0 Hasil ditemukan

Maaf, kami tidak menemukan mobil yang cocok.

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Nissan Skyline di Indonesia

harga Nissan Skyline

Nissan Skyline di generasi awalnya adalah mobil sport legendaris yang banyak disebut sebagai satu-satunya supercar dari Jepang. Skyline selalu identik dengan emblem GT-R sejak kemunculannya di pasar sebelum Nissan menanggalkannya mulai generasi R35. Nissan Skyline laris manis di pasaran dan sempat menjadi salah satu mobil sport terfavorit di dunia dengan reputasi sebagai 'pembunuh supercar', sebelum reputasinya mulai berubah ke sedan mewah yang dipasarkan di sejumlah pasar di bawah bendera brand mewah Nissan, Infiniti.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Skyline memiliki beragam wujud mulai dari mobil sport, crossover, sedan empat pintu bahkan wagon dengan nama Nissan Stagea. Nissan Skyline umumnya berada di segmen mobil sport atau sedan mewah. Berpenggerak semua roda, Nissan Skyline unik karena sangat berciri khas Jepang dan generasi terbarunya hanya dipasarkan di Negeri Sakura itu sementara di pasar lainnya dipegang oleh brand Infiniti.

Sejarah Mobil

Sejarah panjang Nissan Skyline berawal dari generasi pertama yang dikenalkan pada April 1957 yang dikenal dengan nama Prince Skyline. Saat itu Skyline belum diproduksi Nissan tetapi oleh brand bernama Prince. Prince kemudian merger dengan Nissan pada 1966. Salah satu model terkenal dari generasi awalnya adalah Nissan Skyline 2000GT.

Skyline mulai identik dengan GT-R sejak melahirkan generasi pertama GT-R (Hakosuka) yang diproduksi sejak 1969-1972. Generasi keduanya (C110) berlanjut dengan sebutan ‘Kenmeri’ yang diproduksi pada 1973 yang dijual dibawah bendera Datsun di luar negeri. Setelah C110, sempat ada C210 yang berwujud sedan dan wagon hatchback. Kemudian ada versi R30 dan R31, tetapi keduanya hanya masuk dalam generasi Skyline dan bukan Skyline GT-R.

dijual Nissan Skyline

Generasi ketiga Skyline GT-R mulai menggunakan kode R32 yang diproduksi sejak 1989-1994 dan telah menggunakan mesin legendaris RB26DETT. Generasi keempat Skyline GT-R R33 diproduksi sejak 1995-1998 dengan mesin yang identik seperti R32. Generasi kelima Skyline GT-R R34 diproduksi sejak 1998-2007 dan menjadi salah satu versi Skyline GT-R paling populer, disusul R32. Nama Skyline kemudian mulai ditinggalkan Nissan ketika mereka menghadirkan generasi keenam atau R35 sejak 2007. Skyline kemudian digunakan Nissan sebagai nama sedan mewah yang hanya dipasarkan di Jepang. Generasi Nissan Skyline GT-R memiliki julukan khusus 'Godzilla', merujuk pada perawakan mobil yang terlihat seperti monster raksasa legendaris Jepang yang banyak dianggap sebagai dewa. Nissan Skyline kemudian terus berevolusi menjadi sedan mewah hingga crossover yang dipasarkan hanya untuk konsumen lokal Jepang.

Kelebihan dan Kekurangan Nissan Skyline

Nissan Skyline memiliki reputasi ciamik sebagai salah satu mobil sport paling legendaris dan ikonik Jepang. Angka penjualannya selalu tinggi sehingga Nissan terus memproduksinya hingga saat ini, sebagai salah satu mobil sport terpopuler di dunia. Desainnya terus berkembang seiring perkembangan jaman dengan tetap mempertahankan beberapa ciri khas klasik. Nissan Skyline hampir tidak memiliki kekurangan kecuali nyaris tidak memiliki rival sebanding di kelasnya sebagai tolok ukur di pasar.

Performa Mobil Nissan Skyline

Nissan Skyline Sedan 370GT dijejali mesin baru V6 yang berkapasitas 3.700cc yang memuntahkan tenaga 330 PS dengan layout penggerak roda belakang. Mesin V6 VVEL (variabel katup acara dan Lift) ini menghasilkan 90% dari torsi maksimum antara 2.400 dan 7.000 rpm. Mesin ini secara terus-menerus mengubah sudut dan mengangkat katup asupan, tergantung pada tingkat akselerasi dan kecepatan. VQ37VHR juga memiliki intake udara simetris di sebelah kanan dan kiri untuk meningkatkan jumlah udara dan mengurangi kerugian memompa, yang secara signifikan meningkatkan respon mesin.

beli Nissan Skyline

Desain Interior

Kabin Nissan Skyline 370GT berfokus pada performa dan kenyamanan berkendara. Mulai dari kemudi yang nyaman digenggam dan jok sporti berbalut kulit menegaskan aura kencang di dalam mobil, ditambah sejumlah aksen mewah di beberapa titik kabin.

Desain Eksterior

Nissan Skyline 370GT memiliki desain elegan baik dalam versi sedan maupun kupe. Nuansa sporti yang diwariskan dari generasi GT-R tetap terpancar di versi sedan dan kupe namun dengan perawakan yang lebih berkesan mewah.

Karakteristik Kendaraan

Nissan merancang Skyline untuk memaksimalkan kekokohan konstruksi sasis dan bobot yang ringan lewat suspensi depan double-wishbone dan suspensi belakang multi link yang membuat pengendalian mobil makin stabil, responsif dan nyaman. Meski identik dengan kencang, konsumsi bahan bakarnya rasional. Penggunaan sasis dan suspensi baru juga membuat pengalaman berkendara dan bermanuver yang lebih baik di kecepatan tinggi.

Kompetitor Nissan Skyline

Nissan Skyline memiliki beberapa mobil yang bisa dianggap sebagai rival seperti Lexus IS250 dan BMW 328i.

Ketersediaan mobil dan Harga Nissan Skyline

Nissan Skyline memiliki banderol yang berkisar di angka Rp575 jutaan atau nyaris separuh dari harga GT-R. Anda dapat mengakses ke laman Carmudi Indonesia yang sudah menyediakan beragam informasi terkait dengan mobil ini.

Kesimpulan

Evolusi Nissan Skyline yang awalnya identik dengan mobil sport menjadi sedan dan kupe mewah ternyata tidak menurunkan reputasi dari sejarah panjangnya. Nissan Skyline yang berisah dari embel-embel GT-R justru membentuk segmen pasar baru yang memperkuat imej baik Nissan dan Infiniti di pasar.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...