Berita Event Mobil Sumber informasi

10 Mobil Honda Seharga Nyaris Satu Miliar Rupiah Ini Diserahkan ke Konsumen

10 unit Honda CIvic Type R

10 unit Honda CIvic Type R diserahkan kepada konsumen (Carmudi Indonesia/Zainal)

Penulis : Zainal Abidin

Jakarta – Di ajang GIIAS 2017 lalu, Honda memberi kejutan kepada pecintanya di Indonesia berupa peluncuran sedan performa tertingginya, Civic Type R.

Model ini memang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya di Tanah Air. Buktinya dalam waktu yang cukup singkat angka pesanannya sudah luar biasa.

“Sejak kemunculannya di GIIAS 2017, 10 Agustus lalu, sudah 65 unit Honda Civic Type R terpesan oleh konsumen,” tulis Honda.

Tepat hari ini, Sabtu (21/10) akhirnya 10 dari 65 unit pesanan mobil tersebut resmi diserahkan ke konsumen.

“Untuk tahap pertama kita siap kirim 50 unit secara bertahap kepada konsumen di Indonesia. Hari ini 10 unit, 40 unit sisanya akan dikirim bertahap sampai awal tahun depan. Kemungkinan sampai Maret 2018,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) di acara serah terima unit yang berlangsung di Pantai Indah Kapuk.

Harga Honda Civic Type R Nyaris Semiliar Rupiah

Honda Civic Type R ini adalah pengembangan generasi ke-10 yang sudah punya reputasi baik di seluruh dunia.

Bahkan ditilik dari kemampuannya, mobil ini juga merupakan pemegang rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat sirkuit Nurburgring, Jerman, dengan catatan lap time 7 menit 43.80 detik.

Dengan mesin 2.0 liter VTEC Turbo dengan tenaga maksimal 310 PS di 6.500 rpm serta torsi puncak 400 Nm di 2.500-4.500 rpm.

Dengan performa seperti ini wajar saja bila Honda Civic Type R dibanderol dengan harga Rp 995 juta. Kurang 5 juta rupiah lagi harganya sampai semiliar.

“Kami berterima kasih atas antusiasme para penggemar Honda Civic Type R di Tanah Air, dan akan mengusahakan sebaik mungkin untuk memenuhi permintaan konsumen dengan lebih cepat,” tuntas Jonfis.

Editor : Zainal Abidin

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts