8 Hasil ditemukan
Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Suzuki Esteem 2017 di Indonesia

harga suzuki esteem

Peta persaingan mobil-mobil berjenis sedan pada awal 1990an terbilang sangat kompetitif dan ketat. Hal ini dikarenakan banyaknya merek kendaraan yang meluncurkan mobil sedan dengan kapasitas mesin yang kecil. Para pemain di segmen ini memang di dominasi oleh pabrikan asal Jepang, di mana mereka menggelontorkan mesin mulai dari yang berkapasitas 1.300 cc hingga 1.600 cc. Salah satu pabrikan asal Negeri Sakura yang tertarik untuk memasuki segmen ini adalah Suzuki, yang menghadirkan Suzuki Esteem sebagai andalannya.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Pada awalnya Suzuki Esteem menyasar konsumen yang berasal dari kalangan bisnis yang masih berusia muda. Selain itu, segmen yang ingin diincar Suzuki adalah merek para pekerja yang baru saja berkeluarga, di mana Suzuki Esteem bisa dijadikan kendaraan harian untuk mendukung aktivitas dan juga sebagai sedan untuk keluarga. Suzuki menghadirkan Esteem dengan mesin berkapasitas 1.300 cc di awal kemunculannya, tapi melihat para kompetitor yang mulai menjajaki mesin berukuran sedang, maka dihadirkan Suzuki Esteem dengan kapasitas 1.600 cc.

Review Suzuki Esteem

Suzuki Esteem diperkenalkan ke publik luas untuk kali pertamanya pada kisaran 1991. Meskipun cukup digemari, tapi produksi Esteem hanya bertahan sampai dengan 1996. Generasi pertama dari Suzuki Esteem ditampilkan dengan mengusung mesin berkapasitas 1.300 cc. Sedangkan untuk mesin berkapasitas 1.600 cc dimunculkan pada generasi kedua. Suzuki Esteem termasuk mobil yang cukup populer dan bersaing di jajaran mobil sedan era 1990an, tapi seiring waktu harus tenggelam karena kalah bersaing dengan para kompetitor di segmen yang sama.

Ada dua jenis mesin yang disodorkan pada Suzuki Esteem. Untuk jenis mesin yang berkapasitas 1.300 cc, mengusung tipe G13B dengan konfigurasi mesin 4 silinder, SOHC, 16 katup. Sementara untuk yang bertipe GT, mengusung mesin 1.600 cc dan memiliki konfigurasi sama 4 silinder, SOHC, 16 katup. Inilah varian yang paling bertenaga dan sanggup bersaing dengan sesama pabrikan raksasa asal Negeri Sakura.

Meski begitu, kepopuleran yang tengah diraih oleh Suzuki Esteem harus tenggelam karena kehadiran sang adik, Suzuki Baleno. Mobil sedan ini termasuk yang melegenda dari tahun 1990an, terlebih dengan dihadirkannya Baleno dengan tipe Next G pada kisaran 2003, yang mengusung kapasitas mesin 1.500 cc dan diakhiri dengan tipe Neo Baleno.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Suzuki Esteem 2017

DESAIN INTERIOR

2 bintang

SPESIFIKASI MESIN

3 bintang

DESAIN EKSTERIOR

2.5 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

4 bintang

FITUR KENDARAAN

4 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

4.5 bintang

Suzuki Esteem 2017 total skor keseluruhan oleh pengulas Carmudi: Galih Rachdityo Permono
3.3 bintang

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Esteem

Ada beberapa kelebihan yang disuguhkan pada Suzuki Esteem. Ketersediaan suku cadang masih tetap terjaga, dan banyak ditemukan di bengkel-bengkel umum hingga di bengkel resmi Suzuki. Sementara untuk harga jual komponennya, terbilang lebih murah dibandingkan merek lain. Sedangkan untuk ukuran sedan, konsumsi bahan bakar Suzuki Esteem terkenal cukup irit, baik untuk pengendaraan di dalam kota maupun luar kota.

Sementara untuk sisi kelemahan, sedan ini sering sekali menemukan keluhan di sektor suspensi. Maklum saja karena usia kendaraan yang sudah tua membuat sedan ini banyak dihabiskan menerjang jalanuntuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kemudian kelemahan lainnya adalah sistem pendingin udara yang kurang bekerja maksimal untuk mengatasi panasnya kota-kota besar di Indonesia.

Spesifikasi dan Performa Suzuki Esteem

Untuk jenis mesin yang berkapasitas 1.300 cc, mengusung tipe G13B dengan konfigurasi mesin 4 silinder, SOHC, 16 katup. Sementara untuk yang bertipe GT, mengusung mesin 1.600 cc dan memiliki konfigurasi sama 4 silinder, SOHC, 16 katup. Inilah varian yang paling bertenaga dan sanggup bersaing dengan sesama pabrikan raksasa asal Negeri Sakura.

Konsumsi Bahan Bakar

Suzuki Esteem dikenal sebagai salah satu mobil sedan yang paling efisien dalam konsumsi bahan bakarnya. Untuk Suzuki Esteem berkapasitas 1.3L, konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 1:10 km/liter. Sementara untuk pengendaraan di luar kota, konsumsi bahan bakarnya bisa meraih sekitar 1:14 km/liter. Sedangkan untuk Esteem berkapasitas 1.6L, konsumsi bahan bakarnya terbilang lebih boros. Ketika melaju di area perkotaan, konsumsi bahan bakarnya mencapai 1:7 km/liter dan ketika dipacu ke luar kota bisa mencapai 1:10 km/liter.

Fitur Suzuki Esteem

Seperti halnya mobil-mobil pada era 1990an, Suzuki Esteem juga baru dibekali dengan fitur-fitur standar guna menunjang kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Tak ada fitur atau teknologi terbaru yang disematkan, tapi terhitung sudah cukup baik untuk ukuran mobil berjenis sedan para era tersebut.

jual suzuki esteem

Fitur Hiburan dan Kenyamanan pada Suzuki Esteem

  • AC
  • Power steering
  • Kunci sentral
  • Sistem audio radio/kaset
  • Jok dilapisi material berbahan beludru
  • Spion elektrik

Fitur Keamanan pada Suzuki Esteem

  • Power window
  • Sabuk pengaman
  • Pengunci sentral
  • Rem depan cakram
  • Rem belakang tromol

Desain Suzuki Esteem

Desain Interior Suzuki Esteem

Kenyamanan menjadi faktor utama ketika memasuki area kabin Suzuki Esteem. Meskipun bentuknya terlihat mungil, tapi interior Esteem termasuk salah satu yang cukup luas dan nyaman. Fitur-fitur penunjang berkendara juga sudah disematkan, meskipun masih berupa fitur standar. Meski begitu, fitur-fitur tersebut sudah lebih dari cukup untuk ukuran sedan keluaran 1990an.

Desain Eksterior Suzuki Esteem

Pada awal kemunculannya, Suzuki Esteem masih mengambil konsep bodi yang mengkotak dari depan hingga ke bagian buritan. Model ini terbilang menjadi ciri khas untuk mobil-mobil berjenis sedan keluaran awal 1990an. Kemudian, desain mengotak ditinggalkan dan model Esteem berubah total saat dimunculkan generasi kedua pada kisaran 1994.

Bentuk bodi Esteem pada generasi kedua ini sudah lebih terlihat modern, di mana ditampilkan dengan model membulat dan terkesan lebih mementingkan sisi aerodinamis. Selain terlihat lebih elegan, kapasitas mobil menjadi lebih besar dan bisa bermanuver di jalanan dengan lebih baik lagi.

Pilihan Warna pada Suzuki Esteem

Beragam pilihan warna tersedia pada Suzuki Esteem untuk menarik minat para konsumen. Beberapa warna bodi yang cukup populer di antaranya hitam, merah, hijau tosca, ungu, hingga warna-warna metalik.

Kompetitor Suzuki Esteem

Era mobil sedan entry level memang sangat populer pada awal 1990an, di mana banyak anak-anak muda yang sangat menggemari mobil-mobil berjenis ini. Hal itulah yang membuat para pabrikan mengeluarkan mobil-mobil sedan andalan mereka untuk bersaing di segmen ini. Pada saat kemunculannya hingga berakhirnya masa produksi, Suzuki Esteem harus bersaing secara ketat dengan Toyota Corolla, Daihatsu Classy, hingga Honda Civic dan Honda Accord.

jual beli suzuki esteem

Harga Suzuki Esteem dan Ketersediaan Mobil

Masa produksi Suzuki Esteem memang terbilang sangat singkat. Meski begitu, sedan yang terkenal sangat irit bahan bakar ini sanggup menancapkan kukunya di peta otomotif nasional sebagai salah satu sedan entry level yang paling diminati. Hal itu pun terbukti sampai dengan saat ini, di mana banyak orang masih juga mencari mobil bekasnya. Berikut ini merupakan kisaran harga jual mobil bekas Suzuki Esteem selama beberapa tahun terakhir.

Kesimpulan

Jika Anda ingin mencari sedan bekas dengan harga yang cukup terjangkau, Suzuki Esteem bisa dijadikan pilihan. Suzuki Esteem memang dihadirkan sebagai mobil sedan keluarga yang cukup efisien dalam konsumsi bahan bakar. Sementara itu, para pesaingnya di segmen yang sama, lebih difokuskan pada performa. Oleh karena itu, jika memang mencari mobil sedan yang berkualitas, dengan fitur standar dan harga yang terjangkau, maka Suzuki Esteem bisa dijadikan alternatifnya.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...