0 Hasil ditemukan

Maaf, kami tidak menemukan mobil yang cocok.

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Nissan UD Trucks di Indonesia

dijual Nissan UD

Segmen kendaraan komersil di Indonesia, baik angkutan barang atau pun jasa, merupakan salah satu pasar yang cukup menggiurkan dan membuat para pabrikan otomotif ternama berusaha untuk menjadi penguasa di segmen ini. Salah satu pemain di segmen ini adalah Nissan UD Trucks. Pabrikan asal Jepang ini sudah hadir ke pasar otomotif Tanah Air sejak 1984 silam, yang saat itu masih mengusung nama Nissan Diesel.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Sejak awal kehadirannya ke pasar otomotif nasional, Nissan UD Trucks lebih fokus sebagai truk angkutan barang di segmen medium dan heavy duty. Pasar yang dituju oleh Nissan UD adalah para pengusaha yang bergerak di sektor angkutan barang antar kota dan antar provinsi, serta mereka yang bergerak di sektor pertambangan dan perkebunan.

Tak hanya itu saja, karena sektor properti yang kini tengah ramai di Tanah Air, membuat Nissan UD ikut turut serta mengambil bagian. Ada 6 tipe UD Trucks Quester yang dihadirkan untuk memenuhi pasar kendaraan komersial di Indonesia, yakni CKE Series, CDE Series, CWE Series, CGE Series, GKE Series, dan GWE Series. Setiap model yang dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan sebagai kendaraan transportasi, baik sebagai angkutan di area perkotaan atau pun sebagai kendaraan berat.

Review Nissan UD Trucks

Sejarah Nissan UD Trucks di pasar Indonesia terbilang cukup panjang. Muncul untuk kali pertamanya pada kisaran 1984 silam, Nissan UD lebih dulu mengusung merek Nissan Diesel. Didirikan pada 16 February 1984 dikenal dengan nama PT United Imer Motors. Namun, sejak PT. Astra International, Marubeni Corp. Japan, dan Nissan Diesel Motor Co,ltd. Japan menanam modal saham pada 18 April 1996, nama perusahaan berganti menjadi PT. Astra Nissan Diesel Indonesia. Seiring waktu, merek UD Nissan Diesel pun berubah menjadi UD Trucks sejak 2010, dan nama perusahaan ikut berganti menjadi PT. Astra Multi Trucks Indonesia (AMTI) pada 1 Februari 2011 lalu.

UD sendiri merupakan singkatan dari "Ultimate Dependability". Melalui rekayasa inovatif yang ditujukan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan, Nissan UD berusaha menerapkan teknologi mesin diesel untuk memproduksi lebih banyak seri kendaraan yang nyaman, aman, dan ramah lingkungan. Hal ini tak lain setelah Melihat sejarah panjang UD Truck di Indonesia dan juga semakin pesatnya pertumbuhan pasar di sektor komersil, sehingga ingin berkomitmen untuk lebih serius menggarap pasar di Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan Nissan UD Trucks

Nissan UD Trucks mengusung beragam kelebihan dibandingkan para kompetitor di segmen yang sama. Mulai dari desain eksteriornya yang terlihat berbeda dibandingkan para pesaing, karena tampilannya yang lebih modern dan dinamis, sampai dengan teknologi mesin modern yang disematkan usai diakuisisi oleh grup Volvo. Selain itu, UD Trucks kini juga tengah mengembangkan jaringan diler dan fasilitas suku cadang, agar bisa menjangkau serta memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen.

Sementara untuk kekurangannya, nama UD Trucks masih belum terlalu terdengar di masyarakat, karena kalah bersaing dengan merek-merek ternama yang juga sudah membanjiri segmen kendaraan komersial di Tanah Air, meskipun mampu menguasai pasar sebesar 15% di segmen kendaraan heavy duty. Selain itu, harga jualnya terbilang cukup tinggi dibandingkan dengan para kompetitor di segmen yang sama.

Spesifikasi dan Performa Nissan UD Trucks

Untuk melakukan tugas dalam kota, Nissan UD Trucks menghadirkan Quester CKE (4x2). Truk ini memang di desain untuk beragam kebutuhan, mulai dari pengiriman makanan dan minuman, tugas dalam kota, utilitas, minyak, hingga penanganan limbah. Berikut ini merupakan spesifikasinya. Quester CKE menggunakan konfigurasi gardan 4x2 rigid, seri mesin 8L, yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 220 – 250 dk pada 2.200 rpm dan torsi puncaknya mencapai 850 – 950 Nm pada 1.100 – 1.700 rpm. Sistem transmisi yang disematkan manual 6-percepatan.

Sementara untuk transportasi jarak jauh, yang diaplikasikan untuk jalur distribusi, logistik, dan juga konstruksi, Nissan UD Trucks menghadirkan Quester dengan varian GKE Series (4x2T). Berikut ini merupakan spesifikasinya. GKE Series menggunakan konfigurasi gardan 4x2 Tractor, seri mesin 8L, dan tenaga yang mampu dihasilkan sebesar 280 dk pada 2.200 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 1.050 Nm pada 1.100 – 1.700 rpm. Sementara untuk transmisinya, disematkan model transmisi manual 9-percepatan.

Konsumsi Bahan Bakar

Konsumsi bahan bakar produk-produk lansiran Nissan UD Trucks terbilang sangat efisien. Dari hasil pengujian yang dilakukan, konsumsi bahan bakar rata-rata truk lansiran Nissan UD berkisar 3.8 km/liter.

Fitur Nissan UD Trucks

Beragam fitur untuk menunjang kenyamanan dan keamanan dalam mengemudi, sudah disematkan ke dalam setiap truk buatan Nissan UD Trucks. Tak seperti para pesaing yang menghadirkan truk sebagai alat transportasi semata, Nissan UD merancang truk untuk kenyamanan dan mengurangi kelelahan, sehingga mampu menciptakan kondisi yang lebih aman dan kendaraan menjadi lebih hemat konsumsi bahan bakarnya.

Fitur Hiburan dan Kenyamanan pada Nissan UD Trucks

  • AC
  • Sistem audio berupa Radio AM/FM,CD,MP3
  • Power steering
  • Fitur Fuel Coach untuk memantau penggunaan bahan bakar
  • Kabin tahan karat, karena dilapisi dengan 3 lapisan tahan karat
  • Kabin jungkit yang memiliki kemiringan hingga 58 derajat untuk memudahkan perawatan

Fitur Keamanan pada Nissan UD Trucks

  • Sabuk pengaman tiga titik untuk pengemudi dan penumpang
  • Teknologi Cold-Formed Steel yang kuat dan kaku
  • Suspensi mampu menahan bobot hingga 13 ton
  • Optional hub reduction untuk meringankan beban gardan ketika menanjak
  • Extra engine brake
  • Fitur diagnosa kerusakan berbentuk layar LCD
jual beli Nissan UD

Desain Nissan UD Trucks

Desain Interior Nissan UD Trucks

Memasuki area kabin, interiornya terasa sangat luas dan dirancang untuk kenyamanan pengendaraan jarak jauh, sehingga mampu mengurangi kelelahan ketika mengemudi. Sementara itu, kursi dan juga setir juga dibuat secara ergonomis, sehingga semakin menambah kenyamanan.

Desain Eksterior Nissan UD Trucks

Meskipun mengusung model sebagai truk untuk mengangkut beban berat, tapi Nissan UD Trucks tetap memerhatikan desain setiap kendaraan lansirannya. Modelnya dibuat modern dan aerodinamis, dengan adanya deflektor untuk meminimalisir gesekan udara ketika sedang melaju dalam kecepatan tinggi. Sebagai truk heavy duty, Nissan UD membekali setiap produknya dengan sasis yang kuat dan memiliki rentang operasional yang lebih lama dibandingkan kompetitor.

Pilihan Warna pada Nissan UD Trucks

Ada beberapa pilihan warna yang disediakan untuk setiap model truk lansiran Nissan UD Trucks, antara lain merah, hijau, putih, dan juga oranye.

Kompetitor Nissan UD Trucks

Berada di segmen kendaraan truk medium dan heavy duty, Nissan UD Trucks tak melenggang sendirian di segmen yang terbilang gemuk ini. Para pabrikan ternama ikut terjun untuk menjadi penguasa pasar dan memunculkan produk-produk andalan mereka, antara lain dari Isuzu, Hino, Foton, MAN Trucks, FAW, Tata Motors, Mitsubishi Fuso, dan Toyota Dyna.

Harga Nissan UD Trucks dan Ketersediaan Mobil

harga Nissan UD

Sampai dengan saat ini, Nissan UD Trucks tengah membangun citra mereka dan berusaha menjadi pemain penting di segmen kendaraan komersial di Indonesia, dengan kelas medium dan heavy duty trucks yang menjadi incarannya. Meskipun penguasaan pasar sebesar 15% mampu diraih Nissan UD dan sudah bercokol selama lebih dari 30 tahun di Indonesia, tapi para pemain di segmen ini masih belum sepenuhnya yakin dengan produk-produk lansiran Nissan UD.

Harga yang relatif cukup mahal dan teknologi Volvo yang diusung, membuat para pengusaha di Tanah Air masih menimbang-nimbang untuk menjadikan Nissan UD sebagai kendaraan operasional mereka. Berikut adalah kisaran harga Nissan UD Trucks dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Kesimpulan

Bercokol selama lebih dari 30 tahun di segmen kendaraan truk medium dan heavy duty, Nissan UD Trucks kini sudah mulai dilirik oleh para pengusaha yang bergerak di sektor pertambangan, perkebunan, properti, dan lain-lain. Kebutuhan akan kendaraan komersial di Indonesia yang cukup besar, membuat pabrikan asal Jepang yang kini masuk ke dalam Volvo Group ini berniat serius menggarap pasar truk di Tanah Air. Oleh karena itu, bagi Anda yang tertarik mendapatkan truk medium atau heavy duty dengan beragam fitur dan teknologi canggih seperti yang terdapat pada truk-truk lansiran Volvo, maka jadikan Nissan UD Trucks sebagai pilihan utamanya.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...