: Disarankan

150 Juta Siap pakai

Kota Tgr. Sel.

Asher Pesik
  • 90,000 Km

Dijual Mercedes-Benz Vito Tahun 2001 Automatic Hitam Metallic Antik Mulus tanpa cacat Jarang dipakai Lokasi di Bintaro,(Klik 'Tampilkan’ untuk mengetahui nomor telepon contact person)   Kendar...

Memperbaharui hasil
Refresh Reset

Dijual dengan Harga Terbaik MPV Premium Jerman Mercedes-Benz Vito

harga Mercedes-Benz Vito

Budaya kekeluargaan yang sangat erat di Indonesia memiliki efek tersendiri di dunia otomotif Indonesia. Pasalnya, dengan tradisi inilah mobil-mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) menjadi favorit di kalangan masyarakat. Karena itulah, tak jarang mayoritas brand mobil di Indonesia membangun mobil MPV dari versi ekonomis hingga premium. Salah satu contoh brand mobil yang turut serta meramaikan pasar MPV premium adalah Mercedes-Benz dengan varian Vito nya.

Segmentasi Pasar dan Model

Menyasar kalangan keluarga premium di Indonesia, Mercedes-Benz Vito tampil sebagai MPV Premium dengan beragam fitur terbaik di masanya. Mercedes-Benz Vito pada awalnya dirilis dengan pilihan versi standar panel, dan versi penumpang yang lebih sering terlihat di Indonesia. Kedua tipe tersebut dilengkapi pilihan tipe mesin diesel (200 CDI, 220 CDI, 230 TurboDiesel) dan mesin bensin (230, 280).

Sejarah

Mercedes-Benz Vito memulai debutnya di dunia otomotif Internasional pada tahun 1996. Uniknya, mobil yang kini di kategorikan Mercedes-Benz sebagai V-Class ini mengambil nama Vito karena 2 hal, yakni mobil ini diproduksi di pabrik Vitoria( Spanyol), dan sebagai penghargaan bagi salah satu karyawan Mercedes-Benz terbaik dan paling setia, Vito Rosenstein. Sayang, varian ini pamornya kurang begitu populer dibandingkan generasi penerusnya, Viano.

Kelebihan dan Kekurangan Mercedes-Benz Vito

jual beli Mercedes-Benz Vito

Kualitas mobil yang terjaga dengan baik adalah alasan mengapa Mercedes-Benz Vito tetap dicari masyarakat hingga saat ini. Selain itu, Mercedes-Benz Vito juga memiliki ruang interior yang luas dan mewah, sehingga membuat Anda dan keluarga akan selalu merasa nyaman berada di dalamnya. Tapi alangkah baiknya jika Anda menyuruh supir saja yang mengendarai mobil ini, dikarenakan mobil ini bongsor dan cukup sulit dikendalikan jika Anda tak memiliki keahlian dalam mengemudi.

Performa Mesin Mercedes-Benz Vito

Mercedes-Benz Vito memiliki 2 pilihan mesin, yakni bensin dan diesel. Untuk mesin bensin menggunakan kapasitas mesin 2.3 liter inline-4 dan 2.8 liter inline-6, sedangkan untuk mesin diesel menggunakan mesin berkapasitas 2.1 liter inline-4 CDI, dan 2.3 liter inline-4 dengan bantuan turbodiesel. Sistem transmisi yang digunakan adalah manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Desain Eksterior dan Fitur Mercedes-Benz Vito

Salah satu cara mudah mengenali Mercedes-Benz Vito ialah melihat eksteriornya yang cenderung mengkotak, tapi tetap dbalut nuansa mewah khas Mercedes-Benz. Mercedes-Benz Vito juga dilengkapi dengan desain aerodinamis, air scoop di atas kap mesin, headlamp besar, pintu sliding dengan kaca yang sama-sama besar, pelek alloy, dan roof rail di atas atap mobil.

Desain Interior dan Fitur Mercedes-Benz Vito

Nyamannnya ruang interior memang tak bisa dipungkiri menjadi pesona utama dari Mercedes-Benz Vito. Penggunaan material kulit berkualitas lapisi banyak bagian interior mobil ini. Dengan konfigurasi kursi 3 baris, dimana kursi tengah bisa dibuat berhadapan, Mercedes-Benz Vito sangat cocok digunakan untuk Anda dan keluarga berwisata jarak jauh atau sekedar berpergian di dalam kota.

Karakteristik berkendara

Menjadi varian Mercedes-Benz pertama yang mengusung penggerak roda depan, Mercedes-Benz Vito lebih asyik dikendarai dengan kecepatan yang tak terlalu kencang. Pasalnya, selain peruntukan Mercedes-Benz Vito untuk mobil keluarga, bentuknya yang bongsor seringkali menjadi masalah jika Anda tak hati-hati mengemudikannya. Meski begitu, suspensi yang Mercedes-Benz hadirkan masih tergolong kuat untuk memberikan kenyamanan yang optimal di varian Vito.

Fitur Keselamatan

Mercedes-Benz Vito dijual

Sistem keselamatan yang dimiliki oleh Mercedes-Benz Vito sudah cukup lengkap untuk sekelasnya. Dari sistem rem, Mercedes-Benz Vito sudah dilengkapi rem cakram berventilasi untuk roda depan, dan rem cakram standar untuk roda belakang. Di bagian dalam interior, seatbelt sudah tersedia di tiap kursi, serta airbag untuk bagian pengemudi depan.

Kompetitor Mercedes-Benz Vito

Kompetitor Mercedes-Benz Vito sebenarnya adalah mobil MPV premium sekelas VW Caravelle. Hanya saja, saat ini mobil-mobil keluaran Asia sudah mulai masuk ke segmen ini, seperti Toyota Previa dan Hyundai H1.

Ketersediaan dan Harga Mercedes-Benz Vito

Menilik daftar mobkas Mercedes-Benz Vito terbaik yang ada di online marketplace Carmudi Indonesia, saat ini MPV premium dari Mercedes-Benz ini berada di rentang harga Rp140-200 jutaan.

Kesimpulan

Saat ini Mercedes-Benz Vito dilanjutkan kesuksesannya oleh Mercedes-Benz Viano, yang kemudian berakhir menjadi V-Class saja. Tapi, dengan kebutuhan MPV premium yang semakin tinggi, rasanya mobil yang kini dihargai setara MPV ekonomis ini bisa jadi jawaban yang pas untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Pastinya dengan harga hemat, Anda sudah bisa merasakan nyamannya MPV premium dari Mercedes-Benz ini.