BeritaEventKomunitasMobilSumber informasi

110 Keluarga Komunitas Pengguna Daihatsu Mudik Bareng

Jakarta – Musim mudik lebaran tahun ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali melepas rombongan dari beberapa anggota komunitas pengguna Daihatsu. Kegiatan mudik Diahatsu kali ini merupakan yang ke-8 kalinya sejak pertama kali digelar 2009 lalu.

Tahun ini tema yang diambil diseragamkan dengan perayaan ulang tahun Daihatsu di Indonesia. Yaitu “110 Sahabat Mudik Daihatsu” yang diberangkatkan dari Vehicle Logistic Center (VCL) ADM.

Seremoni pelepasan peserta mudik dilakukan oleh Shinya Takeda Corporate Planning Director ADM, Sabtu (17/6). Untuk tahun ini program mudik Daihatsu diikuti oleh 125 keluarga Daihatsu.

Terdiri dari 11 klub binaan Daihatsu seperti AXIC ( Avanza Xenia Indonesia Club), C2W (Charde Calssy Winner), Calsic (Calya Sigra Club). Ada juga CCI (Ceria Club Indonesia), DAI (Daihatsu Ayla Indonesia), DTC (Daihatsu TAruna Club).

Tak ketinggalan MAXXIO (Gran Max Luxio Club Indonesia), SIC (Sirion Indonesia Club), TO (Taruna Owners). Serta TERUCI (Terios Rush Club Indonesia), dan ZEC (Daihatsu Zebra Club).

Sitem Pemilihan Peserta Mudik Berubah

Tidak seperti dengan tahun sebelumnya, kali ini peserta mudik Daihatsu dipilih dari anggota komunitas dengan cara unik. Yaitu melalui kompetisi video Boomerang Challenge di media sosial instagram.

“Sebagai apresiasi kepada pelanggan setia kami dalam rangka menyambut ulang tahun ke-110. Secara simbolis kami melepas 110 keluarga klub Daihatsu dan 15 keluarga jurnalis,” ujar Elvina Afny, Customer Satisfaction and Value Chain (CSVC) Division Head ADM, dalam kata sambutannya.

Dia berharap semoga selama perjalanan ke kampung halaman bersama Daihatsu bisa aman dan nyaman. Pihak ADM juga ikut memberikan akomodasi berupa uang saku, kartu Garda Oto Personal Protection dari Asuransi Astra, serta merchandise menarik dari Bridgestone.

Sebelum berangkat, para peserta juga mendapat pengarahan safety driving dari Marcell Kurniawan (Real Driving Center).

“Kami selalu memberikan pengarahan tentang safety driving sebelum melepas para peserta. Ini bekal untuk di jalan agar mudik nyaman, aman dan tidak sembrono,” pungkas Elvina. (Dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts