Home » Berita » 10 Merek Mobil dengan Pengikut Terbanyak di Twitter

10 Merek Mobil dengan Pengikut Terbanyak di Twitter

Tesla Model S P100D

Jakarta – Di era pesatnya pertumbuhan teknologi dan informasi seperti saat ini, keberadaan media sosial (medsos) tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat. Hampir semua orang di belahan dunia manapun sudah memiliki satu bahkan lebih akun medsos seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya.

Melihat semakin banyaknya masyarakat menggunkan medsos, maka sejumlah perusahaan terutama yang bergerak di bidang industri otomotif, ikut-ikutan membuat akun medsos.

Baca juga: Ambisi Geser Tesla, Mercedes Benz Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik

Langkah ini dilakukan untuk mempermudah komunikasi atau interaksi antara perusahaan otomotif dengan calon konsumen maupun pelanggan. Menggunakan medsos lebih ringkas dan cepat ketimbang memakai cara lama yaitu dengan menelepon atau mengirim surat.

Calon konsumen atau pelanggan bisa langsung berinteraksi di medsos jika ingin mengetahui informasi terbaru perusahaan termasuk soal mobil.

Merek mobil dengan pengikut terbanyak di Twitter (Foto: Paultan)

Seluruh produsen mobil di dunia telah memiliki akun medsos khususnya Twitter. Jumlah pengikutnya beragam, ada yang angkanya tinggi, ada pula paling rendah di antara lainnya.

Diberitakan Paultan, perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla tercatat sebagai merek mobil dengan pengikut terbanyak di Twitter. Tesla unggul tipis bila dibandingkan dengan total pengikut Mercedes Benz. Di posisi berikut ada Audi, angka pengikutnya di Twitter terpaut jauh dengan Mercedes Benz.

Berikut ini daftar lengkap 10 merek mobil dengan pengikut terbanyak di Twitter:

1. @Tesla 3,028,815
2. @Mercedes Benz 3,028,701
3. @Audi 1,932,895
4. @Lamborghini 1,763,783
5. @BMW 1,727,014
6. @Porsche 1,708,636
7. @astonmartin 1,196,934
8. @Ford 1,132,594
9. @Jaguar 1,066,230
10. @chevrolet 1,021,303

Toyota Merek Otomotif Paling Berharga

Lembaga konsultasi merek terkemuka, Interbrand menggumumkan 100 brand internasional terbaik 2018. Di antara semuanya, ada juga brand otomotif. Posisi teratas dihuni oleh Toyota sebagai brand otomotif paling berharga saat ini.

Pabrikan mobil asal Jepang itu menduduki peringkat ketujuh secara keseluruhan (100 brand), dengan merek Apple, Google, Amazon, Microsoft, Coca Cola, dan Samsung berada di depannya.

Baca juga: Toyota Masih Jadi Merek Otomotif Paling Berharga di Dunia

Dibawah Toyota masih ada 9 merek mobil lainnya yang paling berharga. Mereka adalah Mercedes Benz, BMW, Ford, Hyundai, Nissan, Volkswagen, Audi, Kia, dan Land Rover.(dol)

beli bmw 3-series
Previous post
Recall, Mobil Listrik BMW Berpotensi Terbakar, 3.501 Unit Ditarik
Brio Satya
Next post
10 Rincian Perbedaan All new Honda Brio Satya dan Tipe RS