Mobil

13 Rekomendasi Mobil 90 Jutaan Bekas 2021

Rekomendasi mobil 90 jutaan bekas diisi model-model yang pastinya sudah tak asing di telinga mayoritas konsumen. Dengan dana sebesar itu Anda bisa mendapatkan mobil seperti halnya CalyaSigra, Toyota Yaris, Honda Brio, dan masih banyak lagi.

Dana Rp90 juta pun rasanya cukup ideal untuk mencari mobil bekas yang cocok untuk digunakan sehari-hari. Bukan hanya karena pilihannya cukup banyak. Tapi karena usianya juga masih tergolong muda.

Rekomendasi Mobil 90 Jutaan Bekas

Untuk melihat rekomendasi selengkapnya mari simak artikel berikut ini.

Rekomendasi Mobil 90 Jutaan Bekas

1. Toyota Yaris “Bakpao”

Toyota Yaris Bakpao

Pilihan pertama datang dari mobil hatchback yang sangat populer, yaitu Toyota Yaris “Bakpao”. Toyota menghadirkan mobil ini sebagai pesaing Honda Jazz. Untuk itu tampangnya dibuat trendi agar bisa menggaet konsumen dari kalangan anak muda.

Kalau Honda Jazz menawarkan mesin yang bertenaga, Toyota Yaris justru mengedepankan konsumsi bahan bakar yang efisien. Mesin 1NZ-FE dengan kapasitas 1.500 cc yang digunakannya juga terkenal bandel alias enggak rewel.

2. Toyota Vios Gen 2

Toyota Vios Gen 2

Pilihan selanjutnya adalah Toyota Vios yang bisa dibilang Yaris versi sedan. Eksteriornya sangat identik dengan hatchback tersebut kecuali bagian belakangnya dilengkapi bagasi. Ciri khas dari kedua mobil ini antara lain posisi instrument panel yang ditaruh di tengah-tengah dasbor.

Pakai mesin yang sama dengan Yaris, otomatis performanya juga sebelas dua belas. Sayangnya keberadaan Vios di pasar mobil bekas mesti bersaing juga dengan saudaranya, yaitu Limo yang biasanya ditawarkan lebih murah lantaran statusnya sebagai eks taksi.

3. Honda Accord Gen 7

Honda Accord

Masih dari segmen sedan, rekomendasi mobil 90 jutaan bekas berikutnya adalah Honda Accord yang pertama kali diperkenalkan tahun 2003. Unit yang dipasarkan di Indonesia menggunakan mesin K24A yang memiliki kapasitas 2.400 cc.

Hal ini sedikit berbeda dengan mesin yang digunakan mobil sejenis di negara lain, yang di antaranya meliputi mesin V6 3.000 cc (J30A4) atau 2.000 cc (K20A) seperti yang bisa ditemui di pasar Filipina.

4. KIA Rio 2011

KIA Rio

Berkembangnya segmen hatchback membuat sejumlah pabrikan ikut menyasarnya. Sebut saja KIA yang menghadirkan Rio hatchback untuk melawan dominasi Yaris dan Jazz.

Untuk KIA Rio generasi ini terpantau harganya juga masuk di rentang harga Rp90 jutaan. Model untuk pasar Indonesia kebagian mesin 1.400 cc yang dipasangkan dengan transmisi manual atau otomatis tiptronic. Untuk sisi interior KIA Rio punya tampang yang modern dan masih terlihat up to date sampai sekarang.

5. Daihatsu Gran Max Minibus 2014-2016

Daihatsu Gran Max Minibus

Daihatsu Gran Max memang bukan pilihan yang langsung muncul di benak kita saat bicara mobil keluarga. Pasalnya fitur yang dimiliki mobil ini tergolong sangat minim. Begitu juga dengan pilihan transmisinya yang hanya tersedia dalam opsi manual.

Tapi Gran Max tipe minibus tetap bisa dilirik jika dana yang dimiliki terbatas sedangkan Anda membutuhkan sebuah kendaraan people carrier. Memiliki desain boxy, kabinnya tergolong luas. Ditambah lagi dengan penggunaan pintu geser yang membuatnya cukup praktis dan hemat tempat.

6. Toyota Calya 2016

Toyota Calya

Mobil ini bisa dibilang pilihan favorit di rentang harga Rp90 jutaan. Toyota Calya pertama kali meluncur tahun 2016 sebagai Low Cost Green Car (LCGC). Karena mendapatkan kebijakan khusus soal pajak maka harganya menjadi cukup terjangkau.

Saat ini Toyota Calya bekas pun bisa didapat dengan harga yang juga relatif murah. Banyak konsumen memilih Toyota Calya untuk dijadikan mobil keluarga lantaran punya kapasitas 7-seater dan tak sedikit juga yang menjadikannya sebagai armada taksi online.

7. Daihatsu Sigra 2016

Daihatsu Sigra

 

Dengan budget Rp900 jutaan model yang juga bisa dimiliki adalah Daihatsu Sigra. Ya, ini merupakan mobil yang menjadi saudara kembar dari Toyota Calya. Walau begitu tetap saja ada perbedaan di sejumlah sisinya.

Dari bagian luar misalnya, Sigra dan Calya versi awal dibedakan pada desain fog lamp dan pelek. Selain itu Sigra juga sudah menggunakan talang air, garnish krom di bodi samping, dan muffler tip.

8. Honda Brio Satya 2013-2014

Honda Brio Satya - Rekomendasi mobil 90 jutaan bekas

Pertama kali meluncur tahun 2012, kini Honda Brio menjadi salah satu mobil terlaris di Indonesia. Bukan tanpa alasan. Mesin bertenaga dan irit bahan bakar menjadi beberapa alasan yang membuat mobil ini laku keras.

Di samping itu desainnya juga terlihat sporty dan kekinian. Anda juga tertarik memilikinya? Varian Brio Satya yang juga termasuk kategori LCGC sudah bisa didapat dengan harga Rp90 jutaan untuk keluaran tahun-tahun awal.

9. Suzuki Swift 2007-2010

Honda Brio Satya - rekomendasi mobil 90 jutaan bekas

Suzuki Swift pertama kali mengaspal di Indonesia tahun 2005 yang pada dasarnya adalah generasi kedua secara global. Pernah masuk dengan skema Completely Built Up (CBU), namun kemudian dirakit di dalam negeri.

Mobil ini cukup menarik dengan desainnya mengacu pada gaya Eropa. Sangat berbeda dibanding Toyota Yaris atau Honda Jazz yang menjadi pesaing terkuatnya. Di samping itu performa mesin K14B yang digunakannya juga tergolong baik dan punya konsumsi bahan bakar yang efisien.

10. Daihatsu Sirion 2015-2016

Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion memiliki wujud yang sederhana, mungil, namun tetap modern. Hal itu menjadikannya cukup menarik untuk dijadikan pilihan terutama bagi Anda yang membutuhkan kendaraan perkotaan.

Pamornya memang tenggelam di bawah bayang-bayang Honda Brio yang sangat mendominasi. Tapi asal tahu saja, mobil ini juga layak untuk dilirik untuk rentang harga Rp90 jutaan. Bagasi yang luas juga menjadi salah satu keunggulannya terlepas dari fiturnya yang tergolong minim.

11. Suzuki SX Crossover 2009-2010

Suzuki SX4

Kehadiran mobil ini berhasil memberi warna lain bagi dunia otomotif Indonesia lantaran menjadi pionir mobil berjenis crossover. Tampilannya kental nuansa hatchback, tapi menawarkan ketangguhan dengan ground clearance jangkung.

Melihat harga jualnya untuk model tahun 2009-2010 rasanya pantas untuk masuk daftar rekomendasi mobil 90 jutaan bekas.

12. Nissan Evalia 2012-2014

Nissan Evalia

Dari kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) salah mobil yang bisa dilirik adalah Nissan Evalia. Mobil ini pertama kali muncul tahun 2021 untuk mengisi celah antara Serena dan Livina. Eksteriornya yang memiliki bentuk boxy membuat Evalia memiliki kesan mewah.

Terlebih lagi ditambah penggunaan pintu geser selayaknya mobil-mobil MPV kelas atas. Konsep sebagai kendaraan penumpang juga masih didukung interior yang lega.

Fitur mobil ini tergolong lengkap, namun ada beberapa aspek yang kerap dikeluhkan. Misalnya bukaan jendela belakang yang jadul dan sulitnya akses ke bangku paling belakang.

13. Toyota Avanza 1.3 2011-2012

toyota avanza

Pilihan terakhir dalam daftar rekomendasi mobil 90 jutaan bekas kali ini adalah Toyota Avanza 1.3 dari tahun 2011 atau 2012. Walau segmen Low MPV terus berkembang dan kedatangan pemain-pemain baru namun sulit untuk tidak melirik mobil sejuta ini.

Peminat mobil ini di pasar mobil bekas pun tak pernah sepi. Waka itu wajar jika harga jualnya juga tetap terjaga.

Sudah siap menentukan pilihan? Temukan mobil yang cocok untuk Anda sekarang juga di halaman mobil bekas Carmudi.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts