Berita Sepeda motor Sumber informasi

Yamaha Aerox 155 VVA Lebih Kencang Dibanding NMax

Jakarta – Hari ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membuka pemesanan via online Yamaha Aerox 155VVA untuk pasar Indonesia.  Kesempatan ini hanya berlaku 3 hari mulai 9 sampai 11 Januari 2017.

Rupanya strategi ini untuk menggenjot minat pasar, untuk bisa sesukses Yamaha NMax. Yamaha Aerox 155VVA yang akan meluncur ini akan berkompetisi dengan Honda Vario.

Sebagai informasi, mesin Aerox mampu menyemburkan tenaga 14,7 Tk pada 8.000 rpm dan torsi 13,8 Nm yang diperoleh di putaran yang lebih lama, yaitu 6.250 rpm.

Salah satu kelebihan Aerox adalah telah dilengkapi fitur SSS (Smart Start Stop). Fungsinya untuk sistem idling stop pada mesin motor saat berhenti.

Adu Kencang Yamaha Aerox 155 VS NMax

Seperti diketahui NMax mempunyai tenaga lebih besar dibanding Aerox. Namun, bodi N-Max yang besar akan mempengarui kecepatan.

Sementara Aerox mempunyai bobot kering 9 kg lebih ringan dibanding N-Max. Intinya dengan bobot yang semakin ringan, maka tenaga yang diperlukan untuk menggerakkan roda juga lebih sedikit. (Dol)

Carmudian penasaran, kita lihat Videonya.

https://www.youtube.com/watch?v=rnpol0Kby0Q

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts