: Disarankan
Memperbaharui hasil

Pasar SUV di Indonesia Semakin Berkembang dan Menjanjikan

harga mobil offroad suv

APA saja yang membuat orang menyukai mobil berjenis sport utility vehicle (SUV)? Berdasarkan survey majalah otomotif terkemuka, 10 dari 11 orang yang ditanya, menjawab bahwa mereka suka karakter mobil SUV karena tampilan yang macho, tangguh di segala medan dan kemampuannya memberikan kenyamanan saat berkendara dengan tenaga besar yang melimpah.

Jajaran mobil SUV sejati seperti, BMW X1, Jeep Grand Cherokee, Hyundai Santa Fe, Kia Sorento, Land Rover Range Rover, Mitsubishi Outlander, Subaru Forester hingga Toyota Fortuner menjadi merek-merek SUV yang telah memiliki reputasi luar biasa di Indonesia. Khusus di Jakarta yang sering terkena banjir jajaran mobil itu mampu menaklukkan medan itu dengan baik.

Di Indonesia, pangsa pasar SUV selalu tumbuh tiap tahunnya. Hal itu diindikasi karena banyaknya model-model SUV baru untuk konsumennyang menyukai mobil tangguh ini. Mulai dari SUV kelas menengah sampai SUV premium. Mobil serbaguna untuk berbagai kegiatan ini juga sekarang mejadi gaya hidup para pemiliknya.

Penampilan Atraktif

Untuk penguasa kelas SUV di Indonesia masih dipegang model Mitsubishi Pajero, dengan catatan penjualan bisa mencapai 10 ribu unit tiap tahun membuat merek Mitsubishi identik dengan model mobil tangguh yang cukup terjangkau dengan konsumen Indonesia.

beli mobil offroad SUV

Satu hal lainnya adalah adanya gejala perpindahan para pemilik mobil MPV menjadi SUV beberapa tahun terakhir. Alasannya, bukan hanya kemampuannya melahap medan off road, tapi juga sekarang suatu SUV memiliki penampilan yang atraktif.

Menurut beberapa pemimpin pabrikan otomotif di Indonesia, saat konsep kendaraan SUV diperkenalkan untuk pertama kalinya, sambutan masyarakat atas mobil ini menunjukan sambutan yang positif. Sebut saja merek SUV Chevrolet Captiva, memiliki karakter mobil tangguh yang mampu muat banyak penumpang.

Banyak Persaingan

Saat perdana diperkenalkan, Chevrolet Captiva mengusung SUV yang mampu mengakut 7 penumpang. Persaingan SUV juga menarik banyak pabrikan untuk ikut merasakan manisnya pasar tersebut. Baru-baru ini SUV asal Amerika Serikat, Ford EcoSport diluncurkan dengan desain dan karakter suatu SUV yang unik dan sarat dengan teknologi terdepan.

Optimisme atas kemajuan pasar SUV, membuat banyak pabrikan meluncurkan model terbaru atau SUV yang benar-benar baru seperti Ford Ecosport tadi. Untuk model yang diperbarui, pihak prinsipal meyematkan berbagai macam ubahan, dari mesin, bodi hingga fitur penunjangnya.

Dari siudut pandang lain segmen SUV merupakan salah satu segmen favorit, karena kelas kendaraan ini mhemiliki daya tampung yang banyak menyerupai low MPV. Kendati harga masih lebih mahal dari low MPV, tapi hal itu tidak menjadi masalah bagi para peminatnya di Tanah Air. Jadi bagi Anda yang ingin beralih ke mobil yang tangguh atau lebih baik dari versi sebelumnya, pilihan SUV mungkin adalah hal yang tepat dilakukan para pengendara.