhususkan segmen mobil premium. Sedikit sulit mendapatkan mobil ini di bursa mobil bekas, jika Anda ingin memilih dan mnegetahui harga dari model B180 ini silahkan klik Carmudi Indonesia.

Kesimpulan

Kesimpulan yang didapat dari Mercedes-Benz B180 ini adalah dari sisi keselamatan, fitur yang tertanam di dalamnya yang melimpah dan lambang Mercedes-Benz membuat mobil ini sangat layak dibanderol dengan harga tinggi. Sebagai mobil keluarga dengan kemampuan daya tampung yang lumayan ditambah dengan kenyamanan di dalam kabin, Mercedes-Benz B180 ini sangat cocok ditempatkan sebagai mobil keluarga muda.