: Disarankan

63 Juta Siap pakai

Kota Tgr. Sel.

Ali
  • 42,000 Km

Body mulus. Perseneling Manual Mesin bensin injection. AC berfungsi baik Ban 95 % semuanya, ban cadangan masih baru belum dipakai. Bagasi masih bersih dan cling. Tools lengkap orisinil. Bu...

79 Juta Nego

Indonesia

Andi Anwar
  • 17,000 Km

Proton Saga 2012 berwarna ini pastinya dapat terjual dengan cepat cukup dengan harga hanya Rp 79000000. Dengan sistem Manual transmisi dan kilometer yang baru hanya menyentuh angka 17000 KM, A...

63.5 Juta Nego

Jl. Graha Raya - Ciledug

Zulfikar Zulfikar
  • 67,000 Km

Jual Cepat Proton Saga 2010-2011 Warna hitam metalik Mesin halus AC dingin KM 67 ribuan STNK & BPKB komplit Pajak panjang Bagi yang berminat bisa langsung tes drive di Graha Raya Ciledug, Tangera...

60 Juta Siap pakai

Bekasi

Eka Setiawan
  • 28,000 Km

jual mobil proton saga m/t 2012 silver, kondisi 98% mulus. interior rapih dan bersih, bukan perokok, full jok kulit mbtech, kaki2 bagus, mesin oke, ac dingin, jarang pakai, tangan pertama, surat2...

16 Juta Siap pakai

Jakarta Selatan

M. Ifham Fuadi
  • 215,299 Km

Proton Saga 1997 - Mesin normal - Full Paper (BPKB, STNK) - Pajak bulan Juni, Plat 2018 Biar lebih enak bisa cek langsung ke rumah

65 Juta Siap pakai

Makassar

Hidayat Bonang
  • 56,000 Km

Proton Saga 2013 berwarna Putih ini memiliki nilai yang luar biasa dengan harga hanya Rp 65000000. Kendaraan ini memiliki sistem transmisi Manual dan sudah berjalan sejauh 56000 KM sampai saat ...

Memperbaharui hasil
Refresh Reset

Harga Jual Terbaik Proton Saga di Indonesia

jual Proton Saga

Proton Saga adalah model andalan pabrikan Malaysia tersebut sejak pertama kali diproduksi dan menjadi model legendaris Proton, sebagai model dengan siklus hidup terpanjang. Mobil ini adalah mobil pertama yang diproduksi oleh Proton, sebelum menghadirkan model lainnya. Proton Saga identik dengan spesifikasi menengah dan berharga murah meriah dan banyak digunakan sebagai mobil komersil yakni angkutan taksi.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Sebagai model andalan, Proton Saga selalu menjadi andalan Proton di segmen sedan kompak dan tersedia dalam dua model yakni saloon empat pintu dan hatchback lima pintu. Proton Saga menyasar segmen sedan menengah dengan banderol yang terjangkau.

Review Proton Saga di Indonesia

Proton Saga pertama kali diproduksi pada 1985 dan bertahan sampai sekarang di generasi kedua. Namanya diambil dari nama tanaman khas Malaysia dan kependekan dari Safety, Achievement, Greatness dan Ability.

Generasi pertama Proton Saga berbasis dari sedan Mitsubishi Lancer Fiore lansiran 1983 dan juga menggunakan mesin Mitsubishi, sebagai bagian dari kesepakatan joint venture atara Pemerintah Malaysia dan Mitsubishi Motors. Untuk generasi kedua, mobilnya dikembangkan bersama Lotus, yang saat itu dimiliki Proton.

Saking populernya, Proton Saga dianggap sebagai mobil yang menjadi ikon Malaysia. Di Indonesia, dua generasinya juga menjadi mobil taksi.

Proton Saga masuk ke Tanah Air lewat PT Proton Edar Indonesia (PEI) yang distributor resmi mobil Proton di Tanah Air. PEI telah beroperasi di Indonesia sejak 2007 dan dalam pengembangannya mendapat apresiasi yang baik dari pasar Indonesia.

Beberapa model yang dijual di Tanah Air lain antara lain Savvy, Gen 2, GEN.2 Persona, Waja, Wira, Neo, Saga, Exora, Persona Elegance, Neo CPS, Saga FL, Exora Star, Exora Star Executive, Exora Star Supreme, Exora Bold, Exora Prime & Exora Star FL, Neo R3, Prevé dan Suprima S.

Proton cukup agresif dalam mengembangkan jaringannya di Indonesia. Per-Juni 2014 Proton telah memiliki 16 outlet penjualan dan 26 outlet pelayanan.

Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2009, New Saga merupakan pemain utama di Negara asalnya. Hingga pada tahun 2010, New Saga mendapat penghargaan ‘Best Passenger Model Car of the Year For Excellence and Reliability’ dari Frost & Sullivan, membuktikan kepercayaan pelanggan yang besar akan kendaraan yang terkenal akan ketangguhan bodynya.

Proton Saga memiliki keunggulan di handling yang baik dan bisa diandalkan dalam melibas tikungan. Sisi keamanan mobil juga semakin baik dan performa lumayan untuk mobil di kelasnya meski suara yang timbul dari mesin masih terdengar atau tidak senyap. Desainnya terlampau sederhana namun berimbang dengan harganya yang terjangkau.

Proton New Saga FL hadir dengan 2 pilihan tipe transmisi yaitu New Saga FL A/T dan M/T.

Kelebihan dan Kekurangan Proton Saga

Proton Saga memiliki handling, kenyamanan dan keamanan baik serta banderol yang sangat terjangkau. Mobil ini memang dikenal sebagai mobil murah meriah dengan fitur lumayan. Kekurangannya adalah pada sisi performa, fitur dan prestise sebagai mobil dari Negeri Jiran, apalagi banyak digunakan sebagai mobil taksi di Indonesia.

Spesifikasi dan Performa Proton Saga

Proton Saga dijejali mesin 1.300cc Campro IAFM DOHC yang memiliki sekitar 94 tenaga kuda dengan torsi 120 Nm. Kapasitas tangki bahan bakarnya sebesar 40 liter. Memiliki jarak sumbu roda 2465mm dengan velg alloy 14 inci yang berbalut ban berukuran 185/60. Bobot total mobil mencapai 1.065 kg dengan mengadopsi sistem suspense MacPherson strut/torsion beam dan power steering hidrolik.

Selain itu juga tersedia varian mesin 1.600cc dengan 110 tenaga kuda yang diperuntukkan untuk sejumlah pasar.

Konsumsi BBM Proton Saga

Konsumsi BBM Proton Saga kira-kira berkisar di angka 1:14 liter baik untuk pemakaian mobil di dalam maupun luar kota (kombinasi).

Fitur Proton Saga

Meski dibanderol murah, fitur Proton Saga terbilang lengkap baik di sisi hibudan dan kenyamanan maupun keamanan.

Fitur Hiburan dan Kenyamanan

jual beli Proton Saga
  • Electric Mirrors
  • Front and Rear Power Window
  • Front Fog Lamps
  • Lotus Ride Handling – F1 Technology
  • Radio CD / MP3 Player / USB / AUx Player
  • Rear Spoiler
  • Side Protector Moulding
  • Steering Wheel with Audio Control

Fitur Keamanan

  • Alarm System & Keyless Remote Entry
  • Central Door Lock
  • Dual Air Bags
  • Immobilizer System
  • Parking Sensor (Sensor Mundur)
  • Seatbelt

Desain Proton Saga

Desain Interior

Ruang kabin Proton Saga nyaman meski desainnya cukup sederhana. Material plastik juga banyak digunakan, tentunya untuk mereduksi harga mobil sebagai salah satu mobil termurah di kelasnya. Banyak digunakan sebagai taksi, ruang kabin Proton Saga relatif cukup lapang dan memiliki ruang kaki luas.

Untuk interior, kabin Saga FL dapat dikatakan cukup luas dikelasnya sementara aspek kenyamanan dan keamanan diperhatikan dengan sangat baik melalui berbagai fitur yakni: Cup Holders, front dan rear power window switches dan steering audio switches yang sangat mudah untuk dijangkau, audio head unit dengan MP3/USB dan bahan jok serta door trimming untuk keindahan estetika dan dual SRS airbags, immobilizer, reverse sensors dan Lotus Ride and Handling untuk keamanan yang maksimal.

Desain Eksterior

Dibanding generasi sebelumnya, Proton Saga mengalami perubahan desain terutama di bagian lampu utama dan lampu stop yang semakin besar. Grill juga kena sentuh dengan desain yang lebih dinamis. Ground clearance mobil juga cukup tinggi dengan kaca depan luas yang menawarkan visibilitas maksimal.

Menurut keterangan resmi Proton, perubahan yang dilakukan oleh Proton untuk New Saga FL ini terdapat di hampir semua bagian yang menyangkut kenyamanan dan keamanan penumpang, termasuk keindahan eksterior dan interior. Eksterior New Saga FL terlihat berbeda dibanding versi pendahulunya.

Grill dan bumper depan dan belakang dikombinasi dengan pemakaian lampu model baru dan fog lamp depan dan belakang perpaduan ini tidak hanya meningkatkan aspek keselamatan namun juga memberikan tampilan yang semakin sporty. Kemudian lampu belakang LED yang mampu memberikan visibilitas yang lebih baik. New Saga FL juga telah menggunakan side mirror yang dilengkapi turn signal. Sebagai penyegaran terakhir, New Saga FL dibekali dengan desain velg alumunium model terbaru dan spoiler.

Kompetitor Proton Saga

harga Proton Saga

Proton Saga berada di kelas yang sama dengan mobil seperti Toyota Vios.

Harga Proton Saga dan Ketersediaan

Proton Saga memiliki banderol baru di kisaran Rp140 jutaan. Sementara untuk model lawasnya Anda dapat mengakses ke laman Carmudi Indonesia yang sudah menyediakan beragam informasi terkait dengan mobil ini.

Kesimpulan

Bagi mereka yang memiliki budget terbatas namun ingin tampil beda di jalan, Proton Saga bisa menjadi pertimbangan tersendiri. Selain handlingnya yang baik, fitur mobil juga lumayan untuk mobil sekelasnya. Sayang Proton Saga terlalu memiliki imej sebagai mobil taksi yang bisa menurunkan minat konsumen.