: Disarankan

100 Juta Nego

Malang

Saputra Abadi Motor Malang
  • 1 Km

Nissan Frontier 2.5 M/T 2003 ini sangat murah dengan hanya seharga Rp 100000000. Kilometernya masih cukup rendah yaitu 1 KM dan sistem transimisinya menggunakan Manual serta beberapa fitur menar...

137 Juta Nego

Indonesia

UD Mobil 33 Makassar
  • 1 Km

Nissan Frontier Double Cabin 2010 bekas warna putih ini dijual oleh UD Mobil 33 Makassar. Dealer ini berlokasi di Jl. Veteran Selatan, South Maricaya, Mamajang, Makassar City, South Sulawesi 9013...

125 Juta Nego

Bandung

Bintang Motor Pungkur
  • 85,000 Km

Kondisi prima, body mulus, sangat istimewa. Anda akan kesulitan menemukan kendaraan yang lebih baik dari ini untuk harga yang sama di tempat lain. Jangan lupa menyebut CARMUDI ketika Anda menghub...

150 Juta Nego

Malang

Surya Mobil Malang
  • 1 Km

Nissan telah memproduksi kendaraan berkualitas sejak lama dan yang satu ini tidak terkecuali. Nissan Frontier 2.5 2010 ini telah berjalan sejauh 1 KM dan menggunakan sistem transmisi Manual juga...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Nissan Frontier 2017 Bekas Baru di Indonesia

harga nissan frontier

Nissan Frontier-Navara merupakan nama dari jenis truk pikap generasi D22 dan D40 yang dijual di pasaran Asia. Sementara untuk pasaran Amerika Selatan, Tengah dan Utara, serta Filipina disematkan nama Nissan Frontier. Produksi Frontier dimulai pada 1997 silam, yang dimaksudkan untuk menggantikan peran Nissan D21 Harbody Truck. Pada 2002, Jepang sudah tak menjualnya lagi di pasar domestik dan lebih menfokuskan pada pasar Amerika Utara.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Berawal dari sebuah kendaraan truk kabin tunggal, Nissan Navara pada 1997 akhirnya menyediakan versi kabin ganda (D-Cab). Untuk segmen pasar yang diincar, pada awalnya Frontier mengincar segmen kendaraan niaga. Namun seiring waktu, segmennya berubah dan mengincar tak hanya kendaraan niaga, tapi juga sektor pertambangan, perkebunan, dan para pekerja kantoran yang setiap hari ingin menggunakan kendaraan yang modelnya gagah dan modis.

Review Nissan Frontier di Indonesia

Nissan merupakan pelopor dari ‘hardbody’ atau ‘Nissan Frontier’ sejak 1986. Kali pertamanya diperkenalkan adalah D21, sebuah kendaraan truk pikap kecil. Namun, setelah lebih dari 10 tahun berkecimpung dengan D21, generasi kedua diproduksi dari 1997 dan terus berlanjut sampai dengan saat ini untuk memproduksi truk pikap kompak.

Kemudian pada 2005, perubahan kembali terjadi dan mengeluarkan bentuk yang lebih tinggi, besar, dan lebih panjang yang disebut dengan D40. Nissan pun memertimbangkannya sebagai sebuah truk pikap berbadan sedang, yang menggunakan platform Nissan F-Alpha. Versi facelift dikeluarkan pada 2009, dengan perubahan hanya terlihat di sektor eksteriornya. Dan pada Juni 2014 lalu, Nissan memerkenalkan D23 Navara, yang merupakan pikap generasi ke-12. Meski begitu, D23 tak terindikasi sebagai pengganti D40.

Secara global, Nissan Frontier-Navara sudah dipasarkan sejak tahun 1997. Tapi baru pada tahun 2005 hingga saat ini, Nissan Frontier ramai dikenal masyarakat Indonesia. Selama debutnya di Indonesia, Nissan Frontier menjadi salah satu mobil yang cukup difavoritkan di kelasnya.

Nissan Frontier menggunakan sistem penggerak 4x4 yang bisa diatur menjadi 4x2 dengan menggunakan drive select mode. Mengandalkan sistem electronic power steering, Nissan Frontier sanggup memberikan akurasi kontrol mengemudi yang baik. Apalagi jika melihat sistem suspensi mobil ini yang ditopang double wishbone coil spring (depan) dan leaf spring with shock absorber (belakang), yang mengakibatkan Nissan Frontier mantap digunakan di segala medan jalanan, baik itu on-road ataupun off-road.

Nissan Frontier diciptakan sebagai kendaraan yang sanggup melintasi berbagai medan. Dengan mesin diesel yang sudah dilengkapi teknologi commonrail, membuat Frontier sanggup melewati medan-medan berat karena tenaga besar yang diberikan. Meski begitu, Navara terbilang cukup irit bahan bakar.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Nissan Frontier 2017

DESAIN INTERIOR

3 bintang

SPESIFIKASI MESIN

4 bintang

DESAIN EKSTERIOR

3.5 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

3 bintang

FITUR KENDARAAN

3.5 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

3.5 bintang

Nissan Frontier total skor keseluruhan olah pengulas Carmudi:
3.4 bintang

 

Kelebihan dan Kekurangan Nissan Frontier

Di desain sebagai sebuah kendaraan yang mampu melibas segala medan, Nissan Frontier memiliki berbagai keunggulan. Bantingan suspensi Frontier terbilang paling empuk dibandingkan pada pesaingnya, konsumsi bahan bakarnya juga cukup irit, tampilannya mewah, dan kabinnya nyaman. Sedangkan kelemahannya terlihat pada bodinya yang limbung ketika melintas di jalanan berpasir.

Spesifikasi dan Performa Nissan Frontier

Nissan Frontier terbaru mengusung mesin bertipe YD25DDTi, commonrail turbo intercooler diesel, berkapasitas 2.5 liter, 4WD dengan pengaturnya model rotary, dan mencangkok anti slip LSD. Untuk tenaga yang dimuntahkan sebesar 174 PS pada 4000 rpm, dengan torsi maksimal mencapai 41 kgm pada 2000 rpm. Untuk transmisinya disodorkan dua pilihan, manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Konsumsi BBM Nissan Frontier

Konsumsi bahan bakar Nissan Frontier berkisar di angka 14,9 liter/100 km untuk pemakaian mobil di dalam kota sementara untuk pemakaian mobil di luar kota catatannya berada di angka 12,3 liter/100 km.

Fitur Nissan Frontier

Nissan Frontier-Navara lebih menonjolkan sistem keamanan dibanding hiburan dan kenyamanan hingga membuat mobil mendapat rating empat bintang ANCAP.

Nissan sudah menyematkan sistem ABS dan EBD untuk mendukung sistem pengereman, yang menggunakan rem cakram berventilasi (depan) dan rem tromol (belakang). Pastinya, keselamatan Anda dan penumpang akan terjaga dengan baik selama menggunakan Nissan Frontier dengan baik dan benar.

Untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan selama berkendara, Nissan Frontier sudah dilengkapi oleh bermacam fitur yang mampu melindungi pengemudi dan juga penumpang. Dual SRS airbags sudah menjadi fitur standar, dengan tambahan rem ABS dan EBD yang sanggup menjaga laju kendaraan sehingga lebih terkendali. Selain itu, bodi Navara juga sudah mencangkok sistem crushable zone, yang sanggup meredam benturan.

dijual nissan frontier

Fitur Hiburan dan Kenyamanan

  • Sunroof
  • Satellite Navigation dan Layar 7 inci
  • 2 Channel Utili-Track™ System
  • Konektivitas smartphone berbasis NissanConnect™
  • Rear Power Sliding Window
  • Remote Keyless Entry

Fitur Keamanan

  • Hill Descent Control
  • Hill Start Assist
  • 7 Airbags
  • Vehicle Dynamic Control (VDC)
  • Traction Control System (TCS)
  • Anti-lock Braking System (ABS)
  • Brake Assist (BA)

Desain Nissan Frontier

Desain Interior

Nissan Frontier sudah menggunakan interior model baru, di mana sensasi petualangan yang akan dialami takkan terganggu dengan kenyamanan yang diberikan. Tak hanya itu saja, kapasitas penyimpanan juga semakin luas.

Fitur audio di dalam mobil ini pun sudah canggih lewat penggunaan layar sentuh yang sanggup memutarkan file audio dan video dari CD, DVD, MP3, SD Card, USB, dan Bluetooth. Selain itu, fitur menarik di bagian interior seperti AC, power window, electronic mirror, key illumination, headlight adjuster, double power outlet, ruang kompartemen luas dan banyak, compass, dan keyless entry sudah tersedia di Nissan Frontier.

Desain Eksterior

Wajah Navara juga diberikan desain terbaru, dengan model ‘V’ menambah kesan sangar dan macho, serta model bemper terbaru juga semakin menambah kesan sporti. Di bagian kaki-kaki, pelek alloy 16” terbaru juga disematkan.

Pilihan Warna

Pilihan warna yang membalur bodi Nissan navara cukup atraktif, diantaranya adalah Hornet Gold, Brilliant Silver, Burning Red, Cosmic Black, Deep Sapphire dan Slate Gray.

jual beli nissan frontier

Kompetitor Nissan Frontier

Bermain di segmen kendaraan kabin ganda, Nissan Navara menghadapi beberapa pesaing di segmen yang sama, seperti Toyota Hilux, Ford Ranger, Mazda BT-50, Chevrolet Colorado, dan Mitsubishi Strada Triton.

Harga Nissan Fontier dan Ketersediaan

Nissan Navara dijual di Indonesia dengan kisaran harga Rp388-400 jutaan. Untuk mobkas Nissan Navara sudah bisa didapat dengan kisaran harga Rp200-325 jutaan.

Kesimpulan

Bagi Anda yang mencari sensasi kenikmatan berkendara dan memiliki jiwa petualangan, Nissan Frontier-Navara bisa dijadikan salah satu alternatifnya. Tak hanya kenyamanan, tapi Navara juga sudah dilengkapi berbagai fitur keselamatan dalam mengemudi, sehingga tak perlu merasa kuatir lagi. Untuk harga juga masih bersaing dengan para competitor di segmen yang sama.