: Terkini

285 Juta Nego

Kabupaten Sleman

anne tifany
  • 170,000 Km

EDISI PEREMAJAAN UNIT, JUAL SANTAI BANGET - TOYOTA DYNA 110 ST CHASSIS LONG - Karoseri Adiputro, Ducting - PLAT KUNING DK (DENPASAR) atas nama PT - Warna Silver Polos Metalic - NIK 2013, Pemakai...

125 Juta Nego

DKI Jakarta

Dutamas7 Dutamas7
  • 40,000,000 Km

Toyota Dyna ps130xt 2010 berwarna Merah ini memiliki nilai yang luar biasa dengan harga hanya Rp 125000000. Kendaraan ini memiliki sistem transmisi Manual dan sudah berjalan sejauh 40000000 KM s...

125 Juta Nego

Surabaya

Maradona Motor
  • 2 Km

Toyota Dyna 2010 bekas warna putih ini dijual oleh Maradona Motor. Dealer ini berlokasi di Jalan Dharmawangsa, Airlangga, Surabaya City, East Java, Indonesia. Di dalamnya terdapat fitur interio...

60 Juta Siap pakai

DKI Jakarta

Dutamas7 Dutamas7
  • 20,000 Km

Toyota Dyna truck 110et 2005 warna Biru ini merupakan tawaran menarik dengan harga hanya Rp 60000000. Kendaraan ini datang dilengkapi dengan sistem transmisi Manual dan juga mempertimbangkan kilo...

187 Juta Kredit tersedia

Jakarta Selatan

Agent Dealer Ando Cilandak
  • 22,000 Km

Toyota Dyna Elf 4.0L Diesel Th 2014.Silver jarang dipakai KM 22rb.12seater.cocok utk travel dll.Pajak panjang sampai juni -2018.jual cepat 187Jt(cash/kredit) GOOD CONDITION 》》Alamat JL PLN Raya...

285 Juta Nego

Medan

Alphaduo Medan
  • 70,000 Km

Toyota Dyna 130HT Power Stering 2016 Highgear Bak Dump Besi dan Hidrolid warna merah Pajak Hidup Kir Hidup Satu Tangan dari baru Unit Ada di Jl. Bunga Asoka No 73 Medan warna Merah ini merupak...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Toyota Dyna di Indonesia

harga Toyota Dyna

Sejarah otomotif Indonesia tak hanya berkutat di segmen kendaraan komersil dan juga kendaraan penumpang, karena kendaraan-kendaraan niaga pengangkut barang juga berperan penting dalam tumbuhnya perekonomian negara. Salah satu kendaraan niaga yang cukup dikenal publik Tanah Air adalah Dyna, yang merupakan kendaraan komersil pertama lansiran Toyota. Modelnya yang beragam dan tangguh dalam mengatasi medan di Indonesia, membuat Dyna masih terus hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air sampai dengan saat ini.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Toyota Dyna dihadirkan untuk mengisi segmen kendaraan niaga di pasar otomotif Tanah Air. Ada dua tipe yang disodorkan, yaitu tipe konversi angkutan barang dan tipe konversi angkutan penumpang, dengan masing-masing tipe memiliki beragam varian sesuai dengan kebutuhan konsumen. Pasar yang dilirik adalah para pebisnis di bidang perkebunan, pertambangan, dan juga penguasaha travel atau angkutan umum.

Review Toyota Dyna

Kiprah Dyna dimulai pada kisaran 1975, di mana Toyota mengeluarkan model truk ringan berjenis Cab Over Engine (COE), dan dikenal dengan nama Dyna BU, dengan BU merupakan kode sasis dari Dyna generasi pertama. Kehadiran Dyna ternyata cukup diterima oleh masyarakat Indonesia, karena hadir untuk dijadikan moda transportasi sistem bahan baku sampai dengan produksi industri.

Para pelaku bisnis di Tanah Air, selama beberapa dekade terakhir ini selalu menjadikan Dyna sebagai pilihan utama untuk menjadi kendaraan pengangkut, terlebih Dyna sanggup mengatasi karakteristik alam Indonesia. Kinerja mesin yang tangguh, tapi tetap efisien dalam konsumsi bahan bakar, menjadi bahan pertimbangan utama para pelaku bisnis untuk melirik Dyna.

Ada lima buah varian Toyota Dyna yang disodorkan untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya, yakni HT, ET XT, FT, dan ST. Sementara itu ada dua mesin diesel yang ditawarkan, W04D-TR dan W04D-TP, yang dibekali dengan mesin berkapasitas 4.009 cc. Mesin berperforma tersebut terbukti juga membuat Dyna cukup efisien dalam konsumsi bahan bakarnya, karena sistem pasokan bahan bakarnya menggunakan Direct Injection dan Turbocharger dengan Intercooler.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Dyna

Ada beberapa kelebihan yang menjadi andalan Toyota Dyna dibandingkan para kompetitornya, seperti tenaga yang besar, sistem pengereman sangat baik, dan suspensinya empuk. Meski begitu, Dyna juga memiliki kelemahan seperti mesinnya yang gampang panas dan as roda yang tak terlalu kuat untuk menopang beban yang terlalu berat, sehingga terkadang gampang patah.

Spesifikasi dan Performa Toyota Dyna

Toyota Dyna mengusung dua seri mesin diesel, yakni W04D-TR dan W04D-TP, Diesel 4 tak, 4-silinder segaris, direct injection, turbocharger dengan intercooler, dan berkapasitas 4.009 cc. Tenaga maksimal yang mampu dihasilkan untuk seri W04D-TR sebesar 130 PS pada 2.700 rpm dan torsi maksimalnya mencapai 38.0 kgm pada 1.800 rpm. Sementara untuk Dyna yang mengusung tipe mesin W04D-TP, tenaga yang mampu disalurkan sebesar 110 PS pada 2.800 rpm dan torsi maksimalnya mencapai 29.0 kgm pada 1.800 rpm. Transmisi yang disematkan manual 5-percepatan.

Konsumsi Bahan Bakar

Dibandingkan dengan para pesaingnya di segmen yang sama, Toyota Dyna diklaim lebih hemat konsumsi bahan bakarnya. Hal ini berkat sistem bahan bakar injeksi langsung dan turbocharger dengan intercooler. Untuk konsumsi bahan bakar rata-rata, Toyota Dyna mampu mencatatkan 8 km/liter.

Fitur Toyota Dyna

Toyota Dyna kini sudah dihadirkan dengan nuansa baru. Ruang kabin dibuat senyaman mungkin, baik untuk penumpang dan pengemudi. Pandangan ke arah depan juga semakin luas, sehingga semakin memudahkan pengemudi ketika mengendarai Dyna.

Fitur Hiburan dan Kenyamanan pada Toyota Dyna

dijual Toyota Dyna
  • Jok beludru
  • Kapasitas untuk satu pengemudi dan dua penumpang
  • Sistem kemudi tilt & teleskopik
  • Kursi pengemudi bisa diatur posisinya
  • Power steering
  • Sistem suspensi gandar rigid dengan per daun

Fitur Keamanan pada Toyota Dyna

  • Sabuk pengaman
  • Sistem pengereman gas buang
  • Rem depan dan belakang menggunakan tromol dengan vakum

Desain Toyota Dyna

Desain Interior Toyota Dyna

Area kabin Toyota Dyna kini tampil semakin menawan dan dibuat senyaman mungkin, baik untuk pengemudi dan juga para penumpang. Balutan warna abu-abu disekeliling kabin membuat suasana segar, ditambah lagi dengan jok model reclining yang semakin membuat nyaman ketika berkendara. Kini, mengemudikan Dyna semakin mudah lagi karena kaca depan yang luas membuat pandangan semakin jelas.

Desain Eksterior Toyota Dyna

Tampilan Dyna mulai dari model tahun 2007 mengalami perombakan cukup besar. Perombakan terjadi pada sisi bemper, gril, emblem, dan belt line. Toyota Dyna memiliki karakter sebagai kendaraan niaga pekerja keras, yang memang dikhususkan untuk mengangkut barang-barang, hasil perkebunan, dan juga hasil pertambangan. Tak hanya itu saja, kini Dyna juga sudah mulai menyasar sebagai kendaraan yang dipergunakan untuk usaha travel.

Pilihan Warna pada Toyota Dyna

Tak banyak pilihan warna yang tersedia pada Toyota Dyna. Warna-warna yang disodorkan juga diharapkan untuk membedakan dengan para kompetitor di segmen yang sama. Warna-warna yang membalut Toyota Dyna antara lain Merah, Biru, dan Putih.

Kompetitor Toyota Dyna

Berada di segmen kendaraan niaga, Toyota Dyna menghadapi persaingan yang cukup ketat dari para pabrikan lain yang terjun di segmen yang sama. Para kompetitor Dyan antara lain hadir dari Isuzu Elf, Hino Dutro, dan Mitubishi Colt Diesel/Canter.

Ketersediaan Mobil dan Harga Toyota Dyna

Toyota Dyna bekas dan baru

Berada di segmen kendaraan niaga, persaingan yang hadir di segmen ini terbilang cukup sengit. Kondisi geografis Indonesia yang bervariasi, membuat pabrikan otomotif berlomba-lomba untuk menguasai segmen ini. Melihat banyaknya pemain di segmen yang cukup menggiurkan ini, Toyota pun tak ingin ketinggalan untuk ikut terjun. Berikut ini merupakan kisaran harga Toyota Dyna selama beberapa tahun belakangan.

Kesimpulan

Jika Anda mencari kendaraan niaga yang sesuai dengan kebutuhan, maka Toyota Dyna bisa dijadikan salah satu bahan pertimbangannya. Dengan harga yang cukup terjangkau dan ketersediaan suku cadang yang cukup berlimpah, Dyna mencoba menyaingi para kompetitor di segmen yang sama. Tak hanya itu saja, untuk layanan purna jual Dyna juga terbilang memuaskan. Menilik dari segi performa, Dyna sudah dibekali dengan mesin diesel yang mumpuni dan memiliki efisiensi dalam konsumsi bahan bakarnya.

Kenyamanan dan keamanan dalam berkendara juga mendapatkan sentuhan dari Toyota. Kini, Dyna sudah tersedia dalam beragam pilihan dan tak hanya sekedar sebagai kendaraan niaga saja yang dipergunakan di area perkebunan dan pertambangan. Para pengusaha travel juga sudah mulai melirik Toyota Dyna untuk digunakan sebagai armada mereka.