: Disarankan

85 Juta Nego

Indonesia

JLC Jaya Motor
  • 2 Km

Mitsubishi Maven 2006 bekas warna silver ini dijual oleh JLC Jaya Motor. Dealer ini berlokasi di Jalan Raya Pemda, Pasir Jambu, Bogor, West Java, Indonesia. Di dalamnya terdapat fitur interior ...

70 Juta Nego

Indonesia

Rio
  • 2 Km

Mitsubishi Maven GLX 2009 bekas warna silver ini dijual oleh Agen Tele Rio. Dealer ini berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Rintis, Kota Pekanbaru, Riau. Di dalamnya terdapat fitur interior Air Con...

60 Juta Siap pakai

Bekasi

Puput Ptrm
  • 230,000 Km

Assalamualaikum, permisi ane mau jual mobil maven ane nih. dijual mitsubishi maven tahun 2006, minusnya: - AC mati - Pajak Mati 3 tahun - Spion kanan patah (tapi disolasi) sisanya semua normal, ...

70 Juta Siap pakai

Indonesia

numy 777
  • 10,000 Km

Pemisi gan mau nawarin Maven 2010 siap pakai, sistem transmisi Manual juga didukung fitur menarik lainnya. Dengan jarak tempuh yang masih rendah yaitu 60000 kilometer, kendaraan ini memiliki nil...

76.5 Juta Siap pakai

Kota Jakarta Selatan

tyo Wisanwpt1975
  • 128,000 Km

Mitsubishi Maven gls 2007 limitex ini sangat murah dengan hanya seharga Rp 76500000. Kilometernya masih cukup rendah yaitu 128000 KM dan sistem transimisinya menggunakan Manual serta beberapa fit...

85 Juta Nego

Tulungagung

Tommy
  • 22,248 Km

Dijual Mitsubishi Maven GLS tahun 2009 pembelian 2011, warna abu2. Semua orisinil tidak ada modif. Kaca film sudah SolarGuard. Ban serep ada. Kendaraan atas nama saya sendiri. Kekurangannya ad...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Mitsubishi Maven di Indonesia

harga Mitsubishi Maven

Industri otomotif Indonesia di tahun 2004 sempat dikejutkan oleh kesuksesan masif yang dihasilkan oleh Toyota dan Daihatsu untuk mengisi segmen kendaraan keluarga, melalui varian Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Alhasil, beberapa merek mobil saling bekerja sama untuk menghadirkan mobil dengan cara penamaan ulang atau rebadge. Salah satu contohnya adalah mobil berjenis MPV hasil kolaborasi antara Mitsubishi dan Suzuki, yakni Mitsubishi Maven.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Segmentasi pasar Mitsubishi Maven adalah keluarga muda dengan strata ekonomi menengah. Selain itu, para pengusaha travel juga melirik Maven karena kapasitas atau daya tampungnya yang cukup luas. Tersedia dalam tipe GLX dan GLS, Maven yang merupakan hasil rebadge dari Suzuki APV ini sempat eksis di tahun 2005an.

Review Mitsubishi Maven

Kesuksesan yang diraih oleh Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, patut diakui menjadi salah satu alasan beragam merek mobil menelurkan varian MPV dengan harga terjangkau. Salah satu mobil yang pada awalnya di anggap sanggup bersaing dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia adalah Suzuki APV. Dan tepatnya pada tahun 2005, Mitsubishi bekerjasama dengan Suzuki untuk merilis Mitsubishi Maven, yang memiliki fitur serupa dengan Suzuki APV. Perbedaannya hanya terdapat di bagian mesin dan bagian eksterior semata.

Meskipun diproduksi oleh Suzuki, tapi untuk urusan dapur pacu, Mitsubishi menyuplai mesinnya dan menggunakan mesin seperti yang disematkan pada Mitsubishi Colt T 120SS. Namun, karena penjualannya tak terlalu bagus, maka pada kisaran 2007 Mitsubishi menghentikan secara total produksi dari Mitsubishi Maven.

Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Maven

Mitsubishi Maven memiliki kelebihan di fitur yang cukup lengkap, dan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Selain itu, mesin Mitsubishi Maven pun dikenal lebih responsif dan awet, jika dibandingkan dengan saudara kembarnya, Suzuki APV. Kendati demikian, kepopuleran Suzuki APV di segmen MPV/minivan, membuat mobil ini seolah tenggelam sehingga Mitsubishi memutuskan untuk menghentikan produksi Maven.

Spesifikasi dan Performa Mitsubishi Maven

Mitsubishi Maven memiliki mesin yang serupa dengan Mitsubishi Colt T120SS, yakni mesin 4G15 1.5 liter inline-4 MPI. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 81 PS pada 6.000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 11.7 kg-m pada 3.500 rpm. Untuk transmisinya, hanya tersedia pilihan transmisi manual 5-percepatan.

Konsumsi Bahan Bakar

Seperti halnya dengan mobil-mobil lansiran Mitsubishi lainnya, untuk urusan konsumsi bahan bakar memang terbilang lebih boros. Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Maven pun lebih boros dibandingkan dengan Suzuki APV. Untuk area perkotaan, tercatat konsumsi bahan bakarnya 8 km/liter, sedangkan untuk pengendaraan di luar kota berkisar 11.6 km/liter.

Fitur Mitsubishi Maven

Memilih kendaraan dengan model yang serupa, terkadang menjadi permasalahan tersendiri bagi para konsumen. Hal inilah yang membutuhkan kejelian dari konsumen untuk bisa membedakan mobil-mobil dengan desain yang sama. Biasanya, perbedaan lebih banyak dari segi tampilan luar dan juga fitur-fitur yang disematkan.

Dijual Mitsubishi Maven

Fitur Hiburan dan Kenyamanan pada Mitsubishi Maven

  • AC double blower
  • Sistem audio 2DIN + CD & 6 spiker
  • Wood print panel
  • Keyless entry
  • Kapasitas hingga 8 penumpang
  • Door step
  • Kemudi model 3-spokes
  • Kursi bisa dilipat untuk menambah kapasitas
  • Power window
  • Kaca spion elektrik

Fitur Keamanan pada Mitsubishi Maven

  • Built ini Ladder Frame
  • Bodi monokok
  • Sabuk pengaman yang bisa disesuaikan
  • Ground clearance tinggi
  • Body crumpled zone
  • Sistem pengereman di bagian depan menggunakan rem cakram
  • Sistem pengereman di bagian belakang menggunakan rem tromol

Desain Mitsubishi Maven

Desain Interior Mitsubishi Maven

Ruang kabin Mitsubishi Maven terbilang cukup luas dan terasa nyaman. Berbekal ruang kaki dan kepala yang cukup luas, penumpang akan merasakan kenyamanan di kala berkendara dengan Mitsubishi Maven. Di bagian dasbor, Anda akan menemukan desain yang sama persis dengan Suzuki APV. Daya tampung Maven bisa mencapai 8 penumpang, di mana kenyamanan masih tetap terasa hingga kursi baris ketiga. Sedangkan untuk menambah kapasitas ruang, kursi baris kedua dan ketiga bisa dilipat.

Desain Eksterior Mitsubishi Maven

Desain eksterior Mitsubishi Maven memang tak beda jauh dengan saudara kembarnya, Suzuki APV. Untuk membedakan kedua mobil ini terdapat pada bagian gril yang berbentuk segitiga khas Mitsubishi. Selain itu, Mitsubishi Maven sudah dilengkapi dengan headlamp model diamond, lampu belakang dengan posisi tinggi, fog lamp, serta pelek model alloy.

Mitsubishi Maven menggunakan sistem penggerak roda belakang (RWD), dengan suspensi yang digunakan terbilang cukup mumpuni. Pada bagian roda depan, digunakan suspensi MacPherson Strut, sedangkan di bagian ban belakangnya masih menggunakan leaf spring atau per daun.

Pilihan Warna pada Mitsubishi Maven

Mitsubishi menyediakan 6 pilihan warna bagi Anda tertarik dengan Mitsubishi Maven. Warna-warna tersebut antara lain hitam, perak (abu-abu), hijau, beige, merah, dan biru.

Kompetitor Mitsubishi Maven

Pada awalnya, Mitsubishi Maven diproduksi untuk menjegal kepopuleran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, yang melenggang cukup mulus di segmen kendaraan untuk keluarga. Tapi apa daya, karena pada kenyataannya hanya sanggup bersaing dengan Daihatsu Gran Max, Suzuki APV, dan Honda Freed.

Harga Mitsubishi Maven dan Ketersediaan Mobil

Pada awalnya, Mitsubishi Maven dijual dengan harga Rp 104 juta (GLX) dan Rp 118.5 juta (GLS). Sayangnya, Anda sudah tidak bisa mendapatkan mobil ini dalam kondisi baru dari pabrikan, karena produksi Maven sudah dihentikan sejak 2007 lalu. Oleh karena itu, jika Anda memang menginginkan Maven sebagai kendaraan pribadi, maka yang tersedia kini hanyalah mobil bekasnya saja. Berikut ini merupakan kisaran harga Mitsubishi Maven selama beberapa tahun terakhir.

Mitsubishi Maven bekas dan baru

Kesimpulan

Hilangnya varian Mitsubishi Maven menjadi salah satu bukti bahwa tak selamanya mobil rebadge atau penamaan ulang bisa mendulang kesuksesan yang sempurna. Untung saja, MPV ekonomis persembahan Mitsubishi ini menyimpan beragam kelebihan dibandingkan kembarannya Suzuki APV. Karena itulah, apabila Anda kini berencana mencari mobil bekas MPV, Mitsubishi Maven bisa jadi opsi menarik dan rasional untuk mobil Anda dan keluarga tercinta. Jika dibandingkan dengan Suzuki APV, Mitsubishi Maven memang dibuat sebagai penyempurnaan dari kembarannya tersebut.

Selain fitur-fitur yang lebih lengkap, Maven lebih unggul dari segi pengendaraan. Jika melihat dari desain interiornya, Maven juga terlihat lebih menawan ketimbang APV. Sementara performanya juga lebih unggul dari APV, karena menggunakan sistem asupan bahan bakar MPI (Multi Point Injection). Tapi sayangnya, mobil-mobil lansiran Mitsubishi terkenal lebih boros konsumsi bahan bakarnya ketimbang buatan Suzuki. Selain itu, suku cadangnya juga memiliki harga yang lebih mahal.