: Disarankan

23 Juta Siap pakai

Kota Jkt Utara

  • 20,000,000 Km

Dijual Peugeot 405 tahun 1995. Kondisi bagus dan terawat, pemakaian pribadi. Tarikan halus, shock absorber nyaman, elektrik masih fungsi semua dengan baik, AC dingin, dan speaker masih bagus bang...

28 Juta Nego

Indonesia

Slamet Mobilindo BEZ
  • 1 Km

Peugeot 405 Sti 1995 bekas warna silver ini dijual oleh Slamet Mobilindo Bez. Dealer ini berlokasi di Bursa Mobil Bez Gading Serpong. Bursa Mobil Bez Paramount Gading Serpong. Di dalamnya terdap...

26 Juta Nego

Semarang

Rio H
  • 130,000 Km

-MOBIL Rawatan setiap 4 hari sekali di wax produk 3m -km 130.000an on going -temperatur aman Insya Allh sangat aman Interior bersih -selama dipakai tidak pernah masalah -Sudah di beri tambahan bl...

25 Juta Nego

Tangerang

Farell
  • 200,000 Km

Peugeot 405 sti xu 10 1995 ini sangat murah dengan hanya seharga Rp 25000000. Kilometernya masih cukup rendah yaitu 200000 KM dan sistem transimisinya menggunakan Manual serta beberapa fitur men...

Memperbaharui hasil
Refresh Reset

Harga Jual Terbaik Peugeot 405 di Indonesia

harga Peugeot 405

Peugeot 405 merupakan sejenis mobil keluarga yang diproduksi oleh pabrikan asal Prancis, Peugeot, selama kurun waktu 1987-1997. Pada 1988, 405 berhasil menyabet gelar sebagai mobil terbaik di Eropa dan sudah terjual sekitar 2.5 juta unit di seluruh dunia.

Untuk modelnya, 405 dihadirkan dalam bentuk sedan dan station wagon. Desainnya dikerjakan oleh Pininfarina dan disodorkan pilihan mesin bensin dan diesel. Berbeda dengan para pendahulunya, di mana mayoritas mobil-mobil Peugeot menggunakan penggerak roda belakang, 405 melenceng dari tradisi dan menggunakan penggerak roda depan (FWD).

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Hadir sebagai mobil berbadan lebar, Peugeot 405 mengincar segmen sebagai kendaraan keluarga, baik model sedan dan juga station wagon. Tak hanya itu saja, kalangan profesional juga menjadi incarannya. Meski begitu, pasarnya lebih cenderung mengarah ke orang-orang tua dibandingkan dengan kalangan anak-anak muda.

Mobil ini mengadopsi tata letak modern dengan penggerak roda depan yang memungkinkan untuk menawarkan ruang interior luas, dalam ukuran bodi yang secara keseluruhan lebih kecil dari rata-rata sedan di zaman itu.

Review Peugeot 405 di Indonesia

Peugeot 405 hadir kali pertamanya pada Juli 1987, sebagai model untuk tahun 1988. Ada dua model yang disodorkan, sedan dan station wagon. 405 merupakan suksesor dari Peugeot 305, yang produksinya dihentikan tak lama setelah peluncuran 405. Sementara itu, untuk Peugeot 505 yang juga memiliki bodi besar, menyusul dihentikan produksinya. 405 juga menjadi produk terakhir Peugeot yang dijual di pasar Amerika Serikat, yang penjualannya antara 1988 hingga 1991, termasuk model Mi16.

Pada kisaran 1993, diperkenalkan model terbaru dari Peugeot 405. Dibandingkan model sebelumnya, perubahan lebih banyak terjadi di area belakang. Bagian buritan mendapatkan desain terbaru, termasuk di bagian lampu belakangnya. Untuk sektor interior, 405 menggunakan model dasbor yang baru. Baru pada 1995, diperkenalkan Peugeot 406 sebagai model pengganti 405.

Pada awal kemunculannya, banyak yang mengeluhkan mengenai performa Peugeot 405, karena hasil uji coba di jalanan Eropa tak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya. Perombakan pun langsung dilakukan Peugeot, dan hasilnya langsung terasa. Penampilannya berubah total, performa semakin ganas, dan tampilannya terlihat sangat cerdas serta modern. 405 juga terbilang cukup ekonomis, di mana konsumsi bahan bakarnya sekitar 9.0 L/100 km.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Peugeot 405

 

DESAIN INTERIOR

3 bintang

SPESIFIKASI MESIN

3.5 bintang

DESAIN EKSTERIOR

3.8 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

2.5 bintang

FITUR KENDARAAN

3.2 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

4.2 bintang

Peugeot 405 total skor keseluruhan oleh pengulas Carmudi:
3.4 bintang

 

Kelebihan dan Kekurangan Peugeot 405

Peugeot 405 memiliki beberapa keunggulan seperti performa yang handal, ekonomis, dan sangat tangguh. Interior juga mendapatkan sentuhan yang menawan, karena memiliki dasbor yang berkualitas. Sementara untuk kekurangannya ada pada kualitas yang kurang bagus, konsumsi oli yang berlebihan, serta transmisi otomatis yang kerap bermasalah. Karena rata-rata umurnya sudah dua dekade, bagian interior menjadi perhatian dengan beberapa permukaan dasbor, plafon, trim pintu dan ruang kabin lainnya yang sudah terlihat usang.

Untuk beberapa model, mesinnya disebut mudah panas dengan jarum indikator bensin yang sering tidak stabil. Lainnya adalah rembesan oli yang sering muncul di beberapa titik mesin.

Spesifikasi dan Performa Peugeot 405

Baik model sedan dan wagon, Peugeot membekali 405 dengan opsi mesin diesel dan bensin. Untuk mesin bensin, dibenamkan mesin berkapasitas 1.9 liter 4-Silinder segaris yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 80 kW pada 5.500 rpm, dan torsi maksimalnya mencapai 163 Nm pada 4.250 rpm.

Transmisi yang disodorkan adalah manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Untuk mesin diesel, disematkan mesin berkapasitas 1.9 liter 8-katup intercooled turbo diesel, dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 110 dk hingga 125 dk. Sedangkan model sport Mi16, mampu menghasilkan tenaga sebesar 160 dk pada 6.500 rpm dan kecepatan maksimal yang mampu diraih 220 km/jam.

Konsumsi BBM Peugeot 405

Konsumsi BBM Peugeot 405 memiliki rata-rata yang berkisar di angka 15,7 liter/100 km untuk pemakaian mobil di dalam kota dan 10,9 liter/100 km untuk pemakaian mobil di luar kota atau jalanan bebas hambatan.

Fitur Peugeot 405

Untuk Peugeot 405 sebelum tahun 1994, opsi keselamatan seperti airbags masih belum tersedia. Peugeot baru membekalinya untuk model keluaran 1994. Power steering sudah menjadi opsi standar, begitu juga sistem pengereman di bagian depan dan belakang yang sudah menggunakan cakram.

dijual Peugeot 405

Fitur Hiburan dan Kenyamanan

  • AC
  • Power Steering
  • Power Windows
  • Power Mirror
  • Remote Central Locking
  • 6 Speaker

Fitur Keamanan

  • Anti-lock Braking System
  • Disc Brakes
  • Airbags

Desain Peugeot 405

Desain Interior

Masuk ke area kabin, Peugeot 405 sudah dibekali dengan bermacam fitur standar seperti AC, power front windows, power mirrors, remote central locking, dan enam buah spiker untuk radio/kaset. Seperti halnya tipikal mobil-mobil lansiran Peugeot, suasananya sangat lapang dan mampu mengakomodasi hingga empat orang. Jok dibalut dengan material berbahan kulit yang istimewa, sehingga 405 tak hanya nyaman tapi juga aman.

Desain Eksterior

Eksterior Peugeot 405 memerlihatkan tampilan yang sangat atraktif, memiliki desain yang sangat baik, dan performa mesin yang buas. Perhatikan bahwa ini adalah salah satu mobil yang dirancang oleh Pininfarina, rumah desain kenamaan asal Italia. Gaya bodinya seksi ala mobil Prancis di zamannya dan memiliki desain yang tak lekang oleh waktu. Modelnya juga terlihat sangat modern dan sporti.

Pilihan Warna

Di Indonesia, beberapa pilihan warna populer untuk Peugeot 405 diantaranya adalah, hitam, biru, putih, merah dan abu-abu atau silver. Di sejumlah pasar, ada juga varian warna hijau. Adapun warna populernya adalah merah, putih dan silver.

Kompetitor Peugeot 405

Berada di segmen mobil keluarga berbadan lebar, kompetitor Peugeot 405 hadir dari dua pabrikan raksasa asal Jepang, Honda dan Toyota, yang masing-masing mengeluarkan Accord dan Camry.

Harga Peugeot 405 dan Ketersediaan

Peugeot 405 sudah tak diproduksi lagi, di mana produksi terakhirnya di tahun 1997 dan digantikan dengan model anyar, 406. Untuk melihat kisaran harga mobil bekasnya, sila menilik laman Carmudi Indonesia, yang menyediakan bermacam informasi terkait dengan mobil tersebut.

beli Peugeot 405

Kesimpulan

Peugeot 405 merupakan sebuah mobil keluarga yang tampil dalam paket yang lengkap, mulai dari fitur keamanan hingga kenyamanan. Peugeot tetap tak meninggalkan aura mobil bergaya Eropa, di mana pengendaraannya terasa sangat nyaman dan menyenangkan.

Mengendarai 405 sudah menjadi impian bagi mereka yang menginginkan mobil Eropa dengan kualitas yang mumpuni. Namun, lebih baik untuk mencari model keluaran setelah tahun 1993, karena sudah tak akan menemukan masalah kualitas dan performa dari produk-produk perdana.

Banyak yang menyebut bahwa mobil ini adalah satu mobil terbaik yang pernah dilahirkan Peugeot. Reputasi tersebut bukannya tanpa bukti, titel European Car of The Year di zamannya menjadi pembuktian akan kualitas Peugeot 405. Di komunitas, Peugeot 405 juga dikenal sebagai salah satu mobil yang paling handal dan memiliki reliabilitas tinggi, bahkan jika dibandingkan dengan model keluaran terbaru dari pabrikan Prancis ini.