19 Hasil ditemukan
  • 2 Km
  • Tangerang Selatan
Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Mercedes-Benz E230 di Indonesia

harga mercedes benz e230

Beragam tipe E-Class bermunculan di Indonesia sejak era 70an hingga kini. Baik versi entry level hingga paling bertenaga sekalipun, Mercedes-Benz E-Class selalu menjadi incaran para kaum eksekutif sukses di Indonesia. Salah satunya adalah Mercedes-Benz E230 yang populer di era 90-2000an.

Segmentasi Pasar dan Model

Mercedes-Benz E230 muncul sebagai salah satu mid-size luxury sedan yang Mercedes-Benz hadirkan untuk para eksekutif sukses penikmat sensasi performa berkendara. Hadir dalam trim Classic & Elegance, Mercedes-Benz E230 pada masanya banyak dipilih oleh eksekutif sukses Indonesia sebagai kendaraan keseharian mereka.

Review Mercedes-benz E230 di Indonesia

Debut awal E230 di dunia Internasional bermula saat Mercedes-Benz meluncurkan generasi lama E-Class W 110 “Fintail”. Pada masanya, varian yang menggunakan nama 230 ini sukses mencuri perhatian. Tak ayal, varian ini terus hadir di generasi E-Class “klasik” (W 114, W 123, W 124) dan tetap bertahan hingga generasi E-Class Modern muncul dengan penamaan saat ini (E230) di era 90an dengan W 210 dan W 211. Di Indonesia sendiri, banyak orang awam lebih mengenal E230 versi modern (penamaan E230) ketimbang versi klasik (penamaan 230).

Mercedes-Benz E230 menggunakan konfigurasi penggerak roda belakang dengan penempatan mesin di depan. Alhasil, distribusi beban dan kemampuan handling jauh lebih meningkat. Dengan bantuan sistem kemudi power steering dan traction control, pengendalian Mercedes-Benz E230 tentu saja menjadi semakin presisi dan sempurna saat melibas tikungan.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Mercedes Benz E230

DESAIN INTERIOR

4.7 bintang

SPESIFIKASI MESIN

4 bintang

DESAIN EKSTERIOR

3.8 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

3.9 bintang

FITUR KENDARAAN

4.5 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

4.5 bintang

Mercedes Benz E230 total skor keseluruhan oleh pengulas Carmudi: Dimas Hadi
4.2 bintang

Kelebihan dan Kekurangan Mercedes-Benz E230

Performa mumpuni dengan balutan kemewahan khas Mercedes-Benz E-Class kental terasa di varian Mercedes-Benz E230. Selain itu, reliabilitas yang terjaga dengan baik juga menjadi alasan mengapa Mercedes-Benz E230 tetap terasa nyaman meski di usia yang sudah tergolong tua. Meski begitu, perawatan mahal dan konsumsi BBM boros patut menjadi pertimbangan Anda saat ingin membeli Mercedes-Benz E230 .

Spesifikasi dan Performa Mercedes-Benz E230

Karena Mercedes-Benz E230 hampir selalu hadir di generasi E-Class klasik maupun modern, maka sektor mesin turut serta mengalami perubahan yang signifikan. Secara garis besar, E230 menggunakan kapasitas mesin 2.3 liter dengan konfigurasi silinder inline-6 (W 110 hingga W 114) dan inline-4 (W 123 hingga W 210) dengan sistem injeksi. Hanya saja, pada saat Mercedes-Benz E-Class W 211 muncul di Tanah Air, sektor mesin langsung berubah menjadi 2.5 liter V6. Soal transmisi, E230 tersedia dalam transmisi dan otomatis, yang kemudian ditingkatkan menjadi 7G-Tronic.

Konsumsi BBM Mercedes-Benz E230

Konsumsi BBM Mercedes-Benz E230 berkisar di angka 11,3 liter/100 km rata-rata, baik untuk pemakaian mobil di dalam kota atau luar kota.

Fitur Mercedes-Benz E230

Berada dalam keluarga E-Class, Mercedes-Benz selain tidak perlu lagi diragukan soal fitur hiburan dan kenyamanan, pabrikan Jerman itu juga tidak pernah kompromi dalam memberikan fitur keselamatan bagi pengemudi dan penumpang .

Terbukti, Mercedes-Benz E230 sudah menggunakan fitur Pre-Safe yang terdiri dari Brake Assist, Electronic Stabillity Control, dan sistem radar. Sistem keselamatan pada Mercedes-Benz E230 juga dilengkapi dengan sistem ABS, EBD, Sensotronic Brake Control, dan SRS Airbag.

Fitur Hiburan dan Kenyamanan

  • Stir dengan fungsi tilt dan telescopic
  • Audio control di stir
  • Shift knob berlapis kulit dan kayu
  • Stir kulit
  • Interior air filtration
  • Dual zone climate controls untuk pengemudi dan penumpang
  • Lampu bagasi
  • Trim kayu di konsol tengah, dasbor dan pintu
  • Lampu baca depan dan belakang
  • Remote keyless power door locks
  • Reverse tilt passenger mirror provides curb view dalam posisi gigi mundur
mercedes benz e230

Fitur Keamanan

  • Daytime running lights
  • Engine immobilizer
  • Auto delay off headlamps
  • Dusk sensing headlamps
  • Passenger airbag occupant sensing
  • 4-wheel ABS
  • Airbag kepala depan dan belakang
  • Airbag ganda samping di depan dan belakang
  • Child seat anchors
  • Remote anti-theft alarm system

Desain Mercedes-Benz E230

Desain Eksterior

Paduan lekukan desain yang halus nan elegas seolah memancarkan bahwa Mercedes-Benz E230 adalah mobil mewah. Dibalut dengan material eksterior yang memiliki reliabilitas tinggi dan modern, mobil yang terkenal dengan lampu kacang “new eyes” nya ini tetap terlihat keren meski kini sudah berumur.

Desain Interior

Bagian interior Mercedes-Benz E230 tentu saja memiliki sentuhan kemewahan yang tak pernah absen di Mercedes-Benz E-Class. Lewat balutan nuansa kulit dan kayu di bagian Interior, mid-size luxury sedan 5-penumpang yang sudah dilengkapi dengan multi information display, climate control, jok elektrik, sistem audio terintegrasi, dan setir multifungsi ini pastinya siap membuat Anda selalu merasa tenang dan nyaman, meski perjalanan Anda sedang dalam kondisi macet sekalipun.

Pilihan Warna

Pilihan warna yang menjadi opsi Mercedes-Benz E230 sangat bervariasi, warna-warnanya elegan seperti Alabaster White, Black, Black Opal Metallic, Bordeaux Red Metallic, Brilliant Silver Metallic, Capri Blue Metallic, Desert Silver Metallic, Everest Green Metallic, Granite Grey Metallic, Jade Black Metallic, Midnight Blue, Obsidian Black Metallic, Pewter Siver Metallic, Platinum Blue Metallic, Tectite Grey Metallic, Designo Graphite Metallic, Designo Mocha Black Metallic dan Designo Silver Metallic.

Kompetitor Mercedes-Benz E230

Duel tiada akhir antara Mercedes-Benz E-Class dan BMW 5-series terus terasa di Mercedes-Benz E230. Pasalnya, mid-size sedan Mercedes-Benz ini harus berhadapan dengan BMW 523i yang cukup populer di Indonesia karena mengandalkan sensasi sport berpadu dengan nuansa kemewahan.

Ketersediaan dan Harga Mercedes-Benz E220

jual beli mercedes benz e230

Hilangnya varian Mercedes-Benz E230 di lini produksi Mercedes-Benz E-Class saat ini memang sedikit mengecewakan. Terlebih, banyak diantara pemilik E230 enggan menjual kembali mobil ini, dan lebih sering disimpan di garasi. Karena itulah ,harga mobkas Mercedes-Benz E230 di pasar otomotif Tanah Air masih tinggi, yakni berkisar antara Rp55-450 jutaan untuk keluaran terlama hingga terakhir produksi.

Kesimpulan

Kecintaan eksekutif mapan terhadap Mercedes-Benz E230 memang tak perlu diragukan lagi. Selain karena sensasi berkendara dari mid-size luxury sedan ikonik di era 90an ini memang patut diacungi jempol, Mercedes-Benz E230 juga kental akan nuansa kemewahan yang menjadi salah satu kelebihan Mercedes-Benz E-Class di segmen mid-size sedan. Pastinya, Mercedes-Benz E230 adalah pilihan tepat bagi Anda yang berencana memiliki mid-size sedan mewah dengan sensasi berkendara yang menyenangkan.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...