: Disarankan
Premium

595 Juta Nego

Jakarta Selatan

AutoHigh
  • 12,000 Km

TOYOTA FT-86 TRD 2014/2015 ATPM WHITE ON BLACK Km.12.000 Antik!! , Stnk Bulan 02 Register 2015 ( NIK.2014 ) - Monitor TV + Rear Camera - Engine Start + Keyless - Full Bodykit + Velg TRD - Heater ...

550 Juta Nego

Tangerang

Sim Auto Bez
  • 1 Km

Toyota Ft-86 Mr-Spider 2002 bekas warna kuning ini dijual oleh Sim Auto Bez. Dealer ini berlokasi di Jalan Paramount Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Indonesia. Di dala...

570 Juta Nego

Medan

Showroom 88 Medan
  • 1 Km

Toyota FT 86 2013 berwarna Putih ini memiliki nilai yang luar biasa dengan harga hanya Rp 570000000. Kendaraan ini memiliki sistem transmisi Otomatis dan sudah berjalan sejauh 1 KM sampai saat i...

525 Juta Nego

Semarang

Ulfi Knat
  • 3 Km

Dijual cepat FT 86 TRD Sportivo tahun 2014. Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual melalui detail kontak di sisi kanan l...

465 Juta Siap pakai

Bekasi

Smilano1415 Smilano1415
  • 6,000 Km

Tangan pertama dari baru, Barang Mulus, pemakaian thn2013 Akhir,Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual melalui detail ko...

515 Juta Nego

Indonesia

Premium Car Autoland
  • 2 Km

Toyota FT 86 2012 bekas warna hitam ini dijual oleh Premium Car Autoland. Dealer ini berlokasi di Jl. BKR Lkr. Sel., Cijagra, Lengkong, Bandung City, Jawa Barat, Indonesia. Di dalamnya terdapat ...

700 Juta Kredit tersedia

Jakarta Selatan

Dealer Resmi Toyota
  • n/a

READY STOK TOYOTA FT 86 Promo Discount Terbesar Termurah sejabodetabek Cash/Cicilan Tdp min 25% Harga Mulai 700 Jutaan Barang Ready Stok (untuk pemesana. warna silahkan Hub no di bawah) in...

420 Juta Nego

Pekanbaru

Fikra Fernanda
  • 16,850 Km

Dijual Mobil Toyota FT86 warna merah, pemakaian pribadi, kondisi eksterior-interior 99% mulus, rangka-mesin ok, KM 16850, pajak hidup, surat-surat lengkap, berminat bisa cek langsung, nego ditemp...

500 Juta Nego

Kota SBY

Sugiartojeanny28 Sugiartojeanny28
  • 3,000 Km

Toyota FT TOYOTA FT 86 TRD SPORTIVO PUTIH KM.3 RB ASLI RECORD AUTO 2000 KONDISI BENER2 SPT MBL BARU ANTIK MBL SIMPANAN INTERIOR MSH BAU KAYAK MBL BARU 2012 (L-TGN1) TV DVD JOK HEATHER SEAT BAN SE...

425 Juta Nego

Indonesia

Titanium Mobil Yogyakarta
  • 39,000 Km

Toyota FT 86 2012 bekas warna putih ini dijual oleh Titanium Mobil Yogyakarta. Dealer ini berlokasi di Jalan Lempongsari Raya, Sariharjo, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta, Indonesia. ...

565 Juta Nego

Indonesia

King Auto Gallery BEZ
  • 1 Km

Toyota FT 86 2014 bekas warna putih ini dijual oleh King Auto Gallery Bez. Dealer ini berlokasi di Jl. Paramount Boulevard, Curug Sangereng, Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia. Di dala...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Toyota FT di Indonesia

harga Toyota FT86

Penantian bertahun-tahun para penggila drifting akan kehadiran versi baru dari Toyota AE86 terbayarkan, ketika Toyota menghadirkan Toyota FT86 sebagai suksesor dari mobil ikonik tersebut. Toyota FT86 yang juga dikenal dengan nama Toyota 86/GT86, hadir dengan dua kembarannya, Scion FR-S dan Subaru BRZ pada 2012.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Sebagai mobil sport kupe berpenggerak roda belakang dengan handling yang menawan, Toyota FT86 berada di kelas mobil sport untuk mereka yang berusia dan berjiwa muda yang bukan hanya menggilai kecepatan, tetapi juga modifikasi. Toyota FT86 umumnya jarang dibiarkan dalam kondisi standar. Toyota memang menyasar kultur modifikasi dan dunia motorsport ketika menghadirkan mobil sport populer ini. Bahkan beberapa komponen mobil sifatnya removable alias bisa dilpeas dengan mudah, jika pemilik ingin menambahkan parts aftermarket racing seperti roll cage dan lainnya pada mobil.

Review Toyota FT di Indonesia

Generasi Toyota AE86 (Sprinter Trueno dan Corolla Levin) adalah pendahulu dari Toyota 86. Menjadi generasi kelima Corolla pada 1983-1987, AE86 memiliki dua gaya bodi yakni kupe dan hatchback dengan dua pilihan lampu utama yakni jenis standar dan pop-up yang ikonik. Karakter mobil ini dengan penggerak roda belakang dan sasis ringan demi handling yang optimal, membuat mobil identik dengan aksi drifting. Konon AE86 adalah mobil terbaik untuk drifting. Karakter inilah yang kemudian membawa mobil menjadi bintang utama sebagai mobil 'tukang tahu jago drifting' di serial manga/anime legendaris Jepang, Initial D. Setelah Initial D mendunia, kepopuleran AE86 terus menggila hingga saat ini.

Karakter asli AE86 tetap dipertahankan Toyota pada versi anyar Toyota FT86. Dikembangkan bersama Subaru, mobil ini selalu menjadi favorit para tuner untuk dimodifikasi, umumnya bergaya 'stance' atau menjadi mobil khusus ajang drifting. Salah satu rumah modifikasi ternama, RocketBunny, bahkan memiliki wide bodykit khusus untuk Toyota FT86.

Toyota menghadirkan FT86 dengan beberapa ciri penting, yakni desain ciamik dengan penggerak roda belakang, performa tangguh dengan desain yang menawan dan konsumsi bahan bakar yang optimal. Karakteristik keseluruhan Toyota FT86 tidak akan bisa dipisahkan dari kultur drifting.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota FT

Toyota FT86 memiliki reputasi sebagai mobil drifting dan suksesor dari salah satu mobil paling legendaris yang dilahirkan Toyota. Memiliki desain yang ciamik, handling yang menawan, bobot yang ringan dan pesona mobil khas drifting membuat Toyota FT86 nyaris sempurna.

Mobil ini sangat laris di pasaran sehingga suku cadangnya melimpah, begitupun halnya dengan opsi parts modifikasi serta parts aftermarket lainnya.

Kekurangannya adalah letupan tenaga yang kurang dibanding mobil sekelasnya. Namun untuk ukuran sebuah mobil sport yang beredar di Tanah Air, performa mobil ini sudah lebih dari cukup.

Spesifikasi dan Performa Toyota FT

Toyota FT86 mengandalkan mesin boxer yang legendaris dan dikembangkan bersama Subaru. Berkapasitas 2.000cc, naturally aspirated dan dijejali LSD (Limited Slip Differential), tenaga yang dimuntahkan sekitar 200 tenaga kuda dengan dua opsi transmisi manual 6 percepatan dan otomatis. Mobil dapat dengan mudah diajak menikung, drifting, dan cukup bertenaga di trek lurus.

Konsumsi BBM Toyota FT

Konsumsi BBM Toyota FT86 berkisar di angka 9,41 liter/100 km untuk pemakaian mobil di dalam kota, sementara untuk pemakaian mobil di luar kota berkisar di angka 6,92 liter/100 km.

Fitur Toyota FT

Untuk fitur kenyamanan dan hiburan, opsi yang ditawarkan Toyota pada Toyota 86 sangat sedikit karena mobil ini memang difokuskan pada fitur performa, handling dan pengendalian mobil. Namun fitur keselamatannya sangat mumpuni dengan 7 airbag di sekujur ruang kabin, padahal mobil ini adalah mobil sport kupe dua penumpang.

Fitur Hiburan dan Kenyamanan

jual Toyota FT86
  • Takometer
  • Shift Light
  • Toggle Control
  • Dual Zone Automatic Climate Control
  • G-Force Support Seating
  • Pad di bahu dan lutut, bisa dilepas jika mobil dipasang roll cage
  • Jok belakang
  • Layar sentuh 6,1 inci dengan voice control
  • USB input untuk iPod, USB memory stick, bluetooth
  • Satellite Navigation
  • SUNA Traffic Chanel

Fitur Keamanan

  • 7 SRS Airbag
  • Rigid body shell
  • Vehicle Stability Control
  • Traction Control
  • Anti-Skid Braking System (ABS)
  • Electronic Brakeforce Distribution (EBD)
  • Brake Assist (BA)
  • Reversing Camera

Desain Toyota FT

Desain Interior

Dirancang sebagai mobil sport 2+2, Toyota FT86 memiliki ekstra jok lipat di belakang untuk membawa barang tambahan. Nuansa kabinnya sangat sporti dan memiliki tiga variasi trim, salah satunya sudah dibekali balutan material kulit Alcantara yang mewah.

Desain Eksterior

Meskipun didaulat sebagai suksesor dari Toyota AE86, Toyota FT86 justru banyak mengambil inspirasi desain dari mobil sport pertama Toyota yang dirancang bersama Yamaha, 2000GT. Ini terlihat dari desain kap mesin yang memanjang dan profilnya yang rendah, hingga ke bagian lekukan pintu dan tampilan buritan. Jangan lupa dengan emblem khusus '86' di sisi mobil sebagai reprentasi sejarah panjangnya sebagai mobil legendaris.

Pilihan Warna

Pilihan warna yang tersedia untuk Toyota 86 diantaranya adalahWhite Liquid, Tornado Grey, Ignition red, Storm Black, Ice Silver, Gravity Blue dan Velocity Orange.

Kompetitor Toyota FT

beli Toyota FT86

Di Indonesia, mobil ini bisa dibilang tidak memiliki rival setara selain saudara kembarnya yakni Subaru BRZ. Memang ada Mazda MX-5 Miata, namun karakternya secara teknis berbeda karena Miata adalah sebuah roadster, meski keduanya sama-sama menganut system pengegrak roda belakang. Namun untuk pasar global, Toyota FT86 juga berada di level yang sama dengan Audi TT.

Harga Toyota FT dan Ketersediaan

Toyota FT86 memiliki harga baru di kisaran Rp670-710 juta tergantung tipe yang dipilih. Sementara untuk model lawasnya Anda dapat mengakses ke laman Carmudi Indonesia yang sudah menyediakan beragam informasi terkait dengan mobil sport tangguh tersebut.

Kesimpulan

Toyota FT86 adalah mobil sempurna bagi mereka yang menginginkan sebuah kupe tangguh baik untuk penggunaan di jalan raya maupun di atas trek. Dengan banderol harga yang lebih rendah dibanding mobil sekelasnya dan performa menawan, tak heran Toyota FT86 begitu populer di seluruh dunia. Bagi penyuka modifikasi, Toyota FT86 adalah mobil yang bisa dibilang paling populer di scene modifikasi dunia saat ini.

Karakter mobil yang simpel dan desainnya yang fleksibel memudahkan penyedia komponen aftermarket untuk menawarkan berbagai komponen untuk mobil. Diantaranya adalah Rocket Bunny/Pandem yang menyediakan paket wide bodykit khusus berikut spoiler untuk mobil. Di pasar global, Toyota FT86 dianggap sebagai mobil sport dengan banderol harga yang terjangkau dan paing reliable, karakter yang dibawa dan tidak hilang dati leluhurnya, Toyota AE86.

Kepopulerannya saat ini bisa dibilang sudah nyaris menyamai reputasi dari sang leluhur, sehingga bisa dikatakan bahwa Toyota FT86 adalah salah satu mobil terbaik dan paling populer yang pernah dilahirkan Toyota.