: Disarankan

42 Juta Nego

Kabupaten Sidoarjo

Anwar Rofiq
  • 22,000 Km

Mitsubishi GTI-16V eterna sohc Tahun 1992 CC 1997 warna abu-abu metalik Body Ngaleng Tempat duduk 5 sheet Audio double din merk Pioneer, speaker blaupunkt, layar sentuh, Radio, DVD, CD, Bluetooth...

23 Juta Nego

Bandung

Rizal Giri
  • 30,000 Km

Mitsubishi Eterna DOHC 1989 GTI ini sangat murah dengan hanya seharga Rp 23000000. Kilometernya masih cukup rendah yaitu 30000 KM dan sistem transimisinya menggunakan Manual serta beberapa fitur ...

22 Juta Siap pakai

Tapanuli Selatan

rifan nur adrian
  • 20,000 Km

dijual murah mitsubishi eterna tahun 91 butuh dana lebaran ,, minus whiper kaca depan , pompa bensi rusak , cat kap mesin aga lekang ,,, itu saja minusnya . ac ok mesin ok , bodi yang lain no min...

23.5 Juta Nego

Yogyakarta

fuad al
  • 180,000 Km

Mitsubishi ETERNA GTI DOHC 16v 2000cc Manual Tahun 1991 (injeksi) *atau disebut juga dengan nama Mitsubishi GALANT VR4 (internasional) - Surat LENGKAP BPKB + STNK - Plat B Pajak off tapi masih ...

31 Juta Nego

Indonesia

Kobar
  • 2 Km

Mitsubishi Eterna 1991 bekas warna silver ini dijual oleh Agen Tele Kobar. Dealer ini berlokasi di Makassar. Di dalamnya terdapat fitur interior Air Condition,AM/FM Stereo. Terdapat perlengkap...

29 Juta Nego

Indonesia

Dandan Rusnandar
  • 160,000 Km

Mitsubishi telah memproduksi kendaraan berkualitas sejak lama dan yang satu ini tidak terkecuali. Mitsubishi Eterna dohc 1993 ini telah berjalan sejauh 160000 KM dan menggunakan sistem transmisi...

28 Juta Nego

Jakarta Timur

Muhammad Hilal
  • 150,000 Km

Mitsubishi Eterna dohc 1993 jual butuh pemakai berwarna ini memiliki nilai yang luar biasa dengan harga hanya Rp 28000000. Kendaraan ini memiliki sistem transmisi Manual dan sudah berjalan sejau...

46 Juta Nego

Indonesia

Asepridwangbah59 Asepridwangbah59
  • 150,000 Km

Mitsubishi Eterna 1993 ini sangat murah dengan hanya seharga Rp 46000000. Kilometernya masih cukup rendah yaitu 150000 KM dan sistem transimisinya menggunakan Manual serta beberapa fitur menari...

30 Juta Nego

Kota Jakarta Timur

Risdall Islami
  • 150,000 Km

Mitsubishi cukup terkenal sebagai produsen kendaraan berkualitas dan yang ini adalah salah satu buktinya. Eterna dohc 1993 ini menggunakan sistem transmisi Manual juga didukung fitur menarik lai...

18 Juta Nego

Jl. Raya Cilandak Kko

Mukhamad Fahrudin
  • 30,000 Km

Mitsubishi Eterna Dohc 1989 Gti berwarna Merah ini pastinya dapat terjual dengan cepat cukup dengan harga hanya Rp 18000000. pajak off 7 tahun,, Bpkb asli, stnk fotocopy yang asli ilang, surat ke...

38 Juta Nego

Kota Tgr. Sel.

Herman, SE
  • 265,000 Km

Mitsubishi Eterna 1993 warna Perak / Abu ini merupakan tawaran menarik dengan harga hanya Rp 38000000. Kendaraan ini datang dilengkapi dengan sistem transmisi Manual dan juga mempertimbangkan k...

Memperbaharui hasil
Refresh Reset

Harga Jual Terbaik Mitsubishi Eterna di Indonesia

harga mitsubishi eterna

Kehandalan mobil Mitsubishi yang teruji di ajang WRC pada era 90-an, turut serta membawa aura tersendiri terhadap mobil sedannya, Mitsubishi Eterna. Kendaraan yang notabene adalah Mitsubishi Galant versi JDM (Japanese Domestic Market) ini sukses memberikan jalan mudah bagi mobil-mobil sedan bercita rasa sport dari Mitsubishi di Indonesia.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Menyasar kalangan menengah di Indonesia, Mitsubishi menawarkan sensasi tenaga beringas untuk mobil sekelasnya. Tersedia dalam tipe standar, GTi, dan VR4, Mitsubishi Eterna siap membuat jantung Anda berdegup kencang di kala menekan pedal gas mobil ini dalam-dalam.

Review Mitsubishi Eterna di Indonesia

Mitsubishi Eterna pada dasarnya adalah generasi keenam dari Mitsubishi Galant. Hanya saja, kurang populernya nama Mitsubishi Galant di Era 80-90 an mengakibatkan Mitsubishi memilih nama Eterna saja (untuk pasar di Indonesia). Dari semenjak debutnya di tahun 1989 hingga 1994, Mitsubishi Eterna berhasil menjadi salah satu mobil yang diburu oleh penikmat kecepatan pada masanya.

Generasi ini adalah salah satu generasi emas Galant dengan bukti menyabet gelar Japan ‘Car of The Year dan penghargaan serupa dari Motor Trend. Di Galant generasi ini pula hadir teknologi canggih Dynamic ECS yang pada dasarnya adalah system suspensi canggih berbasis computer.

Generasi ini juga menjadi pertama kali Mitsubishi memperkenalkan varian Galant VR-4 yang tak lain merupakan varian tertinggi dari Galant yang menjadi basis dari mobil reli WRC Mitsubishi. Performa Galant di ajang WRC memang tertutup oleh hingar binger Lancia Delta HF Integrale saat itu, tetapi sempat memenangkan tiga seri reli.

Saking dianggap sebagai salah satu generasi terbaik, mesin 4G63 dari generasi ini juga digunakan pada generasi awal Mitsubishi Lancer Evo dengan sedikit penyesuaian. Mesin ini bahkan terus digunakan hingga 15 tahun kedepan.

Selain itu, divisi performa yang kini identik dengan Mercedes-Benz, AMG, juga pernah membesut Eterna. Versi AMG ini kini menjadi buruan para kolektor karena kelangkaannya dan sangat sulit dicari di pasar.

Menggunakan sistem penggerak roda depan (opsi 4WD untuk versi VR4), Mitsubishi Eterna didukung sistem suspensi MacPherson struts untuk bagian depan, serta double wishbone untuk bagian belakang. Tapi, Anda harus berhati-hati dengan sistem suspensi mobil ini yang sudah berusia tua dan harus segera di ganti demi kenyamanan Anda.

Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Eterna

Durabilitas tinggi yang selaras dengan tenaga mesin impresif, membuat Mitsubishi Eterna selalu didamba oleh masyarakat yang menginginkan sedan dengan kemampuan berakselerasi cepat. Sasis dan bdinya kokoh khas mobil reli. Interiornya lapang dan nyaman.

Meski begitu, keluhan mengenai borosnya bbm dan mahalnya spare part Mitsubishi Eterna menjadi harga yang harus Anda bayar demi performa tinggi Mitsubishi Eterna. Lainnya adalah suara mesin yang berisik yang bisa muncul dari HLA atau klep hidrolik. Suara ini memang tidak mengganggu performa, tapi kebisingannya membuat pengendaraan menjadi tidak nyaman.

Selain itu beberapa komponen yang mudah rusak termakan usia dengan banderol mahal dan sulit dicari adalah airflow dan idle up sensor. Sektor kaki-kaki juga perlu menjadi perhatian tersendiri mengingat usia mobil yang telah melebihi dua dekade.

Spesifikasi dan Performa Mitsubishi Eterna di Indonesia

Mitsubishi Eterna di Indonesia menggunakan mesin 2.0 liter inline-4 16 Valve, dengan pilihan SOHC dan DOHC. Beda kedua versi ini (SOHC dan DOHC) terdapat di sektor tenaga, yakni mesin SOHC dengan karburator sanggup menyemburkan tenaga 102 HP, sedangkan untuk DOHC yang disokong sistem injeksi sanggup menghasilkan tenaga 135 HP.

Konsumsi BBM Mitsubishi Eterna

Konsumsi BBM Mitsubishi Eterna bisa dibilang menjadi salah satu kekurangan mobil ini. Mengapa? Karena konsumsi bahan bakarnya terhitung boros dengan catatan yang berkisar di angka 1:7 untuk pemakaian mobil di dalam kota, sedangkan untuk pemakaian mobil di luar kota berkisar di angka 1:8. Tak heran karena kapasitas mesin dan tenaga terna yang terhitung kencang di zamannya.

Fitur Mitsubishi Eterna

Eterna dilengkapi dengan power window, ac, radio tape, jok model beludru yang nyaman, serta ruang kompartemen yang bisa Anda temui di beberapa tempat di mobil ini.  Fitur keselamatan yang tersedia di mobil ini sayangnya tak begitu lengkap, yakni hanya mengandalkan seatbelt di setiap kursi saja. Kendati demikian, untuk sistem rem Mitsubishi Eterna tergolong optimal, dengan penggunaan rem cakram di roda depan dan roda belakang.

jual beli mitsubishi eterna

Fitur Hiburan dan Kenyamanan

  • Push-button radio
  • Auto Down Power Windows
  • Power Steering
  • Central Lock
  • Jok multi adjustable
  • Computer-adjusted Suspension

Fitur Keamanan

  • Ventilated Disk Brakes
  • LED Third Brake Light

Desain Mitsubishi Eterna

Desain Eksterior

Anda akan langsung mudah mengenali Mitsubishi Eterna saat melihat desain tajam di bagian depan, yang meruncing bak shark nose. Desainnya tergolong sporti meski kini cukup ketinggalan jaman. Ciri khasnya adalah kelir two tones yang membelah di tengah bodi dan fender dengan desain garis-garis tegas pada bodi. Dengan paduan lampu depan model ganda, fog lamp, lampu belakang yang menyatu dengan kap bagasi, serta pelek palang 8 berdiameter 15 inci, Mitsubishi Eterna sarat akan nuansa elegan dan sporti.

Desain Interior

Ruangan interior yang nyaman untuk 5 orang penumpang bisa Anda nikmati di Mitsubishi Eterna. Kendati demikian, banyak yang mengeluhkan untuk ruang belakang tak begitu luas untuk Mitsubishi Eterna. Visualitas pengemudi juga optimal dengan kedua hidung mobil yang mudah terlihat.

Pilihan Warna

Pilihan Warna yang menjadi warna resmi Mitsubishi Eterna diantaranya adalah Ascot Silver Metallic, Nairobi Beige Metallic, Nordic Blue, Black dan Summit White. Untuk beberapa tipe, Mitsubishi Eterna memiliki opsi warna two-tones yang atraktif.

Kompetitor Mitsubishi Eterna

Sebagai salah satu mobil yang doyan diajak berakselerasi kencang, Mitsubishi Eterna juga memiliki lawan yang didukung performa mesin yang kuat pula. Beberapa rival yang bersaing dengan Mitsubishi Eterna adalah Mazda 626, Honda Accord Maestro, dan Toyota Corona.

mitsubishi eterna dijual

Harga Mitsubishi Eterna dan Ketersediaan

Berkisar di angka Rp20-65 jutaan, Mitsubishi Eterna saat ini sudah bisa Anda dapatkan di diler mobkas terdekat di lokasi Anda. Jika ingin lebih mudah mencari Mitsubishi Eterna, langsung saja cari mobil ini di situs online marketplace otomotif terbaik, Carmudi Indonesia.

Kesimpulan

Meski sudah lebih dari dua dekade tak diproduksi, tapi pesona Mitsubishi Eterna tetap tinggi di kalangan penikmat mobil. Karena itulah, tak salah jika masyarakat masih memburu Mitsubishi Eterna untuk dijadikan kendaraan sehari-hari, atau hanya sekedar menikmati sensasi mesin bertenaga tinggi yang dimiliki mobil ini. Mobil ini memiliki taste tersendiri bagi penggemarnya.