0 Hasil ditemukan

Maaf, kami tidak menemukan mobil yang cocok.

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Isuzu Elf Minibus/Microbus di Indonesia

dijual Isuzu Elf

Siapa yang tak mengenal Isuzu, yang merupakan salah satu merek kendaraan niaga dan namanya sudah tak asing lagi di pasar otomotif nasional. Meskipun di Indonesia Isuzu lebih dikenal sebagai produsen kendaraan niaga berupa truk ringan, tapi pabrikan asal Jepang ini ternyata juga memproduksi kendaraan microbus yang diberi label Isuzu Elf atau disebut dengan N-Series di Negeri Sakura. Untuk Isuzu sendiri, merek ini hadir ke pasar otomotif nasional untuk kali pertamanya pada 1960 silam, dengan produk unggulannya Isuzu Bison.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Jika di negara-negara lain Isuzu Elf hanya dipergunakan sebagai kendaraan pengangkut, lain halnya dengan di Indonesia. Masih menggunakan sasis yang sama untuk digunakan sebagai truk ringan, Isuzu Elf diubah karoserinya menjadi kendaraan microbus. Model yang disodorkan juga cukup menawan, di mana Isuzu Elf Microbus ini sanggup mengangkut hingga 16 orang penumpang. Segmentasi pasar yang dituju adalah para pengusaha travel, yang membutuhkan kendaraan tangguh untuk mengangkut penumpang, baik untuk di dalam atau pun luar kota.

Review Isuzu Elf Minibus/Microbus

Isuzu Elf Microbus merupakan salah satu jenis kendaraan microbus yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Sejak diperkenalkan ke publik Tanah Air, angka penjualan kendaran ini terus meningkat seiring waktu. Bahkan, dalam kurun waktu lima tahun terakhir, Elf sanggup mendominasi pangsa pasar microbus di Indonesia. Kemampuan Elf yang tangguh untuk melibas segala medan, memiliki performa yang tangguh, dan mudah perawatannya menjadi beberapa alasan mengapa banyak pengusaha transportasi memilih microbus ini.

Isuzu Elf atau yang disebut juga sebagai Isuzu N-Series, merupakan kendaraan berupa truk ringan dan microbus yang digunakan untuk kepentingan komersial. Kendaraan ini cukup populer di banyak negara, antara lain Jepang, Australia, dan banyak negara berkembang lainnya. Isuzu kali pertamanya hadir di pentas otomotif nasional pada kisaran 1960 silam, dengan mengusung produk andalannya yang dilabeli Isuzu Bison.

Sedangkan Isuzu Elf kali pertamanya diluncurkan pada tahun 1995, yang dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 2.800 cc. Elf dihadirkan sebagai jawaban atas kepentingan para pengusaha transportasi atau travel, yang membutuhkan kendaraan truk ringan dan minibus yang hemat bahan bakar, tangguh, dan mudah perawatannya. Untuk jenis microbus, Elf menggelontorkan model NHR 55 dan NKR 55.

Karena permintaan pasar sangat tinggi untuk kendaraan yang dapat dipakai sebagai instrumen dalam jasa transportasi ini, maka pada kisaran 2006 lalu Isuzu kembali menghadirkan model terbaru dari Elf. Isuzu kembali meluncurkan varian baru Elf pada Oktober tahun 2010, yakni Isuzu Efl HD 120 PS yang saat ini banyak dipilih sebagai alat transportasi bagi travel. Pengembangan pun terus dilakukan Isuzu sampai dengan saat ini, di mana Elf masih tetap menjadi pilihan utama bagi mereka yang bergerak di bidang jasa transportasi.

Kelebihan dan Kekurangan Isuzu Elf Minibus/Microbus

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Isuzu Elf Microbus yang membuatnya berbeda dibandingkan dengan para kompetitor di segmen yang sama. Keunggulan-keunggulan yang diusung antara lain konsumsi bahan bakar Elf yang terbilang sangat irit, mesinnya awet dan mudah perawatannya, kemudian terdapat kamera parkir belakang, suspensinya empuk, dan layanan purna jual yang sudah mumpuni. Untuk kekurangannya, terkadang masih harus menunggu pasokan suku cadang yang tak selalu tersedia di semua tempat, khususnya untuk para konsumen yang berada di daerah pelosok.

Spesifikasi dan Performa Isuzu Elf Microbus

Baik Isuzu Elf Microbus NHR 55 dan NKR 55, keduanya disematkan mesin 4JB1-TC dan memiliki kapasitas silinder 2.771 cc. Tenaga yang sanggup dilontarkan sebesar 100 PS pada 3.400 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 22.5 kg-m pada 2.000 – 3.200 rpm. Sistem transmisi yang dipergunakan manual 5-percepatan.

Konsumsi Bahan Bakar

Isuzu Elf Microbus dikenal sebagai kendaraan komersil yang irit konsumsi bahan bakar, karena sejak dulu Isuzu dikenal sebagai produsen mesin diesel yang efisien konsumsi bahan bakarnya. Memang masih belum bisa ditentukan secara pasti berapa kira-kira konsumsi bahan bakar NHR 55 dan NKR 55. Namun, diperkirakan kalau kedua model microbus Isuzu tersebut mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar berkisar 1:10-12 km/liter.

Fitur Isuzu Elf Microbus

Tak seperti mobil-mobil pada umumnya, untuk kendaraan-kendaraan berbasis kendaraan komersil, fitur-fitur yang disematkan tak terlalu lengkap. Fitur-fitur yang tersedia pada kendaraan jenis ini, biasanya hanya untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara. Hal ini tak lain karena kendaraan berjenis microbus lebih banyak dipergunakan untuk rute jarak jauh, dengan medan jalan yang bervariasi.

Fitur Hiburan dan Kenyamanan pada Isuzu Elf Minibus/Microbus

jual beli Isuzu Elf
  • AC
  • Pemutar Radio,CD,MP3
  • Power steering
  • Mampu menampung hingga 16 penumpang
  • Jok dibalut dengan material kain

Fitur Keamanan pada Isuzu Elf Microbus

  • Sabuk pengaman di bagian depan
  • Sistem suspensi semi eliptical, laminated leaf spring dengan shock absorber berdaya ganda
  • Rem kaki model hidrolik, saluran ganda dengan vacuum booster
  • Rem tangan menggunakan mekanisme expanding di transmisi belakang

Desain Isuzu Elf Minibus/Microbus

Desain Interior Isuzu Elf Microbus

Tak seperti kendaraan-kendaraan bertipe konvensional, yang sudah dilengkapi dengan beragam fitur untuk menunjang kenyamanan dan keamanan dalam berkendara, untuk kendaraan berbasis kendaraan niaga tak terdapat kelengkapan semacam itu. Desain interiornya dibuat dengan konsep minimalis, tapi tetap tak meninggalkan unsur kenyamanan. Hal ini tak lain karena Isuzu Elf Microbus, lebih banyak dipergunakan sebagai kendaraan untuk travel, antar jemput karyawan, atau pun kendaraan untuk tur.

Desain Eksterior Isuzu Elf Microbus

Tampilan Isuzu Elf Microbus kini mengalami perubahan yang cukup signifikan. Lampu depan yang terlihat menyatu dengan grill, semakin menambah kesan gagah dan tangguh. Sedangkan grill dengan model bilah vertikal, memerlihatkan kalau tampilan Elf microbus berbeda dengan saudaranya yang merupakan kendaraan truk ringan.

Pilihan Warna pada Isuzu Elf Microbus

Sejauh ini, pihak Isuzu tak memberikan varian warna pada Elf microbus. Seperti pendahulunya yang dihadirkan dengan warna dominan putih, maka untuk generasi terbaru Isuzu Elf Microbus juga hanya tersedia dalam satu warna saja, yakni putih.

Kompetitor Isuzu Elf Minibus/Microbus

Berada di segmen kendaraan penumpang yang berbasis kendaraan niaga, Isuzu Elf Microbus bersaing secara langsung dengan pemain lawas yang sudah terlebih dulu bercokol di pentas otomotif nasional, Mitsubishi, yang menghadirkan minibus L 300.

Harga Isuzu Elf Minibus/Microbus dan Ketersediaan Mobil

harga Isuzu Elf

Permintaan untuk kendaraan-kendaraan berjenis microbus kini semakin meningkat. Para pengusaha yang bergerak di bidang jasa tur dan travel, menjadi para pemain utama di segmen ini. Bagi para pelaku bisnis, memiliki kendaraan dengan performa handal dan mudah perawatannya, menjadi suatu hal yang mutlak. Tak hanya itu saja, efisiensi bahan bakar juga menjadi salah satu pertimbangan utamanya. Hal inilah yang terdapat pada Isuzu Elf Microbus, dan sampai dengan saat ini membuatnya masih bercokol sebagai pemimpin di kelasnya. Berikut adalah kisaran harga Isuzu Elf Microbus dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Kesimpulan

Bagi Anda para pengusaha jasa tur dan trave yang tengah mencari kendaraan berupa microbus untuk keperluan bisnis, maka tak ada salahnya melirik Isuzu Elf Microbus. Segala macam hal sudah terdapat pada Elf Microbus, mulai dari performa yang handal, tangguh dalam melibas segala kondisi jalan, mudah perawatannya, dan irit bahan bakar. Hal-hal semacam inilah yang diperlukan bagi para pengusaha untuk menjalankan bisnis ini, khususnya di sektor jasa. Tak hanya itu saja, Isuzu Elf Microbus juga direkomendasikan sebagai kendaraan komersial yang paling bisa dihandalkan, karena di desain sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Send me New Car alternatives!
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Verifying ...