5 Hasil ditemukan
Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Toyota Ist di Indonesia

harga jual toyota ist

Toyota Ist merupakan jenis kendaraan subkompak yang dibuat oleh salah satu pabrikan otomotif raksasa Jepang, Toyota, untuk dijual ke pasar Amerika Serikat dengan label Scion xA dan Scion xD. Sementara untuk pasar Eropa dan Amerika Latin, Ist atau Scion dilepas dengan nama Urban Cruiser. Toyota Ist masuk ke pasar Indonesia melalui importir umum (IU), dengan generasi pertamanya berbasis hatchback, Toyota Vitz, tapi berbagi platform yang sama dengan sedan Toyota Platz.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Sejak awal kemunculannya, mobil mungil berkonsep hatchback ini, model bodinya mencangkok konsep bodi SUV crossover. Untuk pangsa pasarnya menyasar kalangan muda dan kalangan urban di perkotaan. Hal ini karena Toyota Ist sangat lincah untuk menembus kepadatan di jalan raya, karena bodinya yang mungil dan kompak.

Review Toyota Ist

Toyota Ist kali pertamanya diperkenalkan ke publik luas di ajang Tokyo Auto Show 2001, tapi produksinya dibuat untuk 2002. Dengan konsep sebagai sebuah crossover, tapi memiliki fleksibilitas layaknya SUV, Ist diharapkan mampu meraih keiritan dalam konsumsi bahan bakar dari sebuah mobil mungil untuk area perkotaan. Generasi pertama Ist dibekali dengan pilihan mesin 1.3L dan 1.5L. Masuk ke dalam kelas mobil subkompak, dengan model bodinya hatchback lima pintu, mobil berpenggerak roda depan ini (FWD) diberikan opsi transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Sementara untuk generasi kedua, Ist memiliki konsep hatchback lima pintu yang sama seperti Toyota Yaris atau Vitz, dengan perbedaan terdapat di area dasbornya. Seperti halnya dengan generasi pertama, Ist dijual ke pasar Amerika Serikat sebagai Scion, tapi sudah tak mengusung label xA melainkan xD. Satu-satunya hal pembeda antara Ist dengan xD adalah perubahan di fascia depan. Tak hanya itu saja, karena generasi kedua Ist yang dihadirkan pada 2006 lalu hanya mengusung mesin 1.5L dan dibekali dengan transmisi CVT 7-percepatan.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Ist

Toyota Ist sejak awal diperkenalkan di desain untuk mobil area perkotaan, tapi bukan berarti tak sanggup untuk di ajak melaju ke luar kota. Karena itulah diberikan pilihan mesin, 1.3 liter untuk dalam kota dan 1.5 liter untuk luar kota. Konsumsi bahan bakar Ist juga terbilang irit, karena untuk kali pertamanya Toyota mencangkok sistem VVT-i untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, dan kini teknologi tersebut menjadi standar bagi seluruh mobil Toyota.

Untuk kendaraan mungil tipe hatchback, dibandingkan dengan para kompetitornya, Toyota Ist memiliki kabin yang lebih luas. Sedangkan tipe mesinnya disodorkan dua jenis, 1.3 liter dan 1.5 liter. Sedangkan untuk kelemahan, karena Ist masuk ke pasar Tanah Air sebagai kendaraan built up yang didatangkan importir umum (IU), maka harganya lebih mahal dibandingkan para kompetitornya. Tak hanya itu, ketersediaan suku cadang juga sulit didapatkan, selain dari akselerasinya yang kurang.

Spesifikasi dan Performa Toyota Ist

Toyota Ist mengusung dua tipe mesin, 2NZ-FE 1.3 liter, yang sanggup menggelontorkan tenaga sebesar 63 kW pada 6.000 rpm dan torsinya mencapai 121 Nm pada 4.400 rpm. Mesin ini di desain pada 1999, di mana Toyota memerkenalkan untuk kali pertamanya sistem VVT-I untuk meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar dan rendah emisi gas buang.

Untuk mesin yang kedua mengusung tipe 1NZ-FE 1.5 liter, mampu menghantarkan daya sebesar 107 hp pada 6000 rpm dan torsi maksimalnya mencapai 141 Nm pada 4200 rpm. Sedangkan transmisinya diberikan dua pilihan, manual dan otomatis. Namun, untuk generasi kedua Ist hanya disodorkan pilihan transmisi CVT 7-percepatan.

Konsumsi Bahan Bakar

Masuk ke dalam segmen kendaraan perkotaan, konsumsi bahan bakar Toyota Ist terbilang cukup efisien. Untuk pengendaraan di area perkotaan, konsumsi bahan bakarnya berkisar 10 km/liter. Sedangkan untuk pengendaraan di luar kota, konsumsi bahan bakarnya mencapai 14 km/liter.

Fitur Toyota Ist

Di Indonesia, Toyota Ist masuk melalui importir umum (IU) dan diberikan pilihan mesin 1.3L dan 1.5L. Dari segi fitur-fitur yang diusung tak ada perbedaan sama sekali di antara keduanya, hanya dari kapasitas dan tipe mesin saja yang berbeda.

jual beli toyota ist

Fitur Hiburan dan Kenyamanan pada Toyota Ist

  • AC
  • Smart Entry & Start System
  • Plasmacluster Ion
  • Penyaring debu, jamur, dan kotoran lain
  • Sistem audio FM/AM/CD
  • Jok Kulit

Fitur Keamanan pada Toyota Ist

  • Konstruksi bodi GOA (Global Outstanding Assesment)
  • Sabuk pengaman
  • Kantung udara ganda di depan
  • Kantung udara samping
  • Curtain airbag
  • Active head rest

Desain Toyota Ist

Desain Interior Toyota Ist

Masuk ke area kabin, suasana lapang langsung terasa. Tak hanya sampai disitu, kenyamanan khas model hatchback juga sangat kental, belum lagi untuk area bagasi yang lebih luas dibandingkan para kompetitornya. Selain itu, untuk segi keamanan juga mengalami peningkatan, mulai dari rangka bodi hingga fitur-fitur keamanan lainnya.

Desain Eksterior Toyota Ist

Tampilan wajah Ist dengan Scion secara keseluruhan tak ada bedanya, hanya satu yang membedakan, yaitu emblem yang disematkan pada bagian gril depan. Modelnya yang gambot dan semok, sangat mirip dengan Toyota Yaris. Untuk generasi terbaru Ist, bagian depan memiliki track yang lebih lebar dari pendahulunya, sehingga menciptakan kesan stabil dan bertenaga. Tampilan sisi lebih menonjolkan segi individualitas. Sedangkan tampilan belakang terlihat lebih kokoh dan kuat.

Pilihan Warna pada Toyota Ist

Ada beragam pilihan warna yang disodorkan pada Toyota Ist, mulai dari warna putih, hitam, merah, biru, hingga abu-abu dan perak.

Kompetitor Toyota Ist

Pada awal peluncurannya, Toyota Ist dimaksudkan untuk bersaing dengan Honda Jazz, Nissan March, Hyundai i20, dan Suzuki Swift. Kesemuanya tersebut bersaing di segmen sedan kompak hatchback.

toyota ist dijual

Harga Toyota Ist dan Ketersediaan Mobil

Produksi Toyota Ist masih terus berjalan sampai dengan saat ini. Meski begitu, Toyota Ist yang populer di pasar Indonesia merupakan generasi pertama, di mana tipe mesin 1.3L yang menjadi primadonanya. Berikut ini merupakan kisaran harga Toyota Ist selama kurun waktu beberapa tahun terakhir.

  • Harga Jual Toyota Ist tahun 2006 berkisar Rp 108.000.000 – Rp 137.000.000
  • Harga Jual Toyota Ist tahun 2005 berkisar Rp 105.000.000 – Rp 112.000.000
  • Harga Jual Toyota Ist tahun 2004 berkisar Rp 86.500.000 – Rp 99.000.000
  • Harga Jual Toyota Ist tahun 2003 berkisar Rp 85.000.000 – Rp 123.000.000
  • Harga Jual Toyota Ist tahun 2002 berkisar Rp 95.200.000 – Rp 102.000.000

Kesimpulan

Bagi Anda yang menginginkan mobil hatchback kompak yang didatangkan secara utuh dari luar negeri (CBU), Toyota Ist bisa dilirik untuk menjadi bahan pertimbangannya. Sejumlah fitur terdepan dikelasnya sudah disematkan pada Toyota Ist. Meski begitu yang menjadi kendala adalah harga jualnya yang terbilang masih tinggi, sehingga membuat mobil lansiran Toyota tersebut kalah bersaing di segmen hatchback dengan para kompetitornya.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...