: Disarankan

65 Juta Nego

Bekasi

Mario Samkara
  • 70,000 Km

ini mobil kesayangan saya, tapi karena sudah tidak di pakai lagi, saya titip di bengkel terdekat, kondisi pajak mati, STNK dan BPKB lengkap.Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersa...

60 Juta Siap pakai

Kota Jakarta Timur

Mbahsuyotoyoto Mbahsuyotoyoto
  • 80,000 Km

Kondisi prima, siap pakai, pajak panjang,Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual melalui detail kontak di sisi kanan lama...

140 Juta Nego

Kabupaten Badung

Bentspencer12
  • 40,000 Km

This Kombie has a Fully Reconditioned New Engine, New Air-Conditioning, Automatic Hidden Digital TV with Antenna, Touch Screen Clarion Stereo 2 x150watt - JBL 1000watt Subwoofer, DENON 4 Channel ...

120 Juta Nego

Semarang

Setiawan.kumis
  • 20,000 Km

>Kombi Tahun 1969 >Mikro >STNK panjang smp Tahun 2018 (a/n Kakak) >BPKB ada >AC >Velg Masih 5 Jauh jumlah 5 >Mesin 1700 cc >Unit di Semarang harga : 120.000.000 (nego),Kendaraan ini dijual di C...

90 Juta Nego

Indonesia

Abdul Gaffar
  • n/a

Volkswagen Combi 1971 bekas warna merah ini dijual oleh Agen Abdul Gaffar. Dealer ini berlokasi di Jalan Minasa Upa, Karunrung, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Bisa nego. Siap jalan. Minat l...

35 Juta Nego

Bandung

Samudera Jaya Mobilindo Bandung
  • 2 Km

Kondisi prima, body mulus, sangat istimewa. Anda akan kesulitan menemukan kendaraan yang lebih baik dari ini untuk harga yang sama di tempat lain. Jangan lupa menyebut CARMUDI ketika Anda menghub...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Volkswagen Combi di Indonesia

harga Volkswagen Combi

Tidak diragukan lagi reputasi mobil-mobil ikonik bersejarah di dunia selalu memiliki sisi performa yang tangguh. Mampu bertahan selama puluhan tahun dan terus diproduksi, hal itulah yang menandakan suatu mobil menjadi bersejarah, tidak terkecuali produk Volkswagen yang satu ini, Kombi.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Pada awal kemunculannya, Volkswagen Combi dihadirkan untuk menjadi alat transportasi yang murah dan bisa mengangkut banyak muatan. Jadi alat transportasi pedagangan hingga akhirnya berubah menjadi mobil kebanggan dan incaran kalangan kolektor dunia.

Dahulu VW Combi memakai mesin 1.1 Liter, 2.0 Liter dan 2.5 Liter. Generasi kedua Volkswagen Combi hadir dengan tipe T2 pada tahun 1967. Pada saat itu pilihan mesin untuk generasi kedua Volkswagen Combi juga beragam, mulai dari mesin 1.6L dengan tenaga 35kW, ada juga mesin 1.8L dan terakhir mesin 2.0L. Semua pilihan mesin itu hadir dengan transmisi 4 percepatan manual atau 3 percepatan otomatis.

Review Volkswagen Combi di Indonesia

Pertama kali diperkenalkan sejak tahun 1949 dan mampu bertahan selama 6 dekade Volkswagen Combi jadi simbol kendaraan yang menyenangkan dan fantastik. Legenda Volkswagen Combi dimulai saat pertama kali diproduksi sebagai alat transportasi untuk keperluan pengambilan suku cadang di sekitar pabrik Volkswagen di Jerman.

VW Combi memiliki nama asli VW Type 2, juga dikenal dengan banyak nama lain di berbagai negara, yang juga menjadi pembeda dari tiap versinya. Diantaranya adalah VW Bus, Camper, Delivery Van, Kombi, Microbus, Pick-Up dan generasi baru Transporter.

Menggunakan sasis VW kodok tapi diperpanjang menjadi van, ternyata menarik perhatian kalangan penentu keputusan di manajemen VW. Saat itu dicetuslah agar Volkswagen Combi diproduksi secara massal, selebihnya semua menjadi bagian sejarah.

Di awal kemunculannya desain khas yang sampai sekarang dikenal untuk Volkswagen Combi adalah bentuk kaca depannya yang terpisah menjadi dua. Hingga pada akhirnya di tahun 1967 muncul Volkswagen Combi dengan kaca depan yang menyatu. Untuk Volkswagen Combi yang dikenal di seluruh dunia adalah Combi yang digunakan untuk keperluan ambulan.

Karakter Volkswagen Combi yang khas adalah ini merupakan mobil yang pertama kali menempatkan posisi berkendara sang sopir tepat di atas kedua roda depan. Dengan mesin berada di belakang, karakter itu saat ini kurang begitu wajar ditemukan dalam suatu mobil.

Pada eranya hal tersebut menjadi pembeda dengan mobil lain, tapi tidak nyaman untuk dikendarai karena juga disebabkan hanya memakai ban berukuran 15 inci. Volkswagen Combi juga merupakan satu-satunya mobil yang bisa dimodifikasi untuk beragam keperluan, mulai dari keperluan untuk kemping, ambulan, pemadam kebakaran, hingga mobil untuk mengangkut es.

Kelebihan dan Kekurangan Volkswagen Combi

Kelebihan VW Combi adalah kehebatannya dalam daya tampung dan desain retro yang menarik banyak orang hingga sekarang. Visualitas kabin yang luar biasa juga menjadi kelebihannya. Sementara urusan kekurangan VW Combi, pada dasarnya sangat banyak, mulai dari mesin yang cepat panas, suku cadang yang langka hingga fitur keselamatan yang sangat minim.

Spesifikasi dan Performa Volkswagen Combi

Performa Volkswagen Combi sebenarnya dikendalikan oleh mesin 1.1 liter bensin, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 18kW dan mampu melesat maskimal di kecepatan 100km/jam. Performa Volkswagen Combi semakin meningkat sejak lahirnya mesin 2.0 liter dan 2.5 liter turbo diesel, dengan mesin baru kecepatan maksimal yang bisa diraih mobil mencapai 160km/jam.

Jika basis produksi hanya ada di Brasil, tapi pabrik perakitan VW Combi pernah ada di Australia. Volkswagen Combi yang pernah dirakit di Australia adalah jenis 1.1 liter dan terakhir pada tahun 1959 mesin 1,2 liter. Namun semenjak ada kasus recall dari Volkswagen maka di negara itu sangat sedikit populasi mobil ini. Jika Anda ingin memiliki mobil ini, piker juga mengenai ketersediaan suku cadangnya, karena di bengkel VW sekalipun, mereka tidak menyediakan suku cadang untuk mobil ini.

dijual Volkswagen Combi

Di jaman sekarang ini sosok Volkswagen Combi bisa terlihat pada bentuknya yang modern di model VW Transporter dan Caravelle. Untuk produksi Volkswagen Combi, negara Brasil menjadi negara yang memiliki hak eksklusif memproduksi mobil ini. Sebelum mengakhiri masa produksinya, hampir tiap hari pabrik VW di Brasil memproduksi 250 unit VW Combi.

Konsumsi BBM Volkswagen Combi

Volkswagen Combi memiliki rataan pemakaian bahan bakar yang bervariasi tergantung versi, tahun keluaran dan model. Namun secara keseluruhan, catatan pemakaian bahan bakarnya berkisar antara 16,6liter/100 km hingga 11,8 liter/100 km.

Fitur-fitur Volkswagen Combi

Memiliki reputasi sebagai salah satu mobil dengan visualitas kabin terbaik, VW Combi sangat bermasalah dengan urusan keselamatan. Mobil ini dibeberapa negara pernah mengalami recall dan tidak boleh jalan karena tidak memenuhi standar keselamatan. Atas landasan itu VW Combi menjadi mobil langka karena sudah banyak yang menghilang akibat minusnya fitur kesematan.

Fitur Kenyamanan

  • Fresh Air Ventilation
  • Barndoor
  • Fuel Injection (Generasi keluaran tahun termuda)
  • Air-Cooled
  • Sound Deadening (Tahun muda)

Fitur Keamanan

  • Dual-Circuit Braking System

Desain Volkswagen Combi

Desain Interior

Sisi interior VW Combi juga sangat simpel, dengan memiliki tempat duduk tiga baris, depan, tengah dan belakang. Untuk kursi tengah dan belakang sangat mudah dicopot, sehingga volume bagasi atau muatan bisa lebih banyak bisa ditampung.

Desain Eksterior

Tampilan luar VW Combi sebenarnya sangat sederhana, seperti roti, dan melupakan sisi aerodinamis. Semua itu secara perlahan mengalami perubahan agar mobil van ini enak untuk dikendarai. Dengan logo besar VW berada di depan mobil menjadikan mobil ini dapat dikenali dari jauh.

Pilihan Warna

Selama siklus produksinya, beberapa warna yang melabur Volkswagen Combi diantaranya adalah Pearl Grey, Medium Grey, Dove Blue, Chestnut Brown, Brown Beige, Ivory, Sealing Wax Red, Light Grey, Ruby Red, Lotus White dan Turquoise.

Kompetitor Volkswagen Combi

Pada masa kejayaannya Volkswagen Combi tidak memiliki rival dari merek manapun. Lawan yang pantas untuk disandingkan dengan VW Combi adalah tipe dari Combi itu sendiri.

Harga Volkswagen Combi dan Ketersediaan

beli Volkswagen Combi

Jika Anda mencari model Volkswagen Combi dengan pintu geser, ada baiknya Anda mencari Volkswagen Combi keluaran tahun 1964. Karena hanya pada tahun itu VW mengeluarkan Combi dengan pintu geser, sebelum akhirnya diganti dengan pintu berengsel seperti mobil lainnya.

Kini Volkswagen Combi menjadi salah satu mobil incaran kalangan kolektor. Semakin tua usia produksi Volkswagen Combi maka semakin mahal pula harganya. Harganya juga biasanya tergantung dari kondisi dan kelengkapan mobil. Berdasarkan data Carmudi Indonesia, harga VW Combi berkisar mulai dari Rp35 juta hingga tidak dapat ditentukan.

Kesimpulan

Dari sisi desain memang VW Combi adalah mobil yang menarik, tapi secara keseluruhan untuk memiliki mobil ini diperlukan semangat, waktu dan uang yang banyak agar menjadi sempurna. Untuk menjadikan mobil pendukung aktivitas harian, maka lebih baik lupakan saja. Jika untuk keperluan hobi, VW Combi sangat cocok untuk didalami.