16 Hasil ditemukan
  • 95,000 Km
  • Kota Jakarta Barat
Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Suzuki SX4 2018 Hatchback di Indonesia

harga Suzuki SX4 Hatchback

Segmen crossover bermesin 1.500 cc memang belum lama bercokol di Indonesia, namun pasarnya sangat menggembirakan. Karena pemain di segmen ini masih belum banyak, maka Suzuki SX4 memang pantas disebut rajanya. Bahkan penjualan crossover ini mirip-mirip kelas Compact Hatchback yang notabene lebih dulu populer.

Suzuki SX4 merupakan mobil bergenre crossover dan menjadi produk pioneer Suzuki yang lahir di Indonesia dalam bentuk mobil kompak. Kebanyakan mobil yang berbasis crossover merupakan kendaraan yang menggabungkan ketangguhan sport utility vehicle (SUV), dengan kenyamanan suatu sedan.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Produk mobil kompak dari Suzuki Indonesia ini mengambil pangsa pasar yang berbeda, targetnya adalah kalangan professional muda yang suka berpetualang dengan mobil kompak yang memiliki performa tinggi seperti mobil balap di ajang WRC. Dari segi model, Suzuki SX-4 memiliki varian X-Over dan X-Road. Perbedaan keduanya adalah tampilan eksterior yang diseleraskan dengan pangsa pasar kedua model tersebut. Kalau Suzuki SX-4 versi X-Over lebih ditujukan kepada mobil kompak dengan kemampuan off-road yang cukup mumpuni.

Review Suzuki SX-4 Hatchback di Indonesia

Suzuki SX4 diperkenalkan ke Indonesia pada 2007, tak lama setelah kemunculan Suzuki Swift. Meski bentuknya sangat berbeda dengan saudaranya, sesungguhnya SX4 berbagi basis dan penggerak yang sama dengan Swift, termasuk dengan mesin 1.496 cc VVT-nya. Tapi, tenaga mesin yang tadinya 110 dk di Jepang diturunkan menjadi 100 dk, lantaran disesuaikan dengan kondisi bahan bakar di Tanah Air. Terlebih, konsumen di Indonesia tetap memerlukan kendaraan yang masih mampu mengonsumsi bensin Premium.

Kali pertama masuk ke pasar Indonesia, Suzuki memasukkan SX4 dalam kondisi utuh atau Completely Build Up (CBU). Namun, hal itu tak menyurutkan animo konsumen untuk membelinya. Tingginya minat akan SX4, membuat Suzuki memutuskan untuk memproduksinya di dalam negeri secara CKD. Meskipun dirakit di dalam negeri, tapi tak ada penurunan kualitas sama sekali. Bahkan, rem belakang yang tadinya masih menggunakan tromol, diganti dengan model cakram.

Dari dua model Suzuki SX4, X-Over dan X-Road, versi Crossroad kurang diminati oleh masyarakat. Oleh karena itu, Suzuki menghentikan produksinya pada awal 2010. Sementara untuk Crossover, produksinya baru berakhir pada pertengahan 2012 lalu.

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki SX-4 Hatchback

Kelebihan mobil ini dibandingkan yang lain adalah kemampuannya dalam menerjang medan yang cukup jelek atau tidak biasa. Dibandingkan mobil kompak lain, tenaga yang dihasilkan Suzuki SX4 terbilang sangat besar. Hal itu dimaksudkan agar Suzuki SX-4 bisa menanggani jalan-jalan yang rusak. Tak hanya itu saja, SX4 terbilang cukup efisien dalam konsumsi bahan bakarnya, berkat teknologi VVT yang diusung. Sementara untuk kekurangannya adalah Suzuki SX-4 memiliki banyak blid spot jika dikendarai. Hal itu disebabkan karena pilar A yang menutupi sebagian spion di depan Suzuki SX-4. Di bagian interiornya, SX4 terbilang cukup minim fitur pendukungnya.

Spesifikasi dan Performa Suzuki SX-4 Hatchback

Suzuki SX4 mengusung tipe mesin yang sama dengan Suzuki Swift. Mesinnya memiliki kode M15A berkapasitas 1.5 liter, 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC, MPFI VVT. Tenaga yang mampu dihasilkan sebesar 110 dk pada 6.000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 143 Nm pada 4.000 rpm. Untuk transmisinya, SX4 disodorkan dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Konsumsi BBM Suzuki SX4 Hatchback

Mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter, performa yang dihasilkan Suzuki SX4 cukup mumpuni. Meski begitu, mobil ini terbilang masih cukup efisien untuk konsumsi bahan bakarnya. Untuk pengendaraan di dalam kota, konsumsi bahan bakarnya tercatat 1:9-11 km/liter. Sedangkan untuk pengendaraan jarak jauh atau luar kota, konsumsi bahan bakarnya berkisar 1:13-15 km/liter.

Fitur Suzuki SX4

beli Suzuki SX4 Hatchback

Dibandingkan dengan para kompetitornya, Suzuki SX4 terbilang sangat minim fitur-fitur penunjang kenyamanan dalam berkendara. Meski begitu, untuk segi keamanannya, SX4 versi CKD masih lebih baik dibandingkan dengan versi CBU.

Fitur Hiburan dan Kenyamanan

  • Audio terintegrasi
  • Power steering elektrik
  • Kaca spion elektrik
  • Audio control steering wheel
  • Multi Information Display (MID)

Fitur Keamanan

  • Rem cakram di roda depan dan belakang
  • Sistem navigasi berbasis satelit
  • Lampu HID
  • Sistem pengereman ABS, EBD, BA
  • Dual-SRS airbag (Suzuki SX4 Crossover)

Desain Suzuki SX4 Hatchback

Desain Interior

Memasuki area kabin, nuansa elegan dan mewah langsung menyapa. Meski begitu, aura sebagai mobil yang sporti juga tetap dipertahankan. SX4 memang tak di desain sebagai kendaraan keluarga, tapi kabinnya dibuat senyaman mungkin seperti layaknya sedan. Selain itu, area kabin SX4 cukup lega dan memiliki kapasitas bagasi yang cukup luas untuk menampung banyak barang.

Desain Eksterior

Mobil ini merupaka hasil kreatif desain dari tangan rumah desain Giogetto Giugiaro’s Italdesain studio, maka wajar saja jika bentuknya sangat berbeda dengan mobil kompak Suzuki yang lainnya. Selain lebih sporti unsur elegan tidak dilepas oleh sang desainer. Selain itu, karena memiliki ground clearance yang tinggi, SX4 sanggup dipacu dalam segala kondisi jalan.

Pilihan Warna

Ada tujuh warna pilihan yang tersedia untuk Suzuki SX4, di antaranya adalah Cool Black Metallic, Graphite Grey Metallic, Sunlight Cooper Metallic, Radiant Red Pearl Metallic, Pearl White, Silky Silver Metallic, dan Kashmier Blue Pearl.

Kompetitor Suzuki SX-4 Hatchback

Untuk melawan Suzuki SX-4, pabrikan lain sebenarnya taak memiliki model yang sama dengan mobil kompak inovasi Suzuki ini. Meski begitu, jika melihat ukuran dan segmentasinya maka lawan dari SX4 antara lain Honda Jazz, Toyota Yaris, Ford Fiesta, Mazda 2, Kia Rio, dan Nissan Livina X-Gear.

Harga Suzuki SX4 Hatchback dan Ketersediaan

dijual Suzuki SX4 Hatchback

Suzuki SX4 saat ini sudah tak diproduksi lagi. Tapi masih banyak orang yang mengincar mobil bekasnya karena menginginkan sebuah mobil mungil yang tangguh untuk melibas segala medan. Meskipun minim fitur pendukungnya, tapi untuk urusan performa, keamanan, serta kenyamanannya sudah tak perlu diragukan lagi. Berikut ini merupakan perkiraan harga mobil bekasnya selama kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Kesimpulan

Suzuki SX4 adalah mobil yang menggabungkan dua jenis mobil yang berbeda, yaitu mobil kompak dan SUV. Jadi kemampuannya untuk melibas jalanan yang rusak dan menantang bisa dihadapi. Bagi Anda yang mejiliki jiwa petualang, mungkin Suzuki SX-4 adalah pilihan yang tepat. Selain itu, Suzuki SX4 juga sangat cocok untuk mereka yang mencari kendaraan tangguh tapi lebih memprioritaskan sensasi kabin yang nyaman. Ditunjang dengan beragam fitur kenyamanan dan keamanan dalam berkendara, khususnya mereka yang berjiwa muda dan gemar berpetualang, maka tak ada salahnya menjadikan mobil ini sebagai salah satu referensinya.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...