1 Hasil ditemukan
  • 300,000 Km
  • Kabupaten Pemalang
Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Mitsubishi Jetstar di Indonesia 

dijual Mitsubishi Jetstar

Mitsubishi Jetstar adalah model kendaraan berupa pikap dan minibus yang diperkenalkan oleh PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motor antara kurun waktu 1986 hingga 1989. Di Jepang mobil ini dikenal dengan nama Mitsubishi Minicab, yang sudah memasuki generasi keempat.  Jetstar merupakan mobil hasil kolaborasi dari dua pabrikan mobil asal Negeri Samurai, yakni Daihatsu dan Mitsubishi

Nama Mitsubishi Jetstar merupakan gabungan dari kata Hijet (Daihatsu Hijet) dan Star (logo 3 Berlian Mitsubishi yang mirip bintang). Jetstar juga sempat menjadi lineup mobil pikap ringan Mitsubishi, sampai diperkenalkannya Mitsubishi Colt T120SS pada 1991. Walaupun memakai bodi dan merk Mitsubishi, mobil berbodi ramping ini ternyata mencangkok mesin Daihatsu CB series 3 silinder berkapasitas 1000 cc, yang juga digunakan pada Daihatsu Hijet 1000 dan Daihatsu Zebra.  

Segmentasi Pasar dan Model Mobil 

Sejak awal dihadirkan ke pasar otomotif nasional, Mitsubishi Jetstar menyasar kalangan pengguna mobil pemula yang ingin menjadikan mobil ini sebagai kendaraan keluarga, dan juga para pengusaha angkutan umum, karena kapasitas daya tampungnya yang sanggup membawa banyak orang. Sedangkan untuk model pikap, banyak yang menjadikan Jetstar sebagai kendaraan pengangkut hasil bumi di area pedesaan dan pegunungan. Untuk modelnya, Mitsubishi Jetstar terdiri dari dua model, yakni minibus dan pikap. Untuk tipe minibus, varian tertingginya adalah Mitsubishi Jetstar Royal dan varian berikutnya adalah Mitsubishi Jetstar Diplomat. Perbedaaan di antara keduanya hanya pada fitur-fitur yang disematkan.     

Review Mitsubishi Jetstar 

Mitsubishi Jetstar kali pertamanya diperkenalkan ke publik Indonesia pada kisaran tahun 1986, yang merupakan hasil kerja sama yang terjalin antara Mitsubishi dan Daihatsu. Pabrikan berlogo tiga berlian ini lebih berkutat pada karoseri, sedangkan Daihatsu yang memasok komponen mesinnya. Jetstar hadir dalam dua model, yakni minibus dan pikap, untuk mengakomodir kebutuhan para konsumen baik dari kalangan pribadi maupun pengusaha. 

Pada era pertengahan tahun 80-an, Jetstar dan saudara kembarnya, Daihatsu Hijet, merupakan jenis kendaraan yang cukup populer di masyarakat Indonesia. Ketangguhan mesin, efisiensi bahan bakar, serta mudah dalam hal perawatan, membuat mobil bertubuh ramping ini banyak peminatnya. Terlebih, ada banyak perusahaan karoseri lokal yang membuat bodi minibus Jetstar ini. Model yang paling populer adalah karoseri pabrikan yang disebut Mitsubishi Jetstar Permorin, yang dibekali dengan pintu model geser (sliding door)

Meskipun Mitsubishi Jetstar banyak peminatnya, tapi usia produksinya terbilang cukup singkat. Mitsubishi memutuskan untuk menghentikan produksinya pada kisaran 1989, karena Daihatsu sebagai pemasok mesin untuk Jestar sudah terlebih dulu mematikan produksi Hijet 1000 dan menelurkan generasi pertama Daihatsu Zebra. Meski begitu, sampai dengan saat ini masih banyak yang mencari Jetstar karena beragam keunggulan yang diusung, khususnya mereka yang tinggal di area pedesaan dan pegunungan.     

Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Jetstar 

Sejak awal kehadirannya di pasar otomotif nasional, Mitsubishi Jetstar memang ditujukan bagi para pengguna kendaraan pribadi untuk dijadikan kendaraaan komuter atau penunjang aktivitas harian, dan juga para pengusaha yang kepincut menjadikan Jetstar menjadi kendaraan angkutan umum ataupun mengangkut hasil bumi.  

Beberapa kelebihan yang diusung oleh Mitsubishi Jetstar antara lain kemampuannya yang tangguh untuk melibas jalanan mendaki, daya angkut penumpang yang bisa mencapai 8 orang, irit konsumsi bahan bakar, mesin bandel dan perawatannya mudah, serta ketersediaan suku cadang yang cukup melimpah. Sedangkan untuk kekurangannya, sistem pengereman masih menggunakan tromol pada keempat rodanya dan juga sulitnya mencari komponen bodi apabila ada kerusakan

Spesifikasi dan Performa Mitsubishi Jetstar 

Mitsubishi Jetstar dihadirkan dalam dua jenis, yakni model minibus dan pikap. Kedua model ini memiliki spesifikasi yang sama. Tipe bodinya L100 dan dibekali mesin dengan tipe CB20, OHV, berkapasitas 993 cc, dan memiliki 3-silinder. Dengan sistem pengapian yang masih menggunakan model platina, estimasi tenaga yang sanggup dihasilkan sebesar 36 kW. Sementara itu, Jetstar juga masih mengadopsi sistem asupan bahan bakar yang menggunakan karburator, dan disematkan sistem transmisi manual 4-percepatan. 

Konsumsi Bahan Bakar 

Mengenai konsumsi bahan bakar dari Mitsubishi Jetstar, mobil mungil tangguh ini diklaim kalau konsumsi bahan bakarnya masih cukup efisien. Konsumsi bahan bakar rata-rata Jetstar berkisar antara 1:13.6 – 14 km/liter.   

Fitur Mitsubishi Jetstar 

Seperti layaknya mobil-mobil lansiran tahun 1980-an, fitur-fitur yang tersedia masih terbilang sangat standar, tak ada yang istimewa mulai dari fitur keamanan hingga kenyamanan dalam berkendara. Meski begitu, fitur-fitur yang disematkan sudah cukup layak untuk menunjang kinerja dan kemampuan berkendara mobil-mobil tersebut. 

Fitur Hiburan dan Kenyamanan pada Mitsubishi Jetstar 

  • Radio AM/FM/Tape Panasonic 
  • Headrest 
  • Jok dengan material kain 
  • Pintu model geser 
  • Spoiler belakang 

Fitur Keamanan pada Mitsubishi Jetstar  

  • Pelek racing 
  • Batang pelindung bemper depan 
  • Sabuk pengaman 

Desain Mitsubishi Jetstar 

Desain Interior Mitsubishi Jetstar 

Memasuki area kabin Mitsubishi Jetstar, suasana lapang dan nyaman sangat terasa. Hal ini terlihat dari pembagian ruas tempat duduk menjadi tiga baris, dengan jok tengah yang bisa di putar sehingga memudahkan akses keluar masuk dan menambah ruang kosong. Sedangkan untuk desain dasbor dan posisi mengemudi dibuat ergonomis, di mana kemiringan setirnya sudah mirip dengan truk-truk yang terdapat di Eropa seperti Scania, yang membuatnya lebih nyaman dibanding minibus lain sekelasnya. 

Desain Eksterior Mitsubishi Jetstar 

Mitsubishi Jetstar sudah memakai lampu persegi empat dan memakai pintu geser atau sliding. Adanya pintu geser untuk kali pertama dikelasnya ini membuat akses keluar masuk penumpang menjadi mudah. Model lampu kotak dengan desain gril yang membujur secara horizontal, membuat tampilan Jetstar terlihat lebih aerodinamis.  

Pilihan Warna pada Mitsubishi Jetstar 

Ada beragam pilihan warna yang tersedia pada Mitsubishi Jetstar, di mana kebanyakan warna-warna yang disodorkan tak terlalu mencolok. Beberapa warna yang tersedia pada Jetstar antara lain Putih, Merah, Biru, Coklat, Abu-abu, Hijau, sampai dengan warna Emas muda. 

Kompetitor Mitsubishi Jetstar 

Berada di segmen kendaraan berbasis minibus dan pikap, Mitsubishi Jetstar bersaing dengan sesama pabrikan asal Jepang. Para pesaing Jetstar hadir dari Suzuki Carry, Daihatsu Hijet, dan juga Toyota Hi-Ace

Harga Mitsubishi Jetstar dan Ketersediaan Mobil 

Mitsubishi Jetstar memang sudah tak diproduksi lagi sejak 1989 silam, meskipun saat itu pamornya tengah naik sebagai kendaraan keluarga dan juga kendaraan niaga. Produksinya dihentikan setelah Daihatsu yang bertindak sebagai pemasok mesin Jetstar, tak lagi menyuplai stok mesin dan mengeluarkan generasi pertama Daihatsu Zebra.  

Meskipun sudah tak diproduksi lagi, tapi beragam keunggulan yang diusung oleh Jetstar, membuat mobil ini masih tetap diincar oleh banyak orang, khususnya mereka yang tinggal di area pedesaan dan pegunungan. Tak hanya itu saja, konsumsi bahan bakar yang terbilang sangat irit juga menjadi nilai jualnya. Berikut harga jual mobil bekas Mitsubishi Jetstar dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. 

Kesimpulan 

Bagi Anda yang tengah mencari mobil lawas yang irit dan tangguh untuk menghadapi jalanan di area pegunungan, maka tak ada salahnya melirik Mitsubishi Jetstar. Mobil yang menjadi cikal bakal MPV di era modern ini sangat diminati, baik untuk dijadikan kendaraan pribadi maupun dilirik oleh para pengusaha untuk dijadikan kendaraan angkutan kota (angkot)

Performa handal, mesin bandel, irit bahan bakar, perawatan mudah, suku cadang yang masih melimpah, menjadi nilai jual Jetstar sampai dengan saat ini. Meskipun tergolong mobil lawas, tapi segudang keunggulan yang diusung Jetstar hampir sama dengan mobil-mobil di era modern. Jadi tak usah ragu apabila tertarik untuk meminangnya, terlebih harganya juga tak terlalu menguras kantong.  

 

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...