Home » Berita » ‎Makko Group Jadi Distributor Resmi Kaca Film 3M di Bidang Otomotif

‎Makko Group Jadi Distributor Resmi Kaca Film 3M di Bidang Otomotif

Jajaran Direksi Makko Group dan 3M Indonesia (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Makko Group selaku perusahaan yang bergerak di sektor aksesori otomotif ditunjuk sebagai distributor resmi kaca film 3M di bidang otomotif. Lewat kerjasama ini maka Makko Group berhak menjual kaca film 3M khusus mobil di wilayah Indonesia bagian timur, meliputi Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Irian Jaya.

“Suatu kehormatan bagi kami ditunjuk sebagai distributor resmi 3M Indonesia. Kami sangat antusias menghadirkan beragam produk 3M ke line bisnis kami yang sedang berkembang, untuk awal kami akan memulai dengan produk kaca film, di mana sejalan dengan core business kami selama ini,” ungkap Christopher Sebastian, CEO Makko Group, di Jakarta, Jumat (25/1).

Dirinya menambahkan, melalui kerjasama ini pula semakin memperlengkap pencapaian dan memperluas portofolio perusahaan.

“Kami yakin bahwa kehadiran produk berkualitas tinggi dan inovasi teknologi dari 3M, yang dikombinasikan dengan jaringan distribusi Makko Group di Indonesia, akan menjadi dasar yang kuat dalam membangun sinergi dan ekosistem yang positif bagi semua mitra kami,” tambah Christopher.

Membagi Strategi

Saat ini Makko Group membawahi setidaknya enam brand kaca film seperti Masterpiece, First Klass, Jhonson, O2, Blacklist, dan Signature. Bergabungnya 3M itu artinya menambah panjang daftar produk kaca film yang dipasarkan. Meski begitu perusahaan memiliki sejumlah strategi khusus dalam memasarkan masing-masing merek kaca film tersebut ke konsumen.

“Kami mempunyai beberapa brand kaca film lain dan produk kaca film kami ini punya kelas yang berbeda-beda segmen. Menurut kami 3M masuk brand OEM, yang pertama kami lakukan, kami akan mencoba menawarkan brand-brand ini ke beberapa mitra kami yang selama ini bermain di middle low. Lalu yang kedua brand 3M punya awareness yang cukup tinggi dan pangsa pasar market otomotif masih cukup besar, jadi masih banyak mitra atau market otomotif bisa kami rangkul untuk menjadi reseller 3M, jadi menurut kami market masih lebar,” terang Christopher.

Selain itu Pihak Makko Group sudah mendapatkan jatah wilayah pemasaran seperti yang sudah disepakati oleh 3M Indonesia, supaya tidak berbenturan dengan distributor resmi lain yang sudah lebih dahulu menjalin kerjasama dengan 3M.

“Sudah sesuai perjajian untuk kami memasarkan produk 3M di Indonesia Timur, tapi ke depannya kita lihat seperti apa,” tutup Christopher.

Wuling Almaz SUV di bawah Rp350 juta
Previous post
Canggihnya Head Unit Almaz hingga Mobil SUV di Bawah Rp300 Juta
Next post
Cara Membedakan Kaca Film Metal dengan Non Metal