826 Hasil ditemukan
Memperbaharui hasil

Padat Kendaraan dan Macet Terus Hantui Kota Depok

suzuki apv depok

VOLUME kendaraan pada jam-jam kantor atau jam sibuk di Depok, Jawa Barat sangat luar biasa. Pemandangan macet dengan puluhan kilometer (km) sudah menjadi hal yang lumrah di sini. Selain banyaknya kendaraan pribadi, ratusan angkutan umum turut memberikan sumbangsih bagi terjadinya kemacetan di jalan raya Depok.

Kota Depok ini berdasarkan sejarah berdiri dan perkembangannya memang ditujukan bagi hunian para pekerja yang bertugas di Jakarta. Daya tampung hunian Jakarta yang sudah tidak memungkinkan membuat Kota Depok menjadi lokasi sebagai kota komuter bagi para pekerja Jakarta dan sekitarnya.

Dengan begitu pola komutasi di kota ini sangat tinggi. Baik penduduk yang melakukan perjalanan melalui kendaraan pribadi maupun angkutan umum hingga kereta api. Berdasarkan penelitian, volume kendaraan yang padat terjadi pada jam 07.00 hingga 08.00 pagi hari. Dengan sebagian besar atau ribuan kendaraan menumpuk di jalan Margoda yang menjadi jalan  penghubung menuju Kota Jakarta.

Beragam Jenis Mobil

Dominasi kendaraan juga beragam mulai dari multi purpose vehicle (MPV), city car, sedan hingga sport utility vehicle (SUV).  Cukup sulit menentukan mobil jenis apa yang banyak di kota ini, tapi pada dasarnya mobil sekelas Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga menjadi dominan di sini.

Salah satu pertimbangan penduduk kota Depok dalam memilih kendaraan adalah konsumsi bahan bakar yang sangat efisien. Karena semua itu, tergantung dengan kondisi jalan yang ditempuh penuh dengan kemacetan dan sangat sulit diprediksi.

Sebagai kota komuter, dipastikan dalam sehari ribuan penduduk melakukan perjalanan ke Jakarta. Sama dengan kota komuter lainnya, Kota Depok juga saat ini tengah dibanjiri dengan diler-diler mobil baru yang hadir. Pertumbuhan kendaraan yang semakin tinggi melihat potensi penjualan mobil baru di Kota Depok sangat prospektif.

Sumbang Kemacetan di Jakarta

hyundai avega depok

Seiring dengan pembangunan pemukiman baru, tentu sarana transportasi berupa mobil atau sepeda motor juga mengikuti tren tersebut. Berdasarkan data asosiasi dan gabungan industri otomotif nasional mengungkapkan bahwa banyak kendaraan yang berasal dari kota penyangga seperti Depok, Bekasi dan Tangerang menjadi penyumbang terbesar dalam kemacetan di Kota Jakarta.

Hal itu menandakan memang pertumbuhan kendaraan di kota penyangga Jakarta selalu meningkat setiap tahunnya. Jadi untuk mengimbangi pertumbuhan itu, tentu pembangunan jaringan kendaraan baru sebagai layanan konsumen sudah menjadi wajib hukumnya untuk dilakukan.

Kota yang menduduki 10 besar penduduk terbanyak di Indonesia itu memang sangat potensial untuk terus berkembang dan menjadi sasaran pemasaran bagi pabrikan otomotif untuk mendulang penjualan yang banyak. Sehingga tidak hanya Jakarta saja, Kota Depok pun menyimpan segala potensi.

Mau tahu jenis mobil bekas di Depok? Kunjungi saja situs jual beli online kendaraan terbesar Carmudi Indonesia.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...